Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Moms, Ini 5 Cara Bangun Bonding dengan Si Kecil

MY STORY  |  09 Jul '20


Bonding adalah ikatan kuat yang terhubung antara Moms dan si Kecil. Menjalin ikatan kepada si Kecil bisa dibangun sejak si Kecil masih dalam kandungan Moms. Menjaga agar bonding tetap terjalin dengan baik Moms harus lakukan dengan cara yang benar. Bonding sangat berperan penting dalam setiap pertumbuhan si Kecil dan menghadirkan kehangatan di sebuah keluarga. Dengan bonding, si Kecil akan merasa sangat disayangi dan dicintai.

Si Kecil yang tumbuh dengan gembira dan aktif akan memiliki prestasi gemilang dan sukses di masa depan. Bonding bisa dilakukan dengan kontak mata, sentuhan, dan interaksi dengan si Kecil dengan cara-cara yang sangat sederhana seperti, mengajak si Kecil berbicara dan bermain.

Cara apa saja yang dilakukan Moms agar bonding dengan si Kecil tetap terjalin, simak tips berikut ini, yah, Moms!

  1.     Berinteraksi dengan si Kecil sejak dalam kandungan

Tahukah Moms bahwa si Kecil dapat mengenali suara Moms, walaupun masih didalam kandungan. Dengan berinteraksi dengan si Kecil didalam kandungan dapat membangun ikatan yang kuat Moms, seperti saat si Kecil mulai aktif bergerak seperti menendang, atau bergerak didalam perut Moms bisa berbicara dengan si Kecil, atau juga sesekali mengelus perut Moms, bisa juga mendengarkan musik relaksasi dan mendongengkan cerita.

  1.     Lakukan kontak langsung dengan sentuhan skin to skin

Pada saat bayi dilahirkan biasanya bayi langsung diletakan di perut Moms agar si Kecil bisa merasakan sentuhan kulit Moms, bahkan di saat menyusui sekalipun. Semakin sering Moms melakukan kontak fisik dengan si Kecil makan si Kecil akan semakin dekat dengan Moms, Moms juga bisa mengusap kepala si Kecil, atau wajah si Kecil saat menyusui. Sesekali biarkan si Kecil tidur di tangan Moms, jangan takut dengan istilah bau tangan. Karena dengan tidur di dekapan Moms si Kecil akan merasa nyaman dan disayangi.

  1.     Rajin menyusui si Kecil secara langsung

Untuk meningkatkan bonding dengan si Kecil, Moms juga bisa menyusui si Kecil secara langsung dengan payudara Moms, jangan terlalu sering menggunakan botol susu jika keadaan tidak mendesak atau disaat Moms bekerja. Menyusui secara langsung dapat melepaskan hormon didalam tubuh Moms dan memberikan nuansa relaksasi, dan semakin dekat dengan si Kecil.

  1.     Lakukan kontak mata dan ajarkan berekspresi

Pentingsekali melakukan kontak mata dengan si Kecil Moms, menatap matanya dan mengajak si Kecil bicara, bercanda, bahkan sambil bermain ekspersi seperti tersenyum, tertawa dan menangis. Si Kecil juga dapat menirukan ekspresi wajah Moms. Sering juga ajak si Kecil untuk mengobrol Moms, seperti menanyakan si Kecil, bernyanyi di depan si Kecil, dan banyak hal lainnya yang Moms dapat lakukan agar si Kecil bahagia dan senang.

  1.     Mengajak si Kecil untuk jalan-jalan

Moms juga bisa mengajak si Kecil untuk jalan-jalan Moms, menghabiskan waktu bersama si Kecil dengan menghirup udara luar, dapat merangsang perkembangan otak nya Moms. Gunakan lah alat bantu Stroller agar memudahkan perjalanan Moms saat membawa si Kecil. Pilihlah stroller yang ringan dan kuat serta desain yang stylish sehingga jalan-jalan sore Moms dan si Kecil menjadi sangat menyenangkan. Moms bisa gunakan STROLLER GREENTOM, stroller yang ramah lingkungan dan mempunyai puluhan pilihan warna favorite si Kecil.

Ajaklah pasangan Moms untuk berjalan-jalan sore di taman sekitar rumah bersama si Kecil, atau olahraga sambil bonding di pagi hari bersama si Kecil di hari libur. Nikmati momen yang indah bersama si Kecil yang tidak bisa terulang kembali. si Kecil akan tumbuh bahagia dengan bonding yang kuat dari Moms & Dads dan menjadi keluarga yang hangat dan harmonis.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

296 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?