Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

MPASI 6m Pure Buah Naga dan Manfaatnya

BABY  |  FEEDING  |  06 Jun '20


Saat bayi memasuki usia 6 bulan telah lulus Asi eksklusif maka perlu Makanan Pendamping ASI (MPASI) , untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi sang anak . Pure buah bisa menjadi menu pilihan buat si kecil karna rasanya yang manis asam dan segar membuat lahap . Pemberian pure buah tidak boleh terlalu banyak karna dapat menyebabkan sembelit , beda dengan kita yang sudah dewasa harus makan banyak buah atau serat biar lancar BAB nya . 


Terkait MPASI pada bayi, khususnya pemberian puree, ada banyak anggapan yang masih kurang tepat terkait jenis dan bahan yang dipilih untuk kemudian diolah menjadi puree.  Mendengar kata puree, sering kali kita berpikir tentang sayur atau buah sebagai bahan utamanya, tanpa mencampurkan protein atau bahan makanan lain ke dalamnya. 
Ada anggapan juga bahwa bayi belum memerlukan beraneka jenis bahan makanan pada awal kehidupannya. Sehingga sayur dan buah dianggap sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam MPASI si kecil. Padahal tidak seperti itu, ya.

Justru pada awal kehidupan anak, atau biasa disebut 1000 hari pertama kehidupan mereka membutuhkan lebih banyak nutrisi dari berbagai jenis bahan makanan. Terlebih protein yang merupakan bahan utama untukmendukung pertumbuhan otak dan fisik anak.

Pure Buah Naga
Bahan

  • 1 buah naga ukuran kecil 
  • 1 sdt Evoo / Butter (untuk lemak tambahan)

Alat

  • saringan
  • sendok
  • mangkok

Cara buat :

  1. Kupas buah naga
  2. Potong kecil buah naga lalu taro di saringan kawat terus penyek penyek pake sendok, kerok bagian bawah saringan
  3. Sajikan penuh cinta jangan lupa baca doa dulu ya moms

Setelah makan pure buah naga ini mommy jangan kaget ya melihat diapers anak yang agak pink , karna kandungan warna dalam buah naga tidak bisa di serap tubuh sehingga air urin agak sedikit merah muda.

Di balik rasanya yang lezat, buah naga rupanya memiliki banyak manfaat kesehatan, karena kaya kandungan nutrisi. Buah naga mengandung riboflavin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata, mencegah migrain, hingga menjaga kesehatan kulit dan rambut . Tak hanya itu, kandungan magnesium dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kesehatan jantung, dan menjaga kebugaran tubuh.

Selain itu, masih ada empat manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh: 

  1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
  2. Membantu menurunkan risiko diabetes 
  3. Meningkatkan fungsi jantung - biji hitam yang ada di dalam buah juga memiliki asam lemak omega yang cukup untuk mengurangi trigliserida dan meningkatkan fungsi kardiovaskular 
  4. Membantu mencegah kanker

Menurut beberapa penelitian, buah naga adalah sumber kaya kandungan Lycopene, yang memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko kanker prostat dan ovarium. Selain itu, radikal bebas juga dapat terbunuh oleh jumlah antioksidan yang banyak dalam buah ini, sehingga membantu mencegah kanker.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

182 Julia Psari

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Mengatasi Anak GTM

Gerakan tutup mulut atau biasa disingkat GTM memang sering buat kita khawatir ya mom.

Resep MPASI: Bubur Opor Daging Sapi

Moms ingin menaikkan tekstur MPASI si Kecil? Yuk cobain resep makanan yang satu ini

2 Menu Makanan Bayi 10 Bulan Pengusir GTM

Untuk mencegah si Kecil GTM, yuk sajikan makanan berikut ini sekaligus dapat menambah berat badannya

Resep Creamy Soup MPASI 7 M+

Cuaca lagi sering hujan Moms, yuk siapkan makanan yang tepat untuk si kecil agar makannya lahap