Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menjaga Kandungan Di Usia Kehamilan 5 Bulan

PREGNANCY  |  17 Nov '17

Pada usia kehamilan 5 bulan, ibu hamil sudah tidak mengalami mual dan muntah. Satu hal yang harus diperhatikan, jika ibu hamil masih mengalami morning sickness di usia kehamilan 5 bulan maka segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk melihat perkembangan dan kesehatan janin 5 bulan dalam perut. Ibu hamil harus lebih menjaga kandungannya saat memasuki usia kehamilan 5 bulan.

Untuk bisa menjaga kandungan, ibu hamil harus tahu cara agar janin tetap sehat dan tidak mengalami masalah kehamilan. Bagi para ibu hamil yang penasaran dengan cara menjaga kandungan di usia kehamilan 5 bulan, yuk simak penjelasan tips berikut ini.

1. Melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin.
Sebenarnya bukan hanya pada usia kehamilan 5 bulan saja, pemeriksaan kehamilan juga harus dilakukan pada saat awal kehamilan. Yang berbeda disini yaitu lakukanlah lebih rutin mengenai pemeriksaan kehamilan saat usia kehamilan 5 bulan.

2. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan bergizi.
Untuk menjaga kandungan di usia kehamilan 5 bulan tidak cukup dengan pemeriksaan kandungan saja. Para ibu hamil juga harus memperbanyak konsumsi makanan yang bergizi untuk kesehatan janin dalam perut. Makanan yang baik untuk ibu hamil diantaranya yaitu daging, sayuran, buah-buahan, tempe, tahu, susu, telur, dan lain-lain.

3. Jangan kecapean.
Pada usia kehamilan 5 bulan, janin sudah menempel kuat pada rahim. Jadi para ibu hamil jangan khawatir untuk bepergian. Meskipun begitu, ibu hamil juga jangan terlalu kecapean di usia kehamilan 5 bulan ini. Kurangilah melakukan aktifitas-aktifitas yang berat untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada kandungan.

4. Menjaga posisi tidur.
Posisi tidur janganlah disepelekan saat ibu hamil memasuki usia kehamilan 5 bulan. Tidurlah dengan benar dan nyaman tanpa harus tidur dengan posisi menekan perut.

5. Posisi tidur yang baik di usia kehamilan 5 bulan.
Ada beberapa posisi tidur yang harus diperhatikan saat usia kehamilan 5 bulan. Salah satu posisi tidur yang baik yaitu jangan tidur tengkurap. Posisi tidur pada usia kehamilan 5 bulan harus disesuaikan dengan bentuk perut. Ibu hamil lebih dianjurkan untuk tidur dengan posisi miring saat usia kehamilan 5 bulan. Jadi mulai dari sekarang para ibu hamil yang kandungannya sudah memasuki usia kehamilan 5 bulan jangan sembarangan melakukan posisi tidur.

Semoga bermanfaat ya.

By: Babyologist Editor 

8380 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories