Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mencoba Teether Matchstick Monkey

REVIEWS  |  16 May '19

Moms mungkin sedang mempertimbangkan teether yang cocok untuk bayinya, terutama ketika persiapan tumbuh gigi. Terdapat berbagai macam jenis teether di pasaran, salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah Matchstick Monkey. Produk dari Inggris ini memiliki 2 varian teether yang dijual di Indonesia, yaitu Original Teething Toy dan Mini Monkey Teether. Saya akan memberikan sedikit review, varian teether mana yang sebaiknya dimiliki oleh para Moms sebagai bahan pertimbangan.

Menurut instagram account dari Matchstick Monkey Indonesia, Mini Monkey Teether diperuntukan untuk bayi usia di bawah usia 3 bulan karena memiliki bermacam-macam tekstur dan menggunakan material anti-bakteri. Sehingga bayi mudah bereksplorasi dengan tekstur sambil tetap terjaga kebersihannya.

Berdasarkan pengalaman, bayi berusia di bawah 3 bulan, kemampuan motorik untuk menggenggamnya masih belum kuat dan mereka masih bereksplorasi dengan jari, sehingga penggunaan Mini Monkey Teether kurang efektif. Bentuk teethernya yang pipih juga menyulitkan bayi untuk memasukkannya ke dalam mulut, sehingga bayi kadang kesal/frustrasi.

Original Teething Toy dapat digunakan lebih efektif oleh bayi, saat mereka berusia 4 bulan ke atas. Bentuk ujungnya yang seperti jari/sikat gigi memudahkan untuk memasukkannya ke dalam mulut. Bumps yang menonjol juga membantu memberikan efek pijatan yang menenangkan saat gusi bayi mulai terasa gatal.

Bahan karetnya pun keras namun empuk dan lembut sehingga terasa mantap untuk dikunyah-kunyah. Original Teething Toy ini pun lebih mudah digenggam dibandingkan Mini Monkey Teether. Namun, pilihan ada di tangan Moms, mana yang lebih baik untuk bayinya masing-masing. Selamat mencoba :)

139 Anggraini Riadi

Comments

Related Stories