Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

MPASI Awal Buah Mujarab Membantu Baby Fralyn yang Susah BAB

FEEDING  |  HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  17 Aug '19


Hallo mommy2 sudah nggak terasa baby F sudah hampir 1 bulan ini MPASI. MPASI pertama mommy kasih baby F dengan buah. Cari di minimarket akhirnya dapat buah pir dan apel, jadi hari pertama siang baby F dikasih buah apel dan malem diberi pir. Hari ke 3 akhirnya mommy dikasih dari saudara buah pepaya, barulah hari ke 4 MPASI mommy mulai berikan pepaya ke baby F. Terus mommy juga carikan buah naga biar nggak bosen makan buah itu-itu aja.

Kalau sudah tau dari cerita2 mommy sebelumnya, Baby F dari umur seminggu agak susah BAB. Biasanya baby F kalau BAB rata-rata 8-12 hari, kalau sudah lebih dari 12 hari belum BAB Daddy selalu kasih mikrolax ke baby F. Bahkan gara2 susah BAB daddy & mommy akhirnya bawa baby F ke Surabaya buat di foto rontgen. Tapi syukurnya semenjak MPASI buah, baby F sudah rutin setiap hari BAB nya, bahkan sekarang rata-rata BAB setiap hari 1-3x.

Sedikit mau sharing resep MPASI buah baby F minggu pertama MPASI yang paling bisa buat Baby F akhirnya gampang BAB. Siapa tau mommy2 yang punya baby seperti baby F yang susah BAB siapa tau juga berhasil bisa rutin BAB-nya.

1. Puree buah pepaya

Potong buah pepaya utuh sekitar 2-3 cm saja, kemudian mommy kupas kulitnya dan jangan lupa sebelum dipotong dibilas dengan air mineral. Setelah di potong kecil2 mommy saring dahulu baru mommy berikan ke baby F. Jika mommy punya ASI yang baru di perah, mommy biasa tambahkan ASI sekitar 30-50ml saja.

2. Puree buah naga

Potong buah naga utuh menjadi 2 bagian, kemudian ambil 1 bagian yang sudah dipotong tadi mommy bilas dengan air mineral, kemudian mommy kerok. Setelah dikerok kecil2 mommy kembali saring ya (kalau disaring biji buah naga bisa pecah jadi lebih kecil2 dan halus). Kemudian buah siap diberikan ke baby F.

Jangan lupa ya mommy2 semua sisa buah potongan di wrap dengan plastik ya agar buah tidak mengering dan rusak, kemudian bisa disimpan di lemari pendingin. Mau sedikit sharing juga jika habis makan buah pepaya atau buah naga, sebaiknya segera cuci pakaian yang terkena noda buah tersebut. Noda buah di kain pakaian baby bakalan susah dihilangkan jika sudah mengering dan lama dibiarkan. Jadi jika selesai makan segeralah ganti pakaian baby dengan pakaian baru dan segera bilas pakaian baby yang terkena noda dengan air mengalir sambil di kucek pelan (jika masih belum hilang bisa ditambahkan sedikit deterjen). Pengalaman kemarin karena nggak tau pakaian baby F, mommy biarkan noda buahnya mengering baru mommy cuci. Alhasil noda nggak bisa hilang walau mommy sudah coba rendam 1 malam dengan deterjen.setelah dapat info dari teman2 mommy akhirnya mommy coba kembali cuci pakaiannya dengan baby stain remover “Cussons” baru akhirnya bisa hilang. Selamat MPASI!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

342 Jesslyn AJP

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Apakah Kebutuhan MPASI Bayiku Sudah Terpenuhi?

Moms, yuk belajar menghitung kalori untuk mengetahui apakah kebutuhan MPASI si Kecil sudah terpenuhi atau belum.

Rahasia Dibalik Bawang Putih untuk MPASI

Bawang putih sudah lama dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, termasuk untuk si Kecil.

Atasi Sembelit si Kecil dengan Hal ini

Saat masuk fase MPASI, anak saya yang biasanya lancar buang air besar, tiba-tiba mengalami sembelit.

Jus Buah Pencahar Alami

Memasuki masa MPASI, si Kecil perlu beradaptasi dari kebiasaannya yang hanya mengonsumsi ASI saja.

Yuk Kenali Pemicu Alergi si Kecil!

Beberapa anak lebih mudah mengalami alergi makanan dibanding anak lainnya. Makanan berikut termasuk pemicu alergi

Cara Menaikkan Berat Badan Anak dengan Cepat

Ingin tahu bagaimana Mom Desi menaikkan BB anaknya? Mari kita simak tipsnya berikut ini!