Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Morinaga Chil Kid Soya untuk si Kecil yang Alergi Susu Sapi

REVIEWS  |  24 Mar '19


Di saat mengetahui buah hati kita ternyata alergi terhadap susu sapi pasti Moms semua sedih ya karena kepikiran bagaimana nih supply nutrisi buat tumbuh kembangnya agar maksimal nanti. Nah untuk memenuhi nutrisi si Kecil akhirnya aku menjaduthkan pilihanku pada Morinaga.

Mengenal Morinaga Chil Kid Soya Moricare+Prodiges

Ketika memutuskan untuk memberikan alternative pengganti susu sapi ke susu soya, saya mulai hunting brand-brand susu yang cukup ternama yang memang concern terhadap permasalahan alergi susu ini.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh saat berkunjung ke KalCare (store pusat penjualan produk-produk Kalbe dan pusat pelayanan kesehatan gratis seperti cek kadar kolesterol, kadar gula darah, konsultasi dengan tim ahli dan lain sebagai nya), Morinaga Chil Kid Soya (1-3 tahun) & Morinaga Chil School Soya (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa. Berbahan dasar isolat protein kedelai bertujuan untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.

Sebagai new Mommy dengan 1 anak dan kebetulan aku cukup lama mendapatkan Rain maka harapanku terhadap Rain cukup tinggi. Untuk itu sebagai langkah awal aku ingin secara dini sudah memastikan nutrisi Rain dalam 1000 hari pertama kehidupannya benar-benar tercukupi dengan baik.

Itulah kenapa saat tahu Rain alergi susu sapi, aku benar-benar hunting banget cari tahu tentang susu soya yang tepat buat Rain. Karena memang banyak sekali rumor yang beredar bahwa kalau anak lelaki minum susu soya nanti besarnya akan banyak memiliki hormon cewek atau perkembangan alat kelaminnya menjadi terganggu. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh DSA tempat aku konsultasi di RS Pondok Indah Puri Indah bahwa sampai sejauh ini tidak ada bukti ilmiah susu soya membahayakan anak ataupun orang dewasa, termasuk mengganggu perkembangan alat kelamin.

Dengan penjelasan di atas aku semakin yakin memberikan susu soya untuk Rain dan semakin menetapkan pilihan pada Morinaga Chil Kid Soya karena tidak sengaja aku menemukan artikel tentang hasil penelitian PT Kalbe Nutrisional yang merupakan perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan seAsia Tenggara yang menemukan fakta bahwa “9 dari 10 Ibu memilih Chil Kid Soya sebagai Solusi Terbaik Alergi”

Fakta ini didasari oleh banyak hal, bukan hanya dari sisi rasa yang sangat disukai oleh anak-anak tetapi juga dari sisi kualitas kandungan nutrisi yang tidak kalah dengan susu sapi. Seperti yang sudah aku sampaikan di atas Morinaga Chil Kid Soya sudah didesign memiliki komposisi nutrisi sedemikian rupa sehingga mampu secara maksimal menjadi susu utama untuk anak-anak yang menderita alergi susu sapi. 

Morinaga Allergy Sollution

Morinaga memiliki program edukasi tetap yaitu Morinaga Allergy Sollution yang merupakan solusi alergi untuk si Kecil melalui sinergi nutrisi yang tepat dan sebagai panduan agar kita bisa lebih memahami alergi pada anak dan bisa mengantisipasinya dengan tepat. Ini merupakan hasil pengembangan PT. Kalbe Nutritional dengan Morinaga Research Centre Japan yang memiliki 3 keunggulan yaitu:

  1. Solusi nutrisi untuk mencegah alergi dan mengatasi alergi susu sapi
    Ini didukung oleh komposisi dari Morinaga Chil Kid Soya yang merupakan 100% susu soya yang memiliki isolat rantai protein yang pendek sehingga mudah di pecah dan di serap secara maksimal oleh tubuh.

  2. Tersedianya produk nutrisi untuk anak dari lahir sampai 12 tahun
    Morinaga Soya memiliki 2 jenis susu soya sesuai tahapan usia anak sehingga kandungan nutrisi yang terkandung dalam setiap tahapan susu sesuai dengan peruntukan usia anak. Yaitu Morinaga Chil Kid Soya untuk anak usia 1 – 3 tahun dan Morinaga Chil School Soya untuk usia 3 – 12 tahun.

  3. Sinergi nutrisi yang tepat dan mencakup brain care, body defense dan body growth

Keunggulan Morinaga Chil Kid Soya

  1. Rasa nya enak dan mudah sekali disukai oleh Rain. Faktor rasa diproduk susu anak bagi saya paling penting karena walaupun mengandung komposisi yang sangat lengkap dan memiliki inovasi yang unggul namun bila tidak diracik dengan taste yang disukai anak-anak, maka semua hanya percuma. Karena sekali lagi pemutus keputusan akhir apakah susu ini bisa dikonsumsi oleh anak kita ada di ujung lidah anak. Alhamdulillah Rain saat dulu dikenalkan dengan Morinaga Chil Kid Soya rasa Vanila tidak ada penolakan sama sekali.

  2. Memiliki rantai isolat protein soya yang pendek sehingga mudah diserap oleh dinding saluran pencernaan anak. Hal ini membuat nutrisi yang terkandung bisa optimal memberikan manfaat. Sebagai seorang Apoteker hal ini penting sekali bagiku.

  3. Mengandung asam lemak essential yang penting untuk mendukung nutrisi pembentukan kecerdasan multitalenta. Ada kandungan Kolin, DHA, AA, AL, AAL dan pastinya zat besi yang adequat. Selain itu ada 16 asam amino yang terkandung dengan komposisi seimbang dan difortifikasi dengan L-Metionin, Sistein dan Taurin yang penting untuk perkembangan kognitifnya.

  4. Mengandung bakteri baik sebagai langkah awal sebagai pertahanan tubuh ganda. Ada 2 jenis probiotik yang ditambahkan dalam formula susu ini yaitu Bifidibacterium longum dan Bifidobacterium breve serta Prebiotik FOS sebagai makana dari probiotioknya agar populasi bakteri baik dalam saluran cerna bisa maksimal perkembangannya.

  5. Kandungan Kalsium pada Morinaga Chil Kid Soya cukup tinggi dibandingkan susu lain yaitu sebanyak 192 mg dan dilengkapi oleh vitamin D agar penyerapan kalsium bisa lebih optimal lagi. Ini penting sebagai pendukung body growth.

  6. Halal karena 100% dari Soya.

Masih penasaran dengan keunggulan Morinaga Chil Kid/School Soya Moricare+Prodiges, aku download applikasi yang diluncurkan oleh Morinaga untuk mengidentifikasi kecerdasan majemuk (multitalenta) atau Multiple Intelligence Identification Method, yang dapat membantu kita melakukan identifikasi awal kecerdasan majemuk anak sehingga bisa kita arahkan sesuai kepintaran, bakat dan minat anak.

Selain itu, Morinaga juga meluncurkan website di mana sangat mudah diakses dan user friendly. Kita bisa melakukan live chat untuk konsultasi dengan dokter, mempelajari panduan cek alergi dan semua informasi terkait dengan jenis-jenis alergi anak. Silahkan ya Moms untuk browsing di website tersebut dan manfaatkan fasilitas layanan ini.

Well, sekian sharingku terkait pengalaman memberikan Morinaga Soya ke Rain. Semoga bisa sedikit memberikan pencerahan buat para Moms yang sedang mencari susu buat anak yang alergi susu sapi.

Semoga bermanfaat.

By: Vibri Yanti

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

971 Vibri Yanti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Naif Baby Helping Hand Wash: Sabun Cuci Tangan Penyelamat Si Kecil Di Kala Pandemi

Yuk simak review Naif Babyo Helping Hand Wash dari Mom Risny berikut ini.

Review Bite Fighters : Lotion Anti Nyamuk Untuk Cegah DBD Pada si Kecil

Simak review Bite Fighers berikut ini yuk Moms and Dads.

Babyo Review Babybee Nursing Pillow

Bagi ibu, menyusui adalah salah satu masa yang paling indah bersama si Kecil. Selain dapat mencukupi

Review Zwitsal Baby Bottles & Utensils Cleaner

Simak review Zwitsal Baby Bottles & Utensils Cleaner berikut ini ya Moms!

Baby Wipes Penyelamat Iritasi yang Berguna di Saat Covid-19

Moms, yuk simak testimoni untuk baby wipes Dr. Brown's berikut ini.

Review: Lumba Playmat New Generation Bumper Bed

Moms and Dads, yuk simak review Lumba Playmat dari MamaUna berikut ini!

Review: Doona Liki Trike S3

Untuk BabyU yang belum bisa bersepeda, penting banget memilih sepeda yang punya fitur push bar.

Review Sudocrem Skincare Cream

Moms sudah pernah mendengar mengenai Sudocrem Skincare Cream? Yuk simak reviewnya berikut ini.

Babyo Review PRENAGEN esensis

PRENAGEN esensis adalah produk yang cocok untuk mempersiapkan kehamilan dan memenuhi nutrisi selama hamil.

Review Minyak Telon My Baby Plus Eucalyptus

Penasaran ingin mencoba minyak telon My Baby Plus Eucalyptus? Yuk simak testimoni berikut ini.

Review SGM Eksplor 1Plus Complinutri

Moms sedang mencari susu lanjutan untuk si Kecil? Yuk simak review SGM Eksplor berikut ini.

Safari Lodge, Penginapan Tengah Hutan yang Ramah Anak

Moms and Dads ingin merencanakan berlibur? Yuk simak review Safari Lodge, tempat penginapan di Taman Safari berikut ini.

Review Momami Tooth & Gum Wipes

Yuk simak review Momami Tooth & Gum Wipes berikut ini!

Review Dr. Brown's Cheers 360 Spoutless Transition Cup

Mau tahu kelebihan Dr. Brown's Cheers 360 Training Cup? Yuk simak yang berikut ini.

Review Promina Silky Pudding

Bosan dengan snack yang itu-itu saja? Moms bisa jadikan puding sebagai alternatif. Yuk simak review Promina Silky Pudding berikut ini.

Review Unsalted Butter: Anchor atau Elle & Vire?

Moms pasti tidak asing dengan kedua unsalted butter ini. Tapi apa sebetulnya perbedaan di antara keduanya?

Review Breast pad Favorit, Dacco Mama Pad

Salah satu produk yang selalu masuk di daftar belanja bulanan, Dacco Mama Pad.

Dr. Brown's Natural Flow Bottle & Natural Baby Wipes

From the start of breastfeed, I decided to mix between direct breastfeeding (DBF) and bottle.

Review Dr. Brown's Natural Flow Bottle, Baby Wipes, dan Pacifier By Mom Tati

Awalnya aku bertekad gak akan kasih baby Andra botol susu karena takut dia bingung puting dan kolik,

Review Dr. Brown's Baby Wipes by Rifqah

Hai, Gais! Masih inget sharing-an mama aku tentang botol susu Dr. Brown’s yg aku suka banget?