Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mengajak Bayi Naik Motor? Boleh Gak ya?

BABY  |  MY STORY  |  OTHERS  |  01 Nov '19


Jadi kemarin ada temen yang tanya, "dek Taqy sering diajak pergi pakai motor tidak?". Aku bilang jarang banget.

Karena dek Taqy tuh mulai aku ajak naik motor umur 4 bulan. Itupun jarak dekat dan untuk keperluan yang singkat aja karena kondisi anak bayi tuh masih rawan ya, untuk keamanan dan kenyamanan sih mending naik mobil /taksi aja.

Untuk mama yang mau ajak bayi nya naik motor simak beberapa tipsnya ya:

1. TIDAK DISARANKAN UNTUK BAYI DIBAWAH 3 BULAN

Itu dikarenakan tubuhnya masih lemah dan rentan ya mom, karena udara diluar banyak debu dan virus yang bisa membuat bayi jadi sakit. Selain itu polusi udara yang kian hari semakin parah bisa mengganggu pernapasan juga loh mom.

2. PERHATIKAN KONDISI CUACA, WAKTU DAN JARAK

Ini yang selalu jadi poin penting mam, bahkan sampai anak berusia 3 tahun mam.
Perhatikan udara saat akan bepergian ya mam, jangan terlalu dingin atau panas.
Selain itu, lebih baik bepergian pada pagi hari atau sore hari. Karena saat itu saat paling bersahabat bagi anak bayi, jangan bepergian terlalu siang dan malam hari. Jikalau terpaksa bepergian siang hari, bawa selalu payung dan minta ditemani seseorang ya mom.
Sampai sekarang usia dek Taqy 6 bulan, jarak tempuh terjauh untuk naik motor hanya 2 km. Karena kasian kalau terlalu lama naik motor.

3. PERHATIKAN KONDISI FISIK

Apakah sedang flu, demam atau sakit lainnya? Karena naik motor bisa saja menambah sakit si bayi loh mam, hembusan angin saat naik motor bisa saja mempengaruhi kondisi kesehatan, jadi pastikan si bayi dalam kondisi yang fit dan tidak sakit.

4. PASTIKAN PAKAIAN SUDAH AMAN DAN SESUAI CUACA

Selalu pakai kan selimut atau jaket ya mam, agar terlindung dari panas matahari dan angin yang kencang. Bawa juga minyak telon atau krim moisturizer bayi dan obat obatan yang sekiranya dibutuhkan.

5. LINDUNGI KESELAMATAN

Apabila keempat poin diatas tidak memungkinkan untuk dipenuhi, lebih baik jangan bawa bayinya naik motor ya mom, jika ingin silahturahmi ke tempat kerabat lebih baik mereka yang datang, pasti mereka paham kondisi mom dan si Kecil.

Oiya, jika aku mau pergi naik motor, selalu pakai baby carrier. Karena aku bisa fokus menyetir tanpa harus memegang dek Taqy, dan aku selalu ditemani ibu atau suami jika pergi naik motor, karena mereka gak tega aku menyetir motor sambil bawa anak.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

523 Umi Nafisah

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Peraturan Menjenguk Newborn

Apa saja yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi newborn?

Drama-Free Vacation dengan si Kecil? Bisa! Ini Tipsnya

Berlibur tentunya merupakan sesuatu yang ditunggu tunggu bagi semua orang, untuk melepas penat dari rutinitas.

Manfaat Drool Pad/Teething Pad untuk si Kecil

Semenjak usia Claire memasuki 4 bulan, kebutuhan Claire otomatis meningkat.

Tips Anti Rewel Terbang Bersama Bayi!

Apa saja persiapan traveling bersama bayi menggunakan pesawat agar ia tidak rewel?

Cara Memandikan Newborn

Rasa belum percaya diri & takut salah melakukan berbagai hal bagi newborn adalah hal yang lumrah dirasakan new Moms.

Merawat Tali Pusar Bayi Dulu dan Sekarang

Saya mengalami perbedaan cara merawat tali pusar antara anak pertama dengan anak kedua saya.

Mengunjungi Bayi Baru Lahir? Perhatikan Hal Ini ya Moms!

Siapa sih yang tidak gemas melihat bayi baru lahir? Tentu kita pernah menjenguk saudara/kerabat yang baru bersalin.

Tips Merawat Newborn Part 1

Moms adalah seorang new Mom? Yuk simak tips berikut ini dalam merawat newborn

Tips Menghadapi Bayi Rewel

Siapa yang gak mau bayinya anteng dan ga rewel? Pasti semua mau ya Moms.

Kapan Anak Bisa Mandi dengan Suhu Air Normal?

Kapan baiknya anak mulai dimandikan menggunakan air dingin?

Tips Traveling Hanya dengan Bayi

Apa yang harus dipersiapkan saat traveling hanya dengan bayi?

Saatnya Liburan! Yuk Intip Tips Bepergian dengan Bayi

Liburan sudah tiba nih Moms! Here are some tips and trick that hopefully will help you to plan your holiday.

Mitos Seputar Merawat Bayi dan Penjelasannya

Seiring perkembangan zaman, sebagai orang tua kira sangat terbantukan dalam mencari informasi yang akurat.

Siapa Bilang Liburan dengan si Kecil Ribet? Yuk Simak Tipsnya ala Mommy Claire!

Liburan telah tiba! Bagi sebagian besar anak-anak yang sudah sekolah, moment ini pasti sangat dinanti-nantikan.

Ranjang Tidur Bayi, Perlu atau Tidak?

Perlukah kita membeli ranjang bayi sebagai salah satu bentuk persiapan menyambut si Kecil?

6 Tips Liburan Pertama Bersama Bayi

Membawa bayi berlibur tampak menakutkan? Aku mau share tips untuk yang baru pertama kali liburan bersama bayi.

Pengalaman Umroh Bersama Bayi, Perlukah Membawa Stroller?

Perlukah membawa stroller saat bepergian jauh seperti saat melaksanakan umroh?

Yuk Persiapkan Keperluan Bayi

Sudah memasuki trimester ketiga? Yuk persiapkan beberapa barang berikut untuk menyambut si Kecil

Tips Memandikan Bayi bagi New Moms

Bagi para new Moms, mungkin banyak yang khawatir atau takut saat memandikan bayi sendiri.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memandikan Bayi

Sebagai ibu baru, selain menggendong bayi, memandikan bayi akan menjadi pengalaman yg sangat berkesan.