Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mengapa Penting Memperhatikan Wadah Makan & Minum si Kecil di Masa Pandemi?

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  27 May '20


Menjaga gizi si kecil memang sudah menjadi kewajiban kita. Apalagi di masa pandemi ini, saya rasa semua serba terbatas termasuk bahan pangan yang di dapatkan pun serba terbatas. Karenanya apa yang akan di konsumsi si kecil harus di perhatikan dengan baik dari berbagai sisi. Tak terkecuali soal wadah yang saya gunakan untuk menyajikan makanan atau minuman si kecil, semua harus aman agar wadah tersebut tak mengurangi nilai gizi yang akan di konsumsi si kecil.

Karena pada dasarnya, makanan bergizi untuk si kecil berarti makanan dan minuman itu harus bebas dari bahan kimia yang akan mengganggu kesehatan.

Mengapa begitu penting memperhatikan wadah makanan untuk si kecil?

Karena ada beberapa vitamin di dalam makanan dan minuman si kecil tersebut apabila kita menyajikannya dengan sembarangan akan hilang, sebab tidak tahan dengan beberapa faktor eksternal, seperti cuaca, udara dan cahaya.

Dan untuk meminimalisir hal tersebut maka di perlukanlah wadah/tempat makan dan minum yang mendukung kualitas gizi dari makanan tersebut.
Sebenarnya kalau hanya hilang gizi mungkin masih bisa kita tolerir namun bagaimana jika dalam makanan tersebut akhirnya mengandung racun yang di akibatkan dari kesalahan wadah makan yang kita pakai untuk menyajikan makanan si kecil? Ngeri kan Moms.

Jadi pastikan agar kita memakai wadah yang tepat untuk si kecil. Wadah yang tepat akan membantu kita mencegah kontaminasi bahan kimia, serangga, mikroba, dan pengaruh cuaca yang akan membuat makanan atau minuman menurun kualitasnya.

Setidaknya ada beberapa standar wadah tersebut aman di gunakan untuk makanan dan minuman si kecil. Di antaranya adalah:

1. BPA FREE / tidak bersifat toksik.
Sekarang sudah banyak tempat makan dan minum si kecil beredar di pasaran, mulai dari yang berbahan plastik sampai berbahan kaca kaca. Tapi apapun itu kita tetap harus pastikan setidaknya produk tersebut tidak beracun jika terkena panas atau dingin atau singkatnya produk tersebut harus punya label BPA FREE.

2. Food grade.
Artinya wadah tersebut memang diciptakan aman untuk makanan guna menghindari keracunan dll.

3. Mampu mencegah kontaminasi.
Kalau wadah tersebut punya tutup pastikan tutupnya mampu mencegah kontaminasi.
Kalau moms masih punya baby pastikan botol susu nya tidak terkontaminasi dengan udara untuk mencegah kolik pada si kecil, Moms bisa gunakan botol susu yang punya jalur pemisah udara agar kandungan gizi dalam susu si kecil tetap terjaga.

4. Mudah dibersihkan sampai ke bagian sela terkecil.
Kalau saya beli perabotan untuk makan si kecil saya males beli yang ribet di bersihinnya karena takutnya malah jadi sarang bakteri. Tapi hal itu tidak masalah selama kita juga punya alat yang mendukung untuk membersihkannya seperti spons atau sikat kecil untuk lubang-lubang kecilnya.
Misalnya saya yang memakai botol susu serta tempat minum Dr.Brown's untuk si kecil, memang terkesan ribet bersihin lubang kecil yang terdapat pada botol dan tempat minumnya tapi karena Dr.Browns ini menciptakan sikat khususnya jadi saya merasa terbantu saat akan membersihkannya.

Nah Moms itulah dia beberapa poin penting mengapa wadah makanan menjadi hal penting untuk kita perhatikan, tak lain semua itu agar meminimalisir hilangnya kandungan gizi yang sangat penting di masa pandemi ini.


Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

110 Risny Saputra

Comments

Related Stories