Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Merk Cream Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  13 May '22


Penggunaan produk skincare memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Mengaplikasikan cream wajah setiap hari telah menjadi kebutuhan terutama bagi para wanita. Namun, saat hamil atau menyusui, Moms harus lebih memperhatikan merk cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Penting untuk mengetahui apa saja kandungan yang terdapat pada skincare. Sebab, periode kehamilan hingga menyusui memang sangat rentan akan masalah baik dari dalam maupun dari luar tubuh. Tanpa disadari, cream yang digunakan akan memberi dampak pada si Kecil, baik itu melalui ASI maupun kontak langsung dengan wajah Moms.

10 Merk Cream Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Selama masa kehamilan dan menyusui, Moms mungkin merasa bimbang mempertimbangkan menggunakan cream wajah atau tidak. Hal tersebut wajar, mengingat kekhawatiran ada kandungan bahan kimia atau obat-obatan pada cream sehingga dapat memberi dampak pada si Kecil. Tapi, sekarang Moms tidak perlu pusing lagi, sebab beberapa daftar cream wajah yang aman digunakan Ibu hamil dan menyusui di bawah ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan:
  1. L’Oreal Paris Revitalift Triple Action Day Cream
Produk cream wajah dari brand L’Oreal ini bisa Moms jadikan alternatif solusi untuk mengatasi berbagai masalah kulit di masa kehamilan. Revitalift Triple Action mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin C, dan Pro Retinol yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui.
Apa saja manfaat menggunakan produk ini? Selain memiliki daya serap tinggi, cream Revitalift Triple Action juga membantu melembabkan dan mencerahkan kulit, menyamarkan garis dan kerutan halus, hingga membuat kulit terasa lebih kencang dan elastis. 
Kisaran harga: Rp198.000
  1. OLAY Advance Anti Aging
Krim anti aging andalan brand OLAY ini mengandung formula Amino Peptide Complex dan Hydra Firming Complex yang berkhasiat sebagai anti aging atau mencegah penuaan dini. Penggunaan secara rutin akan membuat kulit jadi lebih kencang  dan terlihat lebih muda.
Bagi Moms yang sedang hamil atau menyusui dan mendambakan wajah awet muda, Moms bisa memilih produk OLAY Advance Anti Aging. Selain aman dipakai dalam jangka waktu lama karena telah terdaftar di BPOM, produk ini juga diklaim mampu bekerja secara cepat.
Kisaran harga: Rp265.000
  1. Aizen Elixskin
Mungkin pernah terbesit pertanyaan seperti ini di benak Moms, bolehkah ibu menyusui menggunakan skincare? Jawabannya tentu saja boleh. Dengan catatan, produk yang digunakan aman dan bermanfaat. Pastikan produk juga telah memiliki izin edar dari BPOM.
Aizen Elixskin merupakan salah satu skincare yang bisa dijadikan pilihan, khususnya jika memiliki bekas jerawat membandel. Mengandung vitamin C, vitamin E, dan ginseng Korea, Aizen menawarkan solusi mengatasi bekas jerawat, flek hitam, dan meregenerasi sel kulit.
Kisaran harga: Rp140.000
  1. Whitelab Brightening Day Cream
Cream siang dari Whitelab ini mengandung Niacinamide yang berperan mencerahkan, melembabkan, serta menyamarkan flek hitam. Ada juga kandungan SPF 20 PA++ dan collagen untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini.
Menariknya lagi, cream multifungsi ini aman untuk dipakai sebagai skincare harian oleh ibu hamil maupun menyusui. Untuk mendapatkan hasil lebih optimal, Moms bisa menggunakan rangkaian produk perawatan dari Whitelab, mulai facial wash, toner, hingga night cream.
Kisaran harga: Rp62.000
  1. 3SRD
Moms memiliki kulit kusam dan sedang mencari pemutih apa yang aman untuk ibu menyusui? Produk skincare dari 3SRD mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan. Produk day dan night cream dari 3SRD diklaim bebas bahan berbahaya, hidroquinon, dan merkuri.
Menggunakan serangkaian produk perawatan kulit wajah dari 3SRD secara teratur dapat membantu meningkatkan tone kulit, melembabkan, menghaluskan, dan mengecilkan pori-pori. Produk ini juga sudah mengantongi izin BPOM sehingga aman digunakan.
Kisaran harga: Rp145.000
  1. YOU Dazzling Glow Up Protection Day Cream
Selain dibanderol dengan harga super terjangkau, produk day cream dari YOU ini juga memiliki segudang manfaat, dan menariknya bisa digunakan oleh para ibu hamil. Dazzling Glow Up mengandung Niacinamide, Acid, Tranexamic, dan Rice Extract yang bagus untuk kulit.
Mengaplikasikan day cream ini secara teratur, maka Moms akan merasakan perubahan, seperti kulit wajah terasa lebih lembab, lembut, dan cerah. Jadi, sekarang Moms tidak perlu merasa khawatir kulit akan rusak terpapar sinar UV karena telah dilindungi Dazzling Glow Up.
Harga:Rp46.000
  1. Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream
Merk cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui selanjutnya adalah Wardah Crystal Secret Brightening. Bukan hanya mampu melindungi kulit dari UVA/UVB, cream ini juga akan membantu mencerahkan kulit sehingga Moms bisa tampil lebih percaya diri.
Wardah Crystal Secret Brightening terbuat dari ekstrak bunga edelweis, Niacinamide, dan SPF 35 PA++ yang akan mempercepat proses pencerahan kulit, meratakan warna kulit, mengurangi tampilan kulit kusam, dan proteksi dari sinar UVA/UVB.
Kisaran harga: Rp46.000
  1. Ponds Age Miracle Retinol Day Cream Youth Glow
Bingung mencari produk cream wajah apa yang aman untuk ibu hamil? Produk Ponds Age Miracle mungkin bisa menjadi referensi Moms. Pelembab anti aging dengan SPF 18 PA++ ini dapat memproteksi kulit dari sinar UVA/UVB, sekaligus menyamarkan noda hitam di wajah.
Ponds Age Miracle Retinol Day Cream mengandung vitamin B3, formula Retinol C, 4D Hyaluronic Acid dan Prebiotic yang terbukti efektif mencerahkan kulit kusam, melembabkan, menutrisi, dan membuat kulit wajah terasa halus serta kenyal jika digunakan secara teratur.
Kisaran harga : Rp101.000
  1. Garnier Bright Complete White Speed Day Serum Cream
Produk day cream dari Garnier ini bisa menjadi alternatif solusi pelembab dan mencerahkan wajah. Kandungan Pure Lemon Essence-nya berperan sebagai antioksidan alami. Apalagi, produk ini telah dilengkapi SPF 20/PA++ yang berfungsi menjadi proteksi dari sinar UV.
Memakai Garnier Bright Complete White secara rutin setiap pagi hari akan membantu menyamarkan wajah kusam, menghaluskan dan memperkecil pori-pori, kulit lebih sehat, dan tentunya meningkatkan warna kulit sehingga Moms terlihat cantik alami.
Kisaran harga: Rp33.000
  1. Snail Truecica Miracle Repair Cream
Produk dari brand skincare Korea Selatan ini juga dapat dijadikan solusi cream untuk para ibu hamil dan menyusui. Miracle Repair Cream mengandung Snail Extract dan Truecica yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah, termasuk meregenerasi kulit agar cantik alami.
Formula Black Snail Secretion pada cream ini berfungsi menutrisi kulit, sedangkan Truecica dan Marine Collagen nya mengatasi iritasi serta membuat tekstur kulit lebih kenyal. Dengan pemakaian rutin, maka bisa membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit wajah.
Kisaran harga: Rp140.000

Apakah Cream BPOM Aman untuk Ibu Hamil?

Menurut Orit Markowitz seorang dokter kulit, ada banyak bahan skincare yang dianggap tidak aman untuk dipakai saat hamil. Selain itu, perlu diingat bahwa tidak semua cream yang telah terdaftar di BPOM dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. 
Ada beberapa jenis skincare yang tidak boleh Moms pakai karena kondisi tidak memungkinkan. Khususnya jika produk cream tersebut mengandung komposisi seperti di bawah ini:
  • Alpha Arbutin
  • Hydroquinone
  • Merkuri
  • Steroid
  • Amonia
Merk cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui di atas cocok untuk dimasukkan dalam daftar referensi skincare harian Moms. Sebab mengandung bahan-bahan yang aman. Walaupun begitu, tetap konsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1632 Babyologist Indonesia

Comments

LATEST POSTS

9 Rekomendasi Susu Program Hamil

Ada berbagai pilihan susu promil yang bisa dengan mudah Moms temukan di toko. Namun, apakah Moms sudah yakin kalau produk tersebut mengandung [...]

Larangan untuk Ibu Hamil Muda

Trimester pertama kehamilan atau hamil muda merupakan waktu yang penting bagi perkembangan janin ke depannya. Sebab pada periode ini, organ [...]

Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Tanda Hamil?

Selain menjadi pertanda semakin dekatnya periode menstruasi, keputihan yang keluar datang saat telat haid juga bisa menjadi pertanda kehamilan. [...]

Perbedaan Bentuk Perut Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan

Umumnya, jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan baru bisa diketahui setelah usia kehamilan Moms memasuki usia 18 atau 20 minggu.

Fakta Mual Muntah Saat Hamil Pertanda Janin Kuat

Hampir sebagian besar wanita yang tengah hamil mengalami mual dan muntah pada trimester pertama. Banyak yang memberi pendapat bahwa mual muntah [...]

Ketahui, Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Kopi?

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan pecinta minuman kopi, tak terkecuali kaum wanita.

Penggunaan Microlax untuk Ibu Hamil

Microlax adalah salah satu obat mengatasi sembelit yang paling populer. Obat yang memiliki fungsi sebagai pencahar ini membantu melunakkan feses [...]

Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas Sejak Dini

Memiliki anak cerdas adalah dambaan setiap orang tua. Namun, tidak semua orang tua mau berusaha untuk meningkatkan kecerdasan anak. Padahal, ada [...]

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil dan Solusi Mengatasinya

Selain perut, salah satu perubahan tubuh yang terjadi saat kehamilan adalah kaki. Perubahan bentuk kaki membuat penasaran apa penyebab kaki [...]

Perbedaan Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan

Selama masa kehamilan, sebagai orang tua tentu Moms merasa excited sekaligus penasaran dengan jenis

Ciri Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Pusar

Kehamilan menjadi salah satu fase terpenting bagi seorang ibu. Apalagi, jika ini merupakan kehamilan

Penjelasan Bolehkah Ibu Hamil Minum Es?

Menjaga asupan nutrisi selama kehamilan menjadi sangat penting agar kondisi ibu dan janin bisa tetap

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Durian? Ini Penjelasannya

Sebagian besar ibu hamil pasti akan merasakan fase ngidam terutama saat usia kehamilan masih muda.

8 Jenis Buah Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Agar ibu hamil bisa menjalani fase kehamilan dengan lancar, asupan nutrisi terbaik harus tercukupi.

Mengenal Penyebab Munculnya Garis di Perut Saat Hamil 1 Minggu

Setiap ibu hamil mengalami tanda-tanda kehamilan yang berbeda, termasuk juga munculnya garis di

Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Hamil

Kehamilan merupakan salah satu fase paling berharga bagi seorang ibu. Sebab itulah, hal terbaik selalu diberikan agar kondisi janin berkembang [...]

Kenali Penyebab Kaki Bengkak pada Ibu Hamil

Banyak perubahan yang akan Moms rasakan selama masa kehamilan. Selain kondisi badan yang mulai berisi, bagian kaki pun akan mengalami [...]

Makanan yang Harus Dihindari Saat Hamil Muda

Ketika hamil, Moms akan dihadapkan dengan berbagai pantangan dan banyak hal harus dilakukan secara lebih hati-hati. Salah satunya adalah soal makan.

Ketahui Jawaban, Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu Beruang?

Moms mungkin bertanya-tanya, bolehkah ibu hamil minum susu beruang? Jawabannya adalah boleh. Pada dasarnya semua minuman sehat bagus dikonsumsi [...]

Tips Ibu Hamil 9 Bulan Agar Persalinan Lancar

Menghadapi persalinan normal untuk pertama kali tentu akan membuat Moms merasa sangat nervous. Apalagi, proses melahirkan tidak bisa dijelaskan [...]