Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Motorola Baby Monitor Review by Babyo

REVIEWS  |  26 Oct '17


Halo Moms and Dads, dalam merawat anak, pasti kita sering merasa was-was. Bagi kita yang merawat tanpa nanny, bagaimana caranya bisa masak sambil memastikan Si Kecil baik-baik saja? Bagi kita yang menggunakan jasa nanny, bagaimana caranya memastikan nanny merawat anak kita dengan baik? Bagaimana dengan ketika anak tidur siang dan kita ingin me-time atau ingin beres-beres rumah, bagaimana caranya kita memantau anak? 

Solusinya adalah baby monitor. Hanya saja ada segudang merk dipasaran, bagaimana saya tahu mana yang bagus dan tepat? Pada kesempatan ini kami akan me-review salah satu product baby monitor yang baru saja launching di Indonesia dimana produk ini namanya mungkin sudah tidak asing lagi, Motorola Baby monitor. Produk Motorola baby monitor ini mendapatkan penghargaan "Best Mom's Pick" pada tahun 2015 dan selalu ada di 3 besar jajaran produk baby monitor di dunia sampai saat ini. 

Pada kesempatan ini yang kami review adalah type MBP36SC. Produk ini merupakan produk awal yang di launch oleh Motorola Baby Indonesia untuk dimsebarluaskan di pasar Indonesia. Apa saja kelebihan dari produk ini dan kenapa kita perlu produk ini? Mari kita simak bersama.

Why Motorola MBP36SC?

Berikut adalah fitur dari Parents Unit (monitor) dari Motorola:

  • Merupakan baby monitor yang dilengkapi dengan monitor unit yang terpisah jadi kita tidak perlu install software apapun di handphone kita. Yes, super simple.
  • Dengan layar berwarna 3.5 inch membuat kita nyaman ketika menggunakan monitor ini.
  • Memiliki battery built-in yang dapat di isi ulang melalui adaptor bawaan, sehingga kita tidak perlu repot beli battery baru ketika battery-nya habis. Kita hanya perlu charge monitor unit ini ke sumber listrik di rumah.
  • Daya dari battery yang dipakai adalah 800mAh dan merupakan battery dengan jenis NiMH, jadi tidak perlu harus tunggu habis dulu battery-nya baru di charge.
  • Dengan battery ini monitor dapat bertahan selama 3,5 jam, waktu yang cukup bagi Moms ketika harus meninggalkan bayi untuk pergi memasak atau sekedar melakukan kegiatan lainnya, bayi anda tetap termonitor dengan layar ini.
  • Parent unit ini dapat terkoneksi dengan 4 kamera sekaligus 
  • Memiliki fitur split screen yang memungkinkan kita melihat live video dari 4 kamera secara bersamaan.
  • Memiliki frekuensi radio 2.4Ghz dan jangkauan mencapai 300 meter pada area tanpa halangan, cukup untuk meng-cover rumah 3 lantai
  • Terdapat perangkat speaker dan mic, sehingga Moms dapat berkomunikasi dengan bayi. Pada saat bayi menangis kita bisa mengajak ia berbicara untuk menenangkan.
  • Terdapat 5 lagu built-in yang anda bisa pasang untuk menenangkan Si Kecil melalui parents unit ini.

Setelah kita bahas mengenai kecanggihan yang ada di Parents Unit sekarang waktunya kita membahas unit kameranya.

  • Dilengkapi dengan motor yang dapat berputar 300 derajat ke kanan dan kiri, dan juga keatas dan bawah. Kamera ini mampu meng-cover setiap sudut sisi kamar, dan hebatnya lagi pergerakan ini semuanya dapat diatur melalui Parents Unit-nya saja.
  • Memiliki sensor infrared yang dapat aktif ketika ruangan gelap, jadi Moms tetap dapat mengecek kondisi anak ketika lampu dalam ruangan telah dimatikan.
  • Dilengkapi dengan mic dan speaker untuk mempermudah komunikasi dua arah. Pada saat testing, kami membuktikan bahwa mic yang tersedia kualitasnya sangat baik dan sangat sensitif dalam menangkap setiap suara dengan sangat jelas.
  • Dilengkapi dengan sensor temperatur ruangan, jadi Moms bisa mengecek langsung suhu ruangan bayi melalui Parents Unitnya dan memastikan suhu pada ruangan tetap nyaman untuk bayi.
  • Kamera unit memiliki waktu booting yang cepat, hanya dalam waktu 2 detik saja kamera ini dapat langsung aktif dan terkoneksi ketika daya tersedia, tanpa memerlukan setting ulang. 
  • Dilengkapi dengan StarGrip yang bisa membuat kamera ini dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan moms tanpa perlu alat bor ataupun palu. Tinggal taruh diatas meja atau dikaitkan di tempat-tempat yang diinginkan, sangat mudah.

Setelah bicara panjang lebar mengenai spesifikasinya, mari kita bahas layanan purna jualnya, untuk Motorola ini sudah di cover dengan garansi selama 1 tahun. Jadi Moms tidak perlu khawatir lagi ketika ada masalah pada kameranya. Apabila ditemukan cacat produksi / kesalahan pabrik pada unit kamera maka Moms bisa claim dan langsung akan diberikan unit penggantinya.

So, Buat Moms and Dads yang sesekali membutuhkan extra pair of eyes untuk menjaga bayi ketika anda tidak di tempat, anda bisa meng-consider baby monitor ini. Dibandingkan dengan CCTV yang membutuhkan jaringan Wifi yang terkadang tidak bisa diandalkan, Motorola bisa jadi jawaban yang tepat. No Wifi, no worries, ada Motorola.

Semoga bermanfaat!

By: Babyologist Team

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1576 Babyologist Team

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Lovenest+ from Babymoov by Mom Editha

Kepala bayi yang masih lunak memerlukan bantal khusus untuk mempertahankan bentuk bulatnya.

Baby-O-Review Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Setelah makan dan minum susu, rongga mulut si Kecil wajib diberishkan, tak terkecuali bagi newborn.

Baby-O-Review Duux OVI

Ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit dan pernapasan bayi menjadi terganggu. Mari kita ketahui cara mengatasinya.

Mengatasi Transisi Breastfeeding To Bottle Feeding

Ketika Si Kecil sedang dalam masa transisi dari breastfeeding menuju feeding, tentu akan muncul berebagai drama. Bagaiaman cara mengatasinya?

Bamboo Roo Swaddle In Depth Review

Bingung memilih kain bedong? Berikut adalah in-depth review mengenai Bamboo Roo swaddles. Yuk, simak bersama.

5 Hal Penting Agar Sukses Menyusui

Ada 5 hal penting tapi sering dilupakan, yang setiap Moms dan Moms-to-be perlu tau agar ASI lancar. Yuk simak bersama.

Baby Lotions Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product review yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik untuk Si Kecil.

Diaper Bags Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product comparison yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik bagi Si Kecil. Semoga bermanfaat.

Mengatasi Kelainan Kaki Pada Balita

Tidak sedikit balita yang mengalami in-toeing. Dan jika di tangani sejak dini, kelainan ini bisa menjadi normal. Mari simak berikut ini.

Apa sih Nursery Rhymes Itu?

Salah satu cara Mom Selvia mengajar anak jenius adalah dengan menggunakan nursery rhymes. Yuk, simak bersama.

Baby Walker, Yay or Nay?

Mom Cindy melakukan banyak research mengenai penggunaan Baby Walker dalam melatih anak berjalan. Yuk kita simak hasilnya.

Umur Berapa Bayi Boleh Naik Pesawat?

Umur berapa sebaiknya bayi pergi traveling? Apa yang sebaiknya dilakukan untuk memastikan bayi baik-baik saja selama penerbangan?

Vaksin di Puskesmas, Kenapa Tidak?

Berbicara mengenai imunisasi, banyak dari kita pasti memilih untuk melakukannya di Rumah Sakit. Tapi ternyata Puskesmas sekarang oke loh Moms...

Puasa Gadget dan Diet Gadget

Gadget or no gadget? Topik ini seru sekali jika dibicarakan, tidak ada habis-habisnya. Simak cara Mom Yessica mengatasi hal tersebut.

Pentingnya Car Seat

 Car seat or no car seat? Bagi Mom Sarah, car seat is a must. Bagaimana cara mengatasi anak yang ngga mau duduk tenang di car seat? Simak berikut ini.

Happy Colouring

Bukan rahasia lagi bahwa aktifitas mewarnai banyak digemari oleh anak-anak. Apa manfaat mewarnai? Mari simak cerita Mom Sherlly berikut ini.

Menstimulasi Bayi Ala Mommy Carol

Bagaimana caranya untuk menstimulasi bayi sejak dini? Ternyata banyak caranya! Mari simak cerita Mommy Carol berikut ini.

Membatasi Anak Dengan Gadget

Di jaman modern seperti sekarang, anak mana yang tidak kenal dengan gadget dan youtube? Berikut adalah pengalaman dari Mom Vina mengenai kedua [...]

Baby-O-Review Bambooroo Swaddle

Baby-O-review dirancang untuk memberikan review secara jujur dan positif. Mari saksikan review untuk Bambooroo swaddle berikut ini.

Bayi Bau Tangan?

Pernahkah anda mendengar orang berkata “jangan keseringan digendong bayinya, nanti bau tangan”. Betulkah demikian?