Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Moms & Dads, Lakukan Kegiatan Bersama Si Kecil Yuk!

MY STORY  |  24 Jul '20


Melakukan kegiatan bersama Si Kecil di rumah selama masa pandemi ini memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk Si Kecil tapi juga untuk Moms & Dads. Apalagi jika Moms & Dads merupakan pekerja yang mungkin hampir tidak mempunyai waktu yang cukup untuk sekedar menemani Si Kecil. Karena keadaan belum kembali normal dan Moms & Dads masih bekerja dari rumah, inilah saat yang tepat untuk meningkatkan bonding dengan Si Kecil.

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Moms & Dads lakukan bersama Si Kecil, misalnya olahraga bersama di rumah atau di luar, melukis, memasak, membuat kue, dan lain-lain. Semua kegiatan yang dilakukan bersama Si Kecil akan memberikan manfaat baik untuk Moms & Dads juga untuk Si Kecil.

Nah, apa saja manfaat yang didapatkan Moms & Dads saat melakukan kegiatan bersama Si Kecil?

  1.     Memperkuat bonding dengan Si Kecil

Melakukan kegiatan bersama Si Kecil tentu saja akan memperkuat bonding bahkan dengan melakukan hal yang sederhana misalnya menemani Si Kecil bermain. Saat Si Kecil bermain akan terjadi komunikasi dua arah sehingga Si Kecil akan merasakan kehadiran Moms & Dads dan menjadi lebih tenang dan aman.

  1.     Memperbaiki komunikasi dengan Si Kecil

Saat melakukan kegiatan dengan Si Kecil, Moms & Dads dapat menjadi tempat bertanya jika Si Kecil mengalami kesulitan. Karena jika dibiarkan bermain atau melakukan kegiatan sendirian, Si Kecil bisa saja mengalami kebingungan dengan mainan barunya dan kemudian enggan berlama-lama dengan mainannya. Saat inilah Moms & Dads dapat berkomunikasi dengan Si Kecil dengan cara menjelaskan dan memberi contoh yang dapat Si Kecil ikuti. Bisa saja Si Kecil menjadi tertarik dan kemudian mengajukan pertanyaan-pertanyaan sehingga kemampuan berbahasa dan berkomunikasinya meningkat.

  1.     Meningkatkan interaksi antara Orang tua dan Si Kecil

Moms & Dads mungkin dapat memberikan Si Kecil berbagai mainan sesuai dengan usianya, namun, semua mainan itu tidak ada fungsinya jika Moms & Dads tidak bertekad untuk menemani Si Kecil bermain. Saat Moms & Dads menemani Si Kecil bermain, Si Kecil akan merasakan kehadiran Moms & Dads sehingga hal ini akan menimbulkan rasa nyaman. Moms & Dads pun akan mengetahui permainan apa yang disukai dan yang tidak disukai oleh Si Kecil. Interaksi yang terjadi sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan Si Kecil Moms.

  1.     Menjadi pusat informasi Si Kecil

Moms & Dads akan menjadi pusat informasi karena Si Kecil menganggap bahwa Moms & Dads dapat memberikan jawaban akan keingintahuannya. Hal ini penting karena jawaban yang diberikan oleh Moms & Dads akan membekas dalam memorinya. Oleh karena itu, penting bagi Moms & Dads untuk menjaga tingkah laku, bahasa, dan cara bicara karena Moms & Dads menjadi contoh dan pusat segala keingintahuan Si Kecil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

55 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Memanfaatkan New Normal di Rumah dengan New Happy Routines Bersama Anak

Manfaatkan kondisi #di rumahaja dengan baik, salah satunya menghabiskan waktu dengan anak-anak dengan bermain bersama.

Kegiatan Bersama Anak Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum terlihat kapan akan usai, kita memperingati HAN dengan sedikit berbeda, ya, Moms. Berikut ini beberapa [...]

Main Bersama Anak, Memperkuat Bonding Anak dengan Orangtua

Rutinitas anak yang berubah termasuk belajar di rumah selama pandemi ini sangat membuat anak saya bosan.

Serunya Main Bersama Anak di Masa Pandemi

Nah, di sini, saya mau berbagi pengalaman kegiatan saya dan anak selama di rumah saja selama ini.

Manfaat Belajar Sambil Bermain untuk Si Kecil

Bermain mungkin terdengar sepele, namun sejatinya bermain untuk Si Kecil memberikan manfaat dan dampak jangka pendek maupun panjang yang baik.

Kegiatan Sederhana Kami Untuk Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

Berikut beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah untuk rayakan Hari Anak Nasional bersama Zila yang kini usianya 2,5 tahun.

Yuk Ketahui Manfaat Mengajak Si Kecil Bermain Moms

Selama WFH, ada banyak pengalaman yang saya rasakan ketika harus membuat si Kecil tetap merasa nyaman ketika harus di rumah saja.

5 Kegiatan Bersama Anak Agar Tidak Bosan Di Rumah

Kita sebagai orangtua harus pintar menyiapkan kegiatan bermain dengan anak agar tidak bosan, meskipun mereka cuma di rumah saja. Kira-kira, apa [...]

Aktif Bersama si Kecil, Palo suka Bermain Masak-Masakan

Moms bisa melakukan berbagai interaksi bersama si Kecil agar si Kecil dapat aktif dan tumbuh dengan bahagia.

Aktif Berolahraga Bersama Anak Selama Masa Adaptasi Kegiatan Baru

Salah satu hal yang rutin saya lakukan bersama si Kecil adalah melakukan berbagai macam olahraga ringan untuk menyalurkan tenaganya namun dalam [...]

Ide Bermain: Mengenal Anggota Keluarga Melalui Foto

Saya mengenalkan keluarga kepada Fiersa melalui foto. Saya print foto nenek atuk bunda om dan abang-abangnya, juga foto keluarga Suami Saya. [...]

Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Masa Pandemi

Sebenarnya banyak kegiatan di rumah yang bisa kita lakukan bersama dengan anak. Berikut ini adalah beberapa kegiatan rumah yang sering saya [...]

Tips Sukses Memompa ASI untuk Working Moms

Berikut ini, ada tips sukses memompa ASI terutama untuk working Moms.

Tetap Aktif Bersama Anak di Rumah Selama Pandemi

Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli menjadi momen yang berbeda tahun ini karena kita masih berada di tengah wabah Corona yang belum [...]

Berbagai Kegiatan yang Kami Lakukan Agar Betah di Rumah

Moms, gimana, masih betah di rumah aja? Saya yakin kala di rumah aja Moms dan keluarga punya kegiatan tersendiri yang biasa dilakukan bersama-sama.

Manfaat Non Nutrisi Menyusui sebagai Sarana Bermain Anak

Untuk Moms yang masih belum mantap dan yakin menyusui si Kecil, coba simak berbagai manfaat menyusui di bawah ini:

5 Kegiatan Bersama Si Kecil Selama Adaptasi Kebiasaan Baru

Apa saja, nih, kegiatan selama Adaptasi Kebiasaan Baru yang bisa Moms lakukan di rumah bersama si Kecil?

Tips Staycation di Masa New Normal

Moms merencanakan staycation dalam waktu dekat? Yuk, simak tips berikut ini.

Tetap Aktif Bersama si Kecil di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Hai Moms! Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tepatnya pada tanggal 23 Juli, nih, Moms.