Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menyusui dan Ikatan Batin

FEEDING  |  PARENTING  |  21 Nov '18


Menyusui adalah salah satu momen terindah yang dialami oleh para Moms. Kenapa menjadi salah satu momen terindah? Bukan karena waktunya yang dilakukan selama 2 tahun, tapi ini tentang ikatan batin yang terjalin selama proses menyusui tersebut. Apakah batin ini terjalin hanya untuk Ibu yang stand by mengurus anak di rumah saja dan para working Moms di kantor tidak merasakannya? Tentu tidak Moms! Yuk sharing mengenai menyusui bagi Ibu pekerja.

Mengapa bisa ikatan batin ini tetap terjalin padahal tidak skin to skin dengan anak?

Pada dasarnya, semua anak dengan orang tua (terutama Ibu) sudah memiliki ikatan batin yang tidak bisa dipisahkan. Pernah dengar cerita bayi mengenali Ibunya meski tidak pernah bertemu? Bayi mengenalinya hanya karena detak jantungnya. Nah, seperti itulah ikatan batin anak dengan orang tua.

Ibu bekerja di kantor tidak akan kehilangan ikatan batin saat menyusui apalagi jika si Ibu tetap berusaha untuk memberikan ASI dengan cara yang lain, Pumping misalnya.

Tidak ada yang salah dengan Pumping, meski direct breastfeeding memang lebih baik. Sekali lagi, ini menjadi sebuah pilhan dan keputusan bagi para orang tua untuk menentukannya. 

Semoga bermanfaat.

By: Nurul Zakiyatul

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2229 Nurul Zakiyatul

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Makanan Penambah Berat Badan Anak

Moms, bingung anak berat badannya tidak bertambah? Tenang, anda tidak sendiri. Mom Sherlly pun mengalaminya. Yuk, simak berikut ini.