Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mitos Tentang Rambut dan Faktanya

BRANDS  |  MOM STYLE  |  24 Apr '20


Mulai dari mitos seperti stress membuat uban lebih cepat muncul, atau memotong rambut akan membantu pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Banyak sekali mitos yang bertebaran tentang rambut kita, hingga terkadang menjadi sulit untuk membedakan mana yang benar dan mana yang hanya mitos untuk menakut-nakuti saja. Mari kita simak apa saja sih mitos tentang rambut yang paling sering kita dengar dan apa faktanya. 

Mitos #1: Mencabut uban akan membuat lebih banyak uban muncul.
 
Fakta: Uban terjadi karena sel-sel pigmen yang menciptakan melanin yang memberikan warna natural pada rambut sudah mulai berkurang seiring bertambahnya usia. Namun seberapa cepat sel-sel pigmen tersebut berkurang tergantung pada genetik orang tersebut.
 
Mitos #2: Menggunting rambut dengan sering akan membuatnya lebih cepat tumbuh.
 
Fakta: Menggunting rambut tidak membuatnya lebih cepat tumbuh, karena menggunting ujung rambut tidak mempengaruhi sel-sel rambut pada kepala yang membantu rambut untuk tumbuh. Namun, memangkas ujung rambut yang kering atau bercabang setiap 2-3 bulan sangatlah disarankan agar rambut anda tetap terlihat sehat dan lebat.
 
Mitos #3: Tidak ada masalah dengan mengikat rambut setiap hari.
 
Fakta: Mengikat rambut setiap hari akan menarik akar-akar rambut ke belakang dan tegangan tersebut akan membuat rambut lebih cepat rusak dan bahkan dapat membuat garis rambut mundur secara perlahan.
 
Mitos #4: Keramas setiap hari akan membuat rambut lebih mudah rontok.

Fakta: Rambut rontok adalah sesuatu yang normal dan akan dialami seseorang setiap hari, dan seberapa sering anda keramas tidak akan mengubah fakta tersebut. Keramaslah sesuai dengan tipe kulit kepala anda. Agar rambut tidak cepat rontok, kurangi menggunakan produk seperti hairspray dan hindari mencatok terlalu sering. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

239 Naïf Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Semakin Banyak Busa Sampo Akan Lebih Bersih. Tapi, Apakah Aman?

Keramas adalah langkah awal perawatan pada kulit kepala dan rambut. Setiap kulit kepala dan rambut akan memproduksi minyak alami yang disebut [...]

Seberapa Pentingkah Hand Cream?

Siapa yang merasa bahwa akhir-akhir ini tangan jadi super kering karena sering cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer? Simak yg satu ini ya!

Bahan Alami Terbaik Untuk Tipe Kulit Anda

Moms, sudah tahukah bahan alami apa saja yang baik untuk jenis kulit Anda? Simak berikut ini.

Night Cream & Day Cream – Ini Perbedaannya!

Apa sih sebetulnya perbedaan day cream dan night cream? Yuk simak berikut ini.

Manfaat Scrub Untuk Kulit Anda

Moms, yuk manfaatkan waktu #dirumahaja untuk merawat kulit agar kinclong!