Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menjadi Orang Tua Parennial itu Gimana Sih?

MY STORY  |  PARENTING  |  15 Mar '19

Setelah menikah dan punya anak di zaman parennials ini, aku dan suami selalu fokus untuk pertumbuhan, perkembangan dan masa depan Clai. Semaksimal mungkin kami berusaha memberikan yang terbaik.

Yang menjadi concern kami saat ini adalah kesehatan dan pertumbuhan Clai. Sejak dari dalam kandungan, aku selalu berusaha memberikan asupan gizi yang baik dan cukup, sampai sekarang Clai sudah berusia 17 bulan, sebisa mungkin saya memberikannya makanan bergizi, lebih memilih memasak dan menghindari makanan instan. Selain itu, untuk menunjang kekebalan tubuhnya kami disiplin mengikuti jadwal vaksin sesuai anjuran dokter.

Anak zaman now membutuhkan cara merawat, mengasuh dan pola didikan orang tua zaman now juga. Kenapa?

Karena seiring berkembangnya zaman dan ilmu kedokteran, banyak hal yang dulunya boleh sekarang menjadi "tidak disarankan". Maka dari itu kami sebagai parennials lah yang harus membekali diri dengan pengetahuan dan informasi baru tentang parenting. Beruntung kami hidup di era modern ini, di mana internet dan media sosial sangat membantu kami.

Menjalaninya memang tidaklah mudah, tapi itu adalah tantangan terindah buat kami sebagai orang tua baru.

Tantangan yang menanti kami selanjutnya adalah di mana pola didikan dasar untuk anak dari keluarga saja tidak cukup, anak membutuhkan pendidikan intelektual yang berkualitas dengan lingkungan sosial yang baik. Kami pun menyadari bahwa pendidikan di sekolah berkualitas zaman sekarang itu mahal, karenanya dibutuhkan financial management yang baik dalam keluarga, sedini mungkin kami menyisihkan dana untuk bekal pendidikan anak nantinya.

Kami berharap dapat terus mendampingi tumbuh kembang Clai sehingga Clai tumbuh sehat, pintar dan memiliki mental, karakter serta sifat sosial yang baik.

Semoga bermanfaat.

By: Marliana Yulianti

Copyright by Babyologist

1886 Marliana Yulianti

Comments

Related Stories