Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mencegah Penularan Flu dengan Irisan Bawang Merah

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  30 Dec '18

Beberapa hari ini cuaca sangat ekstrem dan saya sepertinya kena flu. Kalau sudah punya anak, saat sakit seperti itu rasanya ingin menjauh dari anak. Dilema bingung takut menularkan, tapi bingung juga karena masih ASI. Takut juga nanti suami tertular juga, malah tidak selesai-selesai.

Semenjak hamil dan menyusui, saya benar-benar meminimkan konsumsi obat. Akhirnya saya coba pakai cara zaman dulu. Ambil beberapa bawang merah, lalu belah menjadi 2 bagian. Setelah itu saya letakkan di sudut-sudut ruangan kamar. Aromanya merata ke seluruh area kamar, seperti memakai pewangi ruangan dengan aroma bawang merah.

Ternyata benar, ini bekerja untuk saya. Flu saya tidak bertambah parah dan lebih cepat sembuhnya. Bonusnya juga tidak menular ke siapa pun.

Saya sendiri memakai cara ini karena dapat referensi dari kakak saya. Saya cari tahu, ternyata banyak juga manfaatnya. Jadi, irisan bawang merah yang ditempatkan dalam ruangan akan membuat permukaan bawang merah menyerap virus atau bakteri yang berdampak buruk bagi kesehatan seperti virus penyebab flu.

Selain dapat menyembuhkan penderita flu, aroma atsiri yang terkandung pada bawang merah juga menyebar ke seluruh ruangan sehingga mampu mencegah orang-orang yang berada di sekitar ruangan itu terserang oleh virus influenza. 

Kalau untuk bayi, bisa juga dengan cara bawang merahnya dicincang-cincang dan dicampur dengan minyak, lalu dioleskan di ubun-ubun. Cara ini biasa digunakan pada bayi dan balita yang flu. Saran saya bawang merahnya cukup 1 siung saja, kemudian dicampur dengan baby oil atau minyak telon, kalau bisa jangan minyak kayu putih ya Moms, takutnya kepanasan.

Untuk itu jika Moms mempunyai bawang merah di dapur, kalau memang belum akan dibuat masak sebaiknya kulit bawang merahnya jangan dikupas dahulu ya Moms. Karena bawang merah yang  sudah dikupas saat belum akan digunakan mengakibatkan bakteri atau virus menempel pada bawang merah itu dan jika dikonsumsi dapat menimbulkan penyakit. Kalau memang mau tetap mengupas biar tidak repot waktu memasak, sebaiknya langsung tempatkan di wadah tertutup setelah mengupasnya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Paramitha Dwi wulandari

Copyright by Babyologist

346 Paramitha Dwi wulandari

Comments

Related Stories