Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mengapa Botol Susu Berbahan Kaca Lebih Baik untuk si Kecil?

BRANDS  |  MY STORY  |  19 Aug '21


Kepopuleran botol susu dari bahan kaca sempat menurun drastis ketika botol susu berbahan plastik diproduksi dan dipasarkan dengan masif. Botol susu plastik yang memiliki karakteristik lebih ringan, murah, dan tidak mudah pecah dianggap mengalahkan botol susu kaca yang berat, mahal, dan mudah pecah. Produk botol susu kaca pun sempat menjadi langka di pasaran karena kalah popularitas dengan botol susu plastik.

Akan tetapi, benarkah botol susu plastik lebih baik daripada botol susu kaca? Dari sisi kesehatan, botol susu manakah yang lebih aman untuk si Kecil? Yuk, kita cari tahu jawabannya!

Botol susu kaca kuat dan aman

Secara umum, ternyata botol susu dari kaca lebih baik daripada botol susu dari plastik. Botol susu gelas modern terutama yang terbuat dari Borosilicate Glass sudah lebih sangat aman bagi si Kecil. Dibandingkan dengan botol susu dari plastik, botol susu berbahan dasar Borosilicate Glass juga tahan zat asam, tahan goresan, dan tahan panas. Ketika dipanaskan pun, bentuk botol susu dari kaca tidak akan berubah tidak seperti botol susu dari plastik yang bisa penyok.

Material pembuat botol susu kaca bebas bahan kimia berbahaya

Botol kaca tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Jadi, Moms tidak perlu khawatir bahan kimia berbahaya akan masuk ke dalam susu si Kecil. Di sisi lain, botol plastik dapat rusak saat dibersihkan, berpotensi melarutkan bahan kimia berbahaya ke dalam susu formula si Kecil.

Rasa susu atau cairan lain yang dimasukkan ke dalam botol kaca lebih murni

Botol plastik menyerap bau dan memberikan tambahan “rasa” ke dalam ASI, susu formula, atau cairan lain yang dimasukkan ke dalam botol. Sedangkan botol dari kaca menjaga kemurnian rasa cairan yang dimasukkan ke dalamnya dan dapat menahan susu hangat lebih lama dibandingkan botol plastik.

Bisa dibersihkan dengan banyak metode

Borosilicate Glass juga tahan terhadap berbagai macam metode pembersihan seperti dicuci, direbus, hingga disterilkan dengan menggunakan sterilizer. Jadi, Moms bisa benar-benar memastikan bahwa botol susu si Kecil steril sebelum digunakan. Hal ini tentunya akan menghindari risiko si Kecil terkena penyakit yang disebabkan oleh kuman penyakit yang menempel di botol susu.

Karena botol susu dari kaca tembus pandang/bening, Moms juga dapat melihat seberapa kotor botol susu tersebut. Tidak seperti plastik yang memiliki karakteristik makin lama makin keruh sehingga sukar dilihat apakah masih ada kotoran tertinggal di dalam botol atau tidak.

Banyaknya minuman bervitamin menggunakan botol kaca

Botol Kaca tersebut tentu bukan hanya sebagai kemasan saja, tetapi memiliki benefit yaitu dapat mempertahankan kualitas cairan lebih baik dibandingkan bahan botol lainnya.

Sangat ekonomis karena awet

Jika dirawat dengan baik, bukan tidak mungkin botol berbahan kaca ini bisa tahan sampai si Kecil dewasa bahkan hingga seumur hidup. Jadi, Moms tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan secara berkala untuk membeli botol susu baru. Alokasi biaya untuk membeli botol susu dapat Moms alihkan untuk kebutuhan lain yang lebih mendesak misalnya membeli untuk membeli susu pertumbuhan atau makanan bergizi.

Dari sekian banyak botol susu yang beredar di pasaran, Dr. Brown's memiliki botol susu kaca terbanyak dibandingkan merek lainnya.

Mengapa botol susu kaca Dr. Brown’s banyak diminati oleh Moms?

Memiliki internal vent system canggih dengan berbagai kelebihan

Dr. Brown’s mengembangkan teknologi internal vent system pada nipple botol. Sistem canggih tersebut memastikan aliran air susu yang keluar mirip dengan aliran air susu langsung dari payudara Ibu (natural flow). Kemiripan ini akan mengurangi risiko si Kecil mengalami bingung puting, yaitu kondisi si Kecil menolak menyusu langsung karena adanya perbedaan antara nipple payudara dan nipple botol susu.

Dapat menjaga kandungan vitamin

Botol susu Dr. Brown’s dapat menjaga vitamin dalam ASI maupun susu formula lebih lama daripada botol susu merek lainnya. Hal ini tentunya menjadi prioritas utama bagi Moms ketika memberikan susu maupun minuman lainnya kepada si Kecil.

Teruji klinis dapat meredakan risiko kolik

Masalah umum yang sering ditemui pada bayi seperti kembung, masuk angin, hingga kolik membuat para orang tua repot dan khawatir. Nah, Moms, botol susu Dr. Brown’s sudah teruji klinis dapat mengurangi risiko masalah-masalah pencernaan tersebut secara efektif. Jadi, Moms bisa fokus untuk memenuhi nutrisi si Kecil. #DrBrownsJagaGizi

Si Kecil bisa tidur lebih nyaman dan lelap

Botol susu Dr. Brown’s  dapat mengurangi kembung sehingga si Kecil bisa tidur dengan lebih nyaman dan lelap. Waktu tidur yang berkualitas akan sangat bermanfaat mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Tersedia dalam berbagai varian sesuai kebutuhan si Kecil

Botol susu Dr. Brown’s tersedia dalam varian Narrow Neck (sering disebut juga Standard Neck) dan Wide Neck. Perbedaaan antara keduanya adalah pada ukuran diameter dot. Botol Narrow Neck menggunakan dot berdiameter tinggi sehingga bentuknya cenderung langsing dan tinggi. Sementara itu, botol Wide Neck menggunakan dot dengan diameter lebih besar yang menyerupai bentuk puting Ibu. Umumnya, botol Wide Neck berbentuk pendek dan lebar.

Paket pembelian lengkap

Setiap pembelian botol susu Dr. Brown’s, Moms akan mendapatkan Travel Disk yang dapat mencegah cairan keluar dari nipple ketika botol dibawa bepergian/dimasukkan ke dalam tas. Moms juga akan mendapatkan cleaning brush untuk memudahkan Moms mencuci botol serta sleeve agar tidak selip saat dipegang si Kecil.

Desain  trendy sesuai dengan gaya hidup Moms dan si Kecil


Tidak hanya fungsi saja yang menjadi perhatian utama Dr. Brown’s ketika merancang produk, Dr. Brown’s juga memikirkan desain. Botol susu merek Dr. Brown’s semuanya memiliki desain trendy sehingga bisa diterima semua kalangan Ibu dan menarik bagi si Kecil. Moms dapat memilih botol berdesain Deco yaitu Dr. Brown’s Glass Narrow Neck Options+ Deco Bottle yang memiliki hiasan karakter unik.

Bagaimana, Moms? Sudah tahu, kan, alasan-alasan mengapa botol susu berbahan kaca lebih baik untuk si Kecil? Yuk, sama-sama jaga gizi bareng #DrBrownsJagaGizi

Dr. Brown's Options+ Glass Bottle sudah dapat Moms dapatkan pada Dr. Brown's Official Store.

Referensi: Little Bundle, Mom Loves Best

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

8697 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mulai Lagi Beraktivitas, Optimalkan Nutrisi & Imun si Kecil

Setelah hampir 2 tahun di rumah saja karena pandemi COVID-19, anak kurang memiliki waktu untuk beraktivitas di luar rumah, khususnya ....

Dukung Si Kecil Miliki Cita-Cita Setinggi Langit

Mendampingi si Kecil menemukan jati diri sejak dini perlu persiapan yang matang. Sebagian besar anak bercita-cita dapat menciptakan sesuatu yang [...]

Cegah Stunting dan Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Nutrisi Lengkap

Cegah Stunting dan Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Nutrisi Lengkap Tinggi badan merupakan

Mom Kembali Bekerja, Gimana Merawat Si Kecil, Ya?

Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun ini tentunya menyebabkan banyak perubahan gaya hidup. Namun, ada juga sisi positifnya. Para [...]

Cara Pintar Stimulasi Si Kecil Sesuai Usia

Cara Pintar Stimulasi Si Kecil Sesuai Usia Seorang bayi tidak serta merta mempelajari semua

Tetap Happy Selama Kegiatan Belajar Mengajar

Tetap Happy Selama Kegiatan Belajar Mengajar Terkadang, orang tua tidak begitu memperhatikan

Bedtime Routine, Kualitas Tidur Si Kecil Menentukan Perkembangannya

Bedtime Routine, Kualitas Tidur Si Kecil Menentukan Perkembangannya Bedtime routine alias

Khawatir Perubahan Badan Pasca Melahirkan? Rawat Diri dengan Skin Care Alami

Saat seorang wanita hamil dan melahirkan, tubuhnya banyak berubah demi mengakomodasi janin yang kemudian lahir menjadi bayi. Perasa...

Pemerintah Sarankan Air Purifier untuk Ruangan Tertutup

Sejak akhir tahun 2019, dunia menghadapi tantangan yang mengharuskan semua orang menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai respon atas situasi [...]

Sabun Bikin Si Kecil Alergi? Ini Tips Memilih Sabun Mandi yang Aman untuk Bayi

Salah Sabun Mandi Bikin Si Kecil Alergi? Ini Dia Tips Memilih Sabun Mandi yang Aman

Dukung Pertumbuhan Kini dan Nanti, untuk Si Kecil dan Bumi

Pentingnya menggunakan produk susu dengan kemasan ramah lingkunganSebagai upaya mendukung

Hindari Ruam Kulit, Pilih Skin Care Bayi Baru Lahir yang Aman Berikut Ini!

Hindari Ruam Kulit, Pilih Skin Care Bayi Baru Lahir yang Aman Berikut Ini! Kulit

Bantu Cegah Sensitivitas, Dukung Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Alergi makanan merupakan reaksi tubuh secara berlebihan terhadap jenis protein tertentu.

Babyo Review Dr. Browns Transition Bottle #SolusiBelajarMinum dari Gelas

Mengajarkan si Kecil untuk minum dari Cup adalah salah satu tantangan Moms saat menyapihnya

Keluarga Kuat, Rahasia si Kecil Tumbuh Bahagia

Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan sebuah anugerah tersendiri, ya, Moms. Ikatan keluarga

EQ Kuat, Kunci Mencegah Depresi Sejak Dini

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi yang sehat, cerdas, dan bahagia.

Moms Harus Tahu: Ini Dia Perbedaan antara Teether dan Pacifier

Teething merupakan proses natural yang akan dialami oleh si Kecil. Proses tumbuh gigi ini biasanya

Moms, Ini Pentingnya Menggunakan Stroller Saat Mengajak Si Kecil Jalan-jalan di luar Rumah

Berada di luar ruangan merupakan pengalaman sensorik yang mengasyikkan bagi bayi dan balita. Si

Babyo Review: Dr. Brown’s Advantage + Prevent Pacifier

Semua bayi di dunia ini lahir dengan keinginan kuat untuk menyusu. Bahkan, di dalam kandungan pun,

Bagaimana Cara Bernapas dan Kualitas Udara dapat Membantu Diet Moms

Berat badan ideal merupakan impian bagi banyak orang. Selain karena tubuh proporsional membuat