Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mengajarkan Anak Minum Susu Menggunakan Straw Cup & Gelas

FEEDING  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  05 Apr '19


Hai Moms, siapa di sini yang pingin anaknya minum susu pake gelas/gelas yang ada sedotannya? Di sini saya akan membagikan tipsnya ya.

Biasanya anak suka minum susu hanya melalui botol saja, namun seiring pertumbuhan usia bolehlah kita mengajarkan anak minum susu menggunakan gelas atau dengan straw cup, ini sangat baik untuk melatih anak belajar berhenti menggunakan botol. Usia yang tepat adalah mulai dari 6 bulan ke atas, pelan-pelan diajarkan minum dengan air putih menggunakan straw cup dan minum langsung dengan gelas. Memasuki usia 9 bulan boleh diajarkan minum susu di straw cup, seduh susu bukan di botol tapi di gelas.

Nah bagaimana untuk melatih anak bisa menyedot dengan sedotan? 

Pertama ajarkan menggunakan sedotan biasa dengan air, lama-kelamaan anak akan terbiasa. Bagaimana dengan gelas dan air? Sama saja, isikan air di gelas lalu letakkan di mulut anak dan tuangkan sedikit demi sedikit sampai anak bisa mengisap airnya. Lama-kelamaan anak akan terbiasa. 

Anak saya sendiri saat tidak tidur siang minum susu melalui gelas atau straw cup, sekarang di usia 16 bulan dia sudah mau minum susu melalui straw dan gelas biasa.

Semoga bermanfaat.

By: Vanessa Renata

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

622 Vanessa Renata

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Nutrisi Penting untuk Si Kecil

Nutrisi penting apa yang perlu diberikan untuk si Kecil untuk menjaga daya tahan tubuhnya di masa pandemi seperti ini?

6 Makanan Bernutrisi Tinggi untuk Perkembangan Otak si Kecil

Untuk mengoptimalkan perkembangan otak si Kecil, kita harus memberikan makanan yang bernutrisi Moms