Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menjaga Kehamilan Usia 12 Minggu

PREGNANCY  |  09 Jan '18

Menjaga setiap tahap kehamilan sangat penting untuk menjaga kesehatan janin dan ibu hamil dalam kondisi yang bugar. Dengan kondisi kesehatan yang baik maka tentunya hal ini akan sangat berpengaruh positif terhadap perkembangan janin dengan baik. Dalam hal ini tentunya ada beberapa hal penting yang sebaiknya diperhatikan oleh ibu hamil untuk menjaga usia 12 minggu kehamilan atau usia 3 bulan kehamilan.

Lalu apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga usia 12 minggu kehamilan? Perhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  1. Perhatikan Pola Makan
    Langkah pertama untuk menjaga usia 12 minggu kehamilan yaitu dengan cara menjaga pola makan yang baik dan teratur. Dalam hal ini sebaiknya ibu hamil menerapkan pola makan sedikit namun sering. Tujuannya adalah untuk menngatasi gejala yang mungkin membuat nafsu makan masih rendah. Utamakan untuk konsumsi makanan sehat dan bergizi dengan kelengkapan nutrisi seperti vitamin, mineral, kalsium, asam folat dan lain sebagainya. Sumber makanan yang dianjurkan misalnya saja ikan tuna, salmon, buah alpukat, sayuran, dan jenis makanan sehat lainnya.
  2. Sajikan Makanan Yang Beraneka Ragam
    Konsumsi jenis makan yang beraneka ragam setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk melengkapi semua kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Dengan pemenuhan nutrisi yang baik maka sudah pasti hal ini sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu hamil.
  3. Pola Istirahat
    Pola istirahat jangan sampai terganggu pada usia 12 minggu kehamilan. Hal ini karena pola istirahat sangat diperlukan sekali untuk menjaga kehamilan tetap sehat dan terhindar dari berbagai risiko bahaya kehamilan akibat kondisi kesehatan ibu hamil terganggu.
  4. Olahraga
    Untuk menjaga kebugaran tubuh sebaiknya lakukan olahraga ringan seperti jogging, yoga, meditasi dan lainnya yang bersifat ringan. Hal ini bermanfaat sekali untuk kesehatan ibu hamil dan juga tumbuh kembang janin.

Demikian beberapa hal penting dalam upaya untuk menjaga usia 12 minggu kehamilan. Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

1740 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories