Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menyiasati Agar Ibu Hamil Tidak Mual Saat Makan Makanan yang Dikukus

FEEDING  |  PREGNANCY  |  10 Apr '19


Ibu hamil disarankan untuk makan makanan yang dikukus. Mengapa demikian? Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari mengukus makanan, dibandingkan dengan direbus, dipanggang ataupun digoreng. Mengukus dipercaya dapat mempertahankan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, seperti vitamin, mineral, enzim dan antioksidan sehingga mengukus makanan bisa menjadi solusi hamil sehat.

Namun, biasanya rasa dari makanan yang dikukus tidak segurih dan senikmat makanan yang dibakar ataupun digoreng, sehingga seringkali membuat ibu hamil merasa mual. Oleh karena itu, Moms perlu menyiasatinya dengan membumbui makanan yang dikukus dengan menambahkan bahan-bahan berikut agar makan makanan yang dikukus menjadi solusi hamil sehat yang mudah dan bisa Moms nikmati.

Bahan yang bisa Moms tambahkan dalam makanan yang dikukus

  1. Menambahkan daun-daunan herba ke dalam kukusan, seperti daun sop, daun bawang, basil, thyme, dan lain-lain sesuai selera Moms. Lalu sajikan tanpa daun-daunan tersebut.
  2. Menambahkan extra virgin olive oil untuk membuat rasa sayur-sayuran atau daging lebih gurih saat dikukus.
  3. Beri perasan lemon untuk sayur-sayuran seperti brokoli, kacang panjang, dll. Atau Moms juga dapat memberikan perasan lemon pada air untuk mengukus.
  4. Menambahkan merica, bawang putih dan kecap sebelum mengukus akan membuat sayuran atau daging terasa lebih gurih seperti ditumis.
  5. Atau Moms juga dapat menambahkan sedikit garam agar rasa makanan tidak terlalu tawar.

Jadi, masih ragu untuk mengukus makanan Moms sebagai solusi hamil sehat? Jangan lupa untuk mencoba tips-tips di atas terlebih dahulu ya Moms. Happy Cooking!

Semoga bermanfaat.

By: Lisa Febrianti

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

662 Lisa Febrianti

Comments

Related Stories