DAILY FEED

Ciri-Ciri Pria yang Mengalami Azoospermia Ciri-Ciri Pria yang Mengalami Azoospermia
16 Feb '19

Tips Berkendara Bersama dengan Bayi Tips Berkendara Bersama dengan Bayi
16 Feb '19

Jangan Memberikan TV atau Gadget pada Anak sebelum Waktunya Jangan Memberikan TV atau Gadget pada Anak sebelum Waktunya
16 Feb '19

Perawatan Pasca Melahirkan Perawatan Pasca Melahirkan
16 Feb '19

9 Kandungan ASI yang Paling Bermanfaat bagi si Kecil 9 Kandungan ASI yang Paling Bermanfaat bagi si Kecil
16 Feb '19

Menjawab Kegalauan Mommy dalam Mencari Botol Susu yang Tepat Menjawab Kegalauan Mommy dalam Mencari Botol Susu yang Tepat
16 Feb '19

Bubur Kacang Hijau Kurma Bubur Kacang Hijau Kurma
16 Feb '19

Review Dr. Brown's Wide-Neck Options Bottle Review Dr. Brown's Wide-Neck Options Bottle
16 Feb '19

Apa Itu Metode Mindful Parenting? Apa Itu Metode Mindful Parenting?
16 Feb '19

Pompa ASI Portable Manual: Penyelamat di Saat Mati Lampu & Lupa Charge Pompa ASI Portable Manual: Penyelamat di Saat Mati Lampu & Lupa Charge
16 Feb '19

Menggunting Kuku Newborn? Siapa Takut Menggunting Kuku Newborn? Siapa Takut
16 Feb '19

Buah dengan Gizi Terbaik untuk Balita Buah dengan Gizi Terbaik untuk Balita
16 Feb '19

Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika Resep Dadar Gulung Kentang, Tofu, dan Keju Mom Rika
15 Feb '19

Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina Traveling Asyik Membawa Bayi ala Mom Devina
15 Feb '19

Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan Menidurkan Anak Tanpa Gendong Ala Mom Yunni Intan
15 Feb '19

Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati Review Bantal Anti Peyang ClevaMama by Mom Prianka Iradati
15 Feb '19

Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari Review NaÏf Care Ala Mom Editha Aldillasari
15 Feb '19

Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS? Apa yang Perlu Disiapkan Ketika Memakai Hospital Grade Breastpump Di RS?
15 Feb '19

Tips Segera Hamil Setelah Menikah Tips Segera Hamil Setelah Menikah
15 Feb '19

Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade) Perbedaan Spectra S2 Plus (Hospital Grade) dan Spectra 9+ (Portable Grade)
15 Feb '19

Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan? Apa Saja Tanda-Tanda Awal Kehamilan?
15 Feb '19

Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo Babyo Review: Naif Baby Cleansing Wash Gel & Baby Nourishing Shampoo
15 Feb '19

Spaghetti Puding Biskuit Spaghetti Puding Biskuit
15 Feb '19

Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom? Seberapa Penting Pompa ASI untuk Full Time Mom?
15 Feb '19

Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes
15 Feb '19

Penyebab Sembelit pada Bayi Penyebab Sembelit pada Bayi
15 Feb '19

Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe Persamaan dan Perbedaan Pompa ASI Portable Spectra Berbagai Tipe
15 Feb '19

Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho Susu Kedelai Dapat Memperlancar ASI Lho
15 Feb '19

Keracunan, Flu Atau Hamil? Keracunan, Flu Atau Hamil?
15 Feb '19

Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+) Ikan Gurame Kuah Kuning (14 M+)
15 Feb '19

READ MORE

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mengenal Ciri-Ciri Kehamilan Sebelum Telat Haid

PREGNANCY  |  16 Nov '17

Bagi setiap pasangan yang baru saja menikah, datangnya kehamilan merupakan satu hal yang sangat di harapkan. Dan biasanya tidak semua pasangan yang setelah menikah langsung mendapatkan kabar gembira mengenai kehamilan, bahkan ada beberapa kasus yang harus menerima kenyataan telat mendapatkan kehamilan itu sendiri.

Nah, bagi Anda yang baru saja menikah, ada beberapa hal penting yang harus di ketahui mengenai ciri ciri kehamilan agar Anda bisa menjaga kondisi badan selanjutnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kram perut
Kram di bagian perut merupakan salah satu pertanda awal ketika seseorang akan mendapatkan kehamilan. Hal ini di karenakan biasanya seorang ibu hamil akan mengalami pengencangan di bagian perut, sehingga seorang ibu hamil akan mengalami kram di bagian perut.

Bukan hanya itu, kram di bagian perut juga bisa terjadi karena bagian otot-otot Rahim yang terus meregang yang diakibatkan adanya janin dalam kandungan. Dan biasanya kondisi ini akan berlangsung ringan dan bukanlah satu masalah atau gangguan besar. Namun jika Anda mengalami kondisi kram perut dengan frekuensi yang lebih kuat terutama disertai dengan keluarnya pendarahan, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan kepada dokter.

2. Bercak darah
Bukan hanya keram di bagian perut, ketika awal kehamilan Anda juga akan mengalami pendarahan dengan frekuensi yang sedikit, darah yang keluar menyerupai bercak dan bukan pendarahan yang serius seperti menstruasi. Warnanya bisa berupa merah muda atau bahkan coklat yang kerap kali menempel di bagian celana dalam Anda.

Hal ini dikarenakan adanya proses implantasi sel ovum yang memang sudah dibuahi oleh sejumlah sel sperma yang saat itu telah menempel di bagian dinding Rahim.

3. Perubahan pada organ intim
Selanjutnya tanda awal pada kehamilan yaitu adanya perubahan pada bagian bibir organ intima tau organ kewanitaan. Dan biasanya perubahan terjadi pada warna bagian kewanitaan, yang awalnya berwarna lebih merah jika Anda mengalami kehamilan maka warnanya berubah menjadi agak pucat.

4. Mual/muntah
Mual atau muntah merupakan kondisi umum dan normal bagi Anda yang baru pertama kali mendapatkan kehamilan, terutama sebelum masa haid Anda dating. Dan biasanya kondisi ini berlangsung di awal kehamilan atau trimester pertama kehamilan.

5. Mudah capek
Ketika Anda mendapatkan kehamilan, maka ciri lainnya yaitu Anda akan mengalami kondisi dimana tubuh merasa mudah lelah. Hal ini di karenakan adanya janin yang ada di dalam kandungan mampu menyebabkan peningkatan pasokan aliran darah ke dalam Rahim, yang mengharuskan si ibu hamil berbagi nutrisi dengan janin ketika masa kehamilan berlangsung. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk ibu hamil untuk menjaga asupan makanan.

6. Payudara lebih sensitive
Bukan hanya itu, bagian payudara ibu hamil juga biasanya akan mengalami perubahan, dimana kondisi payudara akan jauh lebih sensitive jika dibandingkan dengan waktu sebelumnya. Bukan hanya itu, bagian aerola ibu hamil juga akan berubah warna menjadi kehitaman, artikel yang membesar dan juga terasa lebih berat, hal ini di karenakan adanya peningkatan hormone progesteron dan juga hormon estrogen yang ada di dalam tubuh ibu hamil.

7. Sensitif terhadap bau
Bukan hanya payudara yang menjadi lebih sensitive, biasanya seorang ibu hamil juga akan jauh letih sensitive terhadap bebauan yang mereka cium, dimana seorang ibu hamil akan tidak menyukai sejumlah aroma yang sangat menyengat, baik itu aroma makanan atau bahkan aroma parfum.

By: Babyologist Editor 

2750 Babyologist Indonesia Send Message to Writer

Related Stories