Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Moms, Inilah Segudang Manfaat Nutribaby+ Buat Ibu Hamil dan Menyusui

BRANDS  |  FEEDING  |  HEALTH TIPS  |  24 Feb '21


Ibu hamil dan menyusui membutuhkan banyak sekali nutrisi. Ketika hamil, seorang ibu butuh nutrisi tambahan agar janin yang dikandungnya dapat berkembang dengan optimal dan sehat. Tidak hanya itu, karena kehamilan sangat menguras tenaga, ibu hamil butuh asupan gizi yang lebih daripada biasanya. Setelah melahirkan pun, seorang ibu perlu selalu mengonsumsi zat-zat gizi yang penting untuk pemulihan pasca operasi dan produksi ASI.

Asupan zat gizi seperti asam folat, kalsium, dan zat besi yang cukup membantu Moms memenuhi kebutuhan selama hamil dan merupakan solusi ASI lancar terutama pada masa-masa awal si Kecil lahir. Asupan nutrisi tersebut bisa didapat dari banyak sayuran, daging, dan buah seperti bayam, ikan salmon, pisang, dan oats.

Nah, Moms, meski menu harian Moms sudah mengandung nutrisi yang dibutuhkan, ternyata teknik memasak juga sangat memengaruhi kualitas gizi makanan, lho, Moms. Jangan sampai menu makanan Moms jadi berkurang gizinya karena diolah dengan cara yang tidak tepat.

Menurut sebuah penelitian Gao-feng Yuan dkk., peneliti dari Departemen Hortikultura, Universitas Zhejiang, China, semua teknik memasak kecuali mengukus menyebabkan nutrisi klorofil dan vitamin C di brokoli hilang dalam jumlah besar. Lebih lanjut, teknik memasak dengan cara menggoreng dan merebus menghilangkan nutrisi paling banyak. Penelitian tersebut juga merekomendasikan masyarakat untuk mengolah brokoli dengan cara mengukus karena dianggap lebih ramah dan lebih baik bagi kesehatan.

Adriana D. T. Fabbri dan Guy A. Crosby dari Departemen Nutrisi di Universitas Harvard, Amerika Serikat, juga menyetujui bahwa mengukus tampaknya menjadi metode terbaik untuk menjaga kualitas nutrisi (TAC, karotenoid, glukosinolat, sulforan, folat, dan fitokimia). Simpulan dari hasil penelitian mereka diterbitkan di International Journal of Gastronomy and Food Science pada tahun 2016.

Mengolah makanan dengan cara mengukus tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Moms. Pasalnya, cara mengukus tradisional melibatkan banyak alat memasak dan waktu. Untuk mempermudah tugas Moms dalam menyiapkan makanan, kini ada food processor. Alat perkakas dapur multifungsi ini bisa digunakan untuk memotong sayuran dan buah, menumbuk rempah-rempah, menggiling daging, menguleni adonan, hingga mengukus makanan dan masih banyak lagi.

 

Bingung memilih food processor terbaik? Babymoov Nutribaby+ merupakan food processor yang ideal bagi seluruh anggota keluarga. Selama ini, kita mengenal food processor sebagai alat masak untuk mengolah MPASI. Padahal, food processor  juga bisa untuk memasak makanan sehat untuk ibu hamil dan menyusui, menghangatkan susu formula, hingga mencairkan ASI beku dari kulkas. Ayuk, Moms, simak Babymoov Nutribaby+ review yang #BanyakBisanya berikut ini!

Apa saja fitur dan keunggulan Babymoov Nutribaby+?

1. Multifungsi

Babymoov Nutribaby+ memiliki 5 fungsi dalam satu alat yaitu steamer, blender, warmer, sterilizer, dan defroster. Hanya dengan 1 alat, Moms bisa menyiapkan makanan tanpa takut nutrisi di dalamnya hilang.

Dua wadah terpisah pada fitur steamer memungkinkan Moms untuk memasak bahan makanan berbeda dalam waktu bersamaan. Fitur ini juga bermanfaat menjaga kandungan nutrisi pada bahan makanan yang berbeda karena tidak semua bahan makanan matang dalam waktu yang sama. Misalnya saja, Moms ingin memasak menu sup. Moms bisa meletakkan daging wadah bagian bawah. Setelah beberapa menit, Moms bisa meletakkan sayuran di bagian atas. Dengan demikian, bahan-bahan menu sup bisa dimasak optimal tanpa kemungkinan overcooked.

Sementara itu, fitur defroster sangat bermanfaat untuk mencairkan makanan-makanan yang telah dibekukan, termasuk ASI. Ibu menyusui pasti tahu betapa repotnya menyimpan dan menyiapkan ASIP untuk si Kecil. Nah, fitur defroster pada Babymoov Nutribaby+ bisa membantu Moms menyiapkan ASIP dengan tetap mempertahankan kehigienisannya.

Setelah di­-defrost, susu dapat dihangatkan kembali dengan memanfaatkan fitur warmer. Fitur ini mendukung penghangatan botol dan jar. Si Kecil pun siap menyantap nutrisi utamanya.

Ketika si Kecil sudah MPASI, Moms bisa memanfaatkan fitur blender untuk membuat makanan dengan kelembutan sesuai usianya. Kecepatan blender Nutribaby+ lebih cepat 3x lipat dari blender food processor pada umumnya yang mempersingkat waktu menyiapkan makanan.

Fitur terakhir, alat-alat makan si Kecil sterilkan hingga benar-benar bersih dengan menggunakan fitur sterilizer yang ada di Nutribaby+. Benar-benar food processor yang #BanyakBisanya, bukan?

2. Kapasitas terbesar di kelasnya

Dengan ukuran terbesar di kelasnya (setara dengan 2200 ml), Babymoov Nutribaby+ merupakan food processor berkapasitas terbesar di kelasnya. Ukuran tersebut dibagi menjadi 1600 ml untuk mode steaming dan 600 ml untuk mode blending. Desainnya juga ergonomis sehingga dengan space minimum bisa berbagai memasak bahan makanan dengan kapasitas maksimal. Sebagai contoh, Moms dapat melepas middle steam tray sehingga Moms dapat memasak langsung dengan 1 kapasitas besar.

3. Parts mudah dilepas pasang

Selain wadah yang dapat dibongkar pasang untuk menyesuaikan kapasitas, bagian dari food processor Nutribaby+ mudah dilepas pasang. Ini penting karena food processor harus selalu bersih untuk menjaga nilai gizi, kehigienisan, dan kelezatan makanan.

4. Material yang aman (BPA Free)

Food processor Nutribaby+ terbuat dari plastik PP dan Tritan. Seluruh bagian yang bersentuhan dengan makanan seperti steam trays, steam lids, dan pisau blender terbuat dari material yang BPA-free. Moms tidak perlu khawatir alat ini mengandung zat yang berbahaya bagi anak-anak.

5. Serbaguna dan efisien

Nutribaby+ memungkinkan Moms memasak tanpa perlu mengetahui ukuran air. Tidak hanya itu, wadahnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan uap air (kaldu) saat proses steamer bahan makanan. Air ini bisa digunakan kembali untuk membuat sup dan puree.

6. Dilengkapi LCD Screen, tombol intuitif, dan timer

Dengan LCD Screen, Moms dapat memantau status food processor dengan jelas. Icon dan tombol di Nutribaby+ sangat intuitif sangat intuitif sehingga mudah dipahami cara mengoperasikannya. Pengaturan digital timer yang dilengkapi alarm pengingatnya cocok digunakan para ibu yang perlu memasak sembari melakukan pekerjaan rumah lainnya.

7. Banyak bonus menarik dan bermanfaat dalam paket penjualannya

Setiap pembelian Babymoov Nutribaby+ dilengkapi dengan banyak bonus menarik dan bermanfaat yaitu spatula, buku resep masak, dan mobile apps “Cooking Baby Food”.

8. Desain minimalis sehingga cocok dipajang di ruang dapur

Desain minimalis dan warna monochrome yang menjadi ciri khas Nutribaby+ sangat disukai para ibu. Simple, futuristik, dan stylish, serta memiliki ukuran dan desain beragam menjadikan Nutribaby+ tidak hanya unggul di bidang masak-memasak tetapi juga cantik dipajang di ruang dapur.

Selain fitur-fitur di atas, Babymoov sudah menyertakan garansi 2 tahun untuk semua parts dan mesin motor Nutribaby+. Bagaimana, Moms, banyak kan, yang bisa Moms lakukan dengan food processor Babymoov Nutribaby+? Alat masak serbaguna ini adalah investasi jangka panjang Moms sejak masa kehamilan, menyusui, dan MPASI si Kecil. Seluruh anggota keluarga pun juga akan merasakan manfaat dari food processor ini dalam menyajikan menu masakan yang lebih sehat dan lezat.

Referensi: Babymoov, NCBI, Science Direct

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

260 Babymoov Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Jaga Gizi si Kecil di Saat Pandemi

Moms and Dads, yuk pastikan gizi si Kecil tercukupi dengan baik di masa pandemi ini.

Rahasia di Balik Tubuh yang Bebas Penyakit

Anak yang sehat dan bebas penyakit tentu menjadi dambaan bagi setiap orang tua.

Probiotik Terbaik bagi Kesehatan Si Kecil

Probiotik seperti apa yang baik bagi kesehatan tubuh si Kecil? Jangan sampai salah pilih ya Moms!

Pengaruh Suhu Makanan terhadap Kesehatan

Bukan hanya nutrisi makanan yang penting, ternyata suhu pada makanan juga perlu dipantau lho Moms!

Nutrisi Pendukung Generasi Platinum

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya dapat menjadi bagian dari Generasi Platinum, namun bagaimanakah caranya?

Makanan yang Terbukti Mencerdaskan Anak

Kecerdasan seorang anak dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah asupan nutrisi yang lengkap dan simbang.

Pentingnya Nutrisi Makro dan Mikro untuk Kecerdasan Otak

Otak Si Kecil memerlukan nutrisi yang lengkap dan seimbang, contohnya seperti zat gizi makro dan mikro.

Cegah Infeksi Pernapasan dan Pencernaan dengan Laktoferin

Tubuh si Kecil rentan terserang infeksi pencernaan dan pernapasan, mari kita simak bagaimana cara mencegahnya.

Ingin Si Kecil Tetap Sehat dan Cerdas? Ikuti Langkah Berikut!

Si Kecil yang rentan terserang penyakit membutuhkan asupan nutrisi khusus agar bisa tetap sehat dan bertumbuh secara optimal.

Manfaat Alfa-laktalbumin untuk Si Kecil

Alfa-laktalbumin merupakan protein utama dalam ASI yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan tubuh Si Kecil.