Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Menjadi Ibu adalah Tugas Mulia dalam Hidup

MY STORY  |  PARENTING  |  23 Dec '18


Siapa bilang jadi ibu itu tidak menyenangkan? Banyak wanita yang sudah menikah sangat menginginkan untuk segera menjadi ibu. Jangan mengeluh Moms, bahagialah dengan malaikat kecil kita, bersyukurlah sebab kita telah dihadirkan malaikat kecil penyemangat jiwa. Memang terkadang kita sebagai ibu terlebih untuk new Mom pasti pernah mengeluh akibat waktu istirahat kita berkurang, me time jadi semakin sempit dan semuanya semakin harus disiplin setelah menjadi ibu, mulai dari jadwal pumping, direct breastfeeding, imunisasi, menidurkan anak, menyiapkan MPASI, itu semua harus dilakukan dengan disiplin waktu. Tidak heran banyak new Moms yang menjadi baby blues. Tapi sadarkah Moms bahwa kehadiran anak mengubah banyak sifat kita?

Berikut ini adalah sifat saya yang berubah setelah sang buah hati lahir ke dunia:

  1. Menjadi lebih sabar
    Dahulu sebelum menikah, saya suka mengeluh dan marah, tetapi setelah menikah dan lahirnya sang buah hati, saya semakin sabar Moms. Walaupun jam tidur saya sangat sempit, tapi semua pekerjaan saya yang lakukan. Walau anak menangis, saya berusaha untuk sabar dan menenangkannya. Terkadang saya yang mau menangis, bukan karena kesal tetapi saya takut dan panik kalau baby Amirah tidak kunjung diam dan ada yang sakit.
  1. Menjadi lebih cekatan
    Semua harus dilakukan dengan cepat dan tepat, tahu kapan waktu beres rumah dan kapan waktunya mengurus anak dan suami. Sebelum menikah saya termasuk orang yang lambat dalam bekerja, bahkan kalau di depan kaca saja saya bisa menghabiskan waktu 1 jam, tetapi sesudah memiliki anak, semua itu berubah. 
  1. Semakin sayang dengan ibu
    Ini yang paling saya rasakan begitu intens, yaitu semakin sayang dengan mama saya. Ketika gelombang cinta pertama kali saya rasakan saat menjelang proses persalinan, saya menangis terharu dan langsung ingat dengan mama saya, begitu besar perjuangannya, kini saya juga dapat merasakannya. Kasih sayang saya bertambah setelah menjadi ibu. Dulu waktu Mama saya selalu belikan baju untuk anak-anaknya tetapi tidak membeli baju untuk dirinya sendiri, Mama cuma berkata, "Mama senang bila kalian senang." Sekarang saya pun merasakan seperti itu dan semua perkataannya itu benar, mungkin Moms juga merasakan bahwa sesudah sang buah hati lahir, keperluan kita di-pending demi mengedepankan si buah hati. 

Jadi berbahagialah menjadi ibu ya Moms, lelah kita terobati dengan perkembangannya, senyumnya, tawanya dan keahliannya nanti.

 

Semoga bermanfaat.

By: Nurhakiki Ritonga

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1650 Nurhakiki ritonga

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Hai Moms, yuk bagikan tips mengatasi stres pada si Kecil dan jadi inspirasi untuk orang tua lainnya!

Tantangan Kegiatan Mencukur Rambut si Kecil Selama Masa Adaptasi Baru

Cukur rambut si Kecil sendiri? Siapa takut! Yuk simak tips berikut ini.

A Single Fighter

Mom Elsa berbagi sedikit pengalamannya menjadi seorang single parent. Yuk simak ceritanya di sini!

Tips Menciptakan Support System Positif Antar Moms

Setiap Ibu membutuhkan support system baik dari suami, keluarga maupun sahabat. Bagaimana cara menciptakannya?

Tips agar Bayi Tidur dengan Nyenyak ala Mom Paramitha

Bagaimana cara agar bayi tidur dengan nyenyak di malam hari? Yuk coba tips dari Mom Paramitha berikut ini.

Apa Saja Basic Manners yang Perlu Diajarkan pada si Kecil?

Ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang membanggakan? Yuk ajarkan basic manners berikut ini Moms

Peran Ayah Saat Menjalani LDM

Baru melahirkan, harus menjalani Long Distance Marriage dengan suami? Moms bisa menciptakan peran ayah lho.

Tips Mengatur Rutinitas Pada Bayi

Membentuk rutinitas newborn itu perlu perjuangan. Berikut tips ala Mom Adelia