Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menurunkan Berat Badan dengan Cara Tradisional

HEALTH TIPS  |  12 Jul '18

Sebagian orang berpendapat bahwa menurunkan berat badan merupakan salah satu hal yang sangat mudah, namun sebagian juga mengalami kesulitan. Tentunya hal tersebut akan tergantung pada bagaimana respon tubuh masing-masing orang.

Bagi Anda yang berpendapat bahwa menurunkan berat badan merupakan salah satu hal yang susah, tentunya akan berpikir percuma melakukan diet. Namun, Mom dapat mencoba metode tradisional menurunkan berat badan. Bagaimanakah caranya? Mari kita simak di bawah ini.

Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan

Cara tradisional menurunkan berat badan merupakan salah satu cara paling efektif yang bisa dilakukan oleh Anda yang menginginkan tubuh yang ideal alami dan menyehatkan. Cara tradisional menurunkan berat badan ini sangat pas untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga.

Mom bisa mencoba mengonsumsi ramuan tradisional yang bisa dibuat sendiri dengan mudah, apalagi Mom dapat dengan mudah menemukan ragam ranaman herbal di Indonesia. Ramuan-ramuan tradisional tersebut berupa:

  • Teh hijau
  • Teh jeruk nipis
  • Ramuan jahe dan madu

Itulah 3 jenis ramuan tradisional yang bisa Anda minum secara rutin dan teratur. Ketiga ramuan tersebut memiliki kandungan nutrisi sangat tinggi dan dapat secara efektif menurunkan berat badan secara alami.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga

Bagi Anda yang sehari-harinya mempunyai waktu luang cukup banyak, cara menurunkan berat badan dengan olahraga merupakan salah satu hal yang paling efektif dan telah terbukti dapat menurunkan berat badan tanpa efek samping. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

1. Olahraga Cardio

Yang merupakan salah satu jenis olahraga yang melibatkan semua tubuh, olahraga tersebut meliputi bersepeda, berenang, berlari dan sebagainya. 

2. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang berpusat pada kekuatan, pernapasan serta kelenturan. Olahraga ini sangat efektif dalam menurunkan berat badan baik itu untuk perempuan maupun laki-laki.

3. Sit-Up Dan Push-Up

Kedua gerakan ini merupakan olahraga yang cukup ringan dan bisa Anda lakukan di mana saja bahkan sebelum tidur sekalipun. Kedua gerakan olahraga ini tentunya memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu menurunkan berat badan.

Jenis Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Perlu Anda ketahui bahwa dalam hal menurunkan berat badan, olahraga dan meminum ramuan tradisional bisa saja tidak cukup, dan tentu saja Anda perlu mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang dapat menurunkan berat badan. Jenis makanan untuk menurunkan berat badan tersebut seperti: sayuran hijau, oatmeal, buah-buahan, kacang almond dan masih banyak lagi.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

BACA JUGA: Ketahui Jadwal Pemberian Vaksin pada Anak

256 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories