Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mpasi Tanpa Ribet dengan Bear Electric Cooker

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  26 Feb '20


Setelah tidak review produk beberapa bulan, saya memutuskan untuk share pengalaman saya tentang MPASI. Saya harap pengalaman saya membantu serta memberikan pencerahan bagi Moms yang bayinya hendak mulai makan padat atau lebih dikenal dengan istilah Mp-ASI (makanan pendamping Air Susu Ibu).

Makanan pertama bayi tentunya memang harus halus dan mudah dicerna. Bahkan, pengenalan pertama kali tekstur MPASI disarankan disamakan mirip ASI sehingga benar-benar cair. Kebayang, nggak, sih, Moms, buah yang demikian padat, hingga menu 4 bintang (karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayuran) yang disarankan IDAI beserta WHO semuanya harus melalui proses steaming hingga matang dan empuk, kemudian dihaluskan. Tidak hanya itu, makanan tersebut masih harus disaring untuk menghindari gumpalan atau serat-serat yang dapat berbahaya atau menyebabkan si Kecil tersedak.

Saat saya mempersiapkan alat tempur MPASI untuk Baby Lara, saya sempat langsung tertarik untuk membeli produk yang dapat langsung memasak beras menjadi nasi atau bubur, mengukus, menghaluskan bahkan dilengkapi dengan opsi mencairkan dan mode penghangat setelah makanan selesai diolah. Untuk produk dengan fitur selengkap itu, jujur saya tidak menemukan opsi yang murah. Harga produk-produk tersebut kebanyakan berada di angka mendekati 1 juta hingga ada yang mencapai 3 juta.

Memang produk tersebut sangat membantu menghemat waktu, memudahkan Moms dalam persiapan makanan si Kecil. Namun perlu diingat, sampai kapan makanan si Kecil perlu dihaluskan? Faktanya, justru para dokter anak menekankan pentingnya menaikkan tekstur makanan bayi secara perlahan. Bayi usia 1 tahun diharapkan sudah dapat makan makanan keluarga. Mereka sudah harus dapat mengunyah makanan padat dengan baik.

Alhasil, produk yang kita dambakan dan beli dengan kocek yang lumayan mahal pada akhirnya akan terbengkalai. Lantas apa solusinya? Saya hendak merekomendasikan Moms untuk membeli electric cooker ketimbang food processor yang hanya akan Moms pakai dalam waktu sangat singkat. Kali ini, saya akan mereview tentang Bear Electric Cooker. Mungkin Moms lebih familiar dengan nama distributornya di Indonesia yaitu Haezbaby. Ini merupakan produk yang dapat Moms pakai dalam jangka panjang dan sangat membantu untuk persiapan MPASI, lo, Moms.

Dengan harga sekitar Rp700.000, Moms sudah dapat membeli Bear Cooker ini. Bear Cooker dapat membantu Moms memasak nasi/bubur porsi Kecil, mengukus dan memasak sayur serta daging kaya protein untuk si Kecil hingga membuat kaldu. Moms bisa menghaluskan makanan dengan menggunakan mode blender dan kemudian disaring.

Berbeda dengan kukusan tradisional, Moms tinggal mengatur berapa lama Moms hendak mengukus atau memasak makanan. Mesin akan otomatis mati berhenti memasak sesuai pengaturan Moms. Tidak hanya itu, Bear Electric Cooker dilengkapi fitur preset untuk menunda masak. Jadi, Moms dapat beraktivitas tanpa khawatir lupa atau tidak sempat menekan tombol karena Moms bisa atur menunda masak hingga 6 jam ke depan.

Bear Electric Cooker dilengkapi dengan 2 set mangkuk masak dengan bahan yang berbeda: stainless (3 buah) dan porcelain (2 buah). Moms juga tidak perlu khawatir makanan yang Moms hendak sajikan tidak fresh atau hangat lagi karena Bear Electric Cooker dilengkapi dengan mode penghangat serta terdapat tutup mangkuk dengan alat vakum untuk menyedot udara.

Dari bubur, nasi tim hingga nasi padat, sup/kuah serta makanan kukusan sehat dan lezat lainnya semua dapat dimasak dengan menggunakan Bear Electric Cooker! Ukurannya yang kecil, ringan dan praktis karena dilengkapi dengan tas juga memungkinkan Moms untuk tetap menyiapkan makanan sehat dan fresh untuk keluarga dan si Kecil bahkan saat travelling.

Semoga rekomendasi saya dapat membantu mencerahkan Moms yang sedang bingung memilih perlengkapan untuk MPASI.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

176 Sara Ardelia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review : Babyelle Gobbler Foldable Booster Seat

Booster seat adalah salah satu perlengkapan bayi yang penting untuk menunjang pertumbuhannya. Simak pengalaman Mom Dewi menggunakan Babyelle [...]

Pengalaman Minum Berbeda dengan Pigeon Magmag Step 2 (Training Spout Cup)

Botol susu adalah media yang sangat membantu para ibu yang karena suatu hal tidak bisa memberikan ASI secara langsung. Simak pengalaman Moms [...]

Review Bubur Promina Rasa Tim Salmon Norwegia

Memberikan MPASI instan bagi saya gampang-gampang susah

Honest Review Milna Biskuit Bayi

Ini pertama kalinya aku memberi biskuit ke anakku, dan ini reaksi si Kecil makan biskuit milna

Review Promina Puffs, Snack Sehat yang Kaya Akan Kandungan Gizi

Si Kecil memasuki masa oral? Yuk beri dia promina puffs untuk mendampingi masa oralnya

Review Promina Puffs: Snack Khusus untuk Bayi 8M+

Ada satu produk promina yang membuat saya tertarik namanya Promina Puffs. Yuk simak reviewnya

Review Nuby iMonster Grip N Sip Cup

Melatih si Kecil untuk mulai minum sendiri cukup sulit ya Moms, karena sebelumnya terbiasa dengan menyusu.

Botol Philips Avent - Botol Susu Anti Kolik

Menyusui si Kecil dengan botol, moms harus pilah-pilah. Berikut ini botol susu yang bisa jadi referensi nih moms