Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Mempersiapkan Nama untuk Buah Hati

PARENTING  |  01 Dec '18

Di usia kehamilan menginjak trimester ketiga, salah satu persiapan yang harus Moms lakukan adalah mempersiapkan nama untuk si buah hati. Memilih nama bukanlah hal yang mudah, karena nama adalah identitas yang akan terus dibawa dan melekat dalam diri anak kita. Yuk simak berikut ini, hal yang dapat Moms lakukan dalam memilih nama untuk buah hati tercinta.

Mempersiapkan Nama Untuk Buah Hati

  1. Buat Catatan
    Buatlah catatan nama apa pun yang terlintas di pikiran Moms agar tidak lupa, karena inspirasi bisa datang dari mana saja. Moms juga bisa mencatat rangkaian nama dari beberapa sumber seperti buku nama bayi atau dari internet. Catatan nama-nama tersebut nantinya bisa Moms pilih lagi yang mana yang sesuai dan akan dipakai sebagai nama si buah hati.
  1. Arti dan Konotasi Nama yang Positif
    Moms tentunya sering mendengar kalimat ungkapan bahwa nama adalah doa. Pilihlah nama yang memiliki arti positif dan konotasi positif, bisa nama yang berarti cantik, beruntung, pemberani, anugerah Tuhan dan lainnya. Moms bisa menggabungkan berbagai bahasa menjadi suatu kalimat nama yang indah. Contohnya nama berbahasa Jepang dengan nama berbahasa Jawa seperti Kenzo Respati yang berarti pintar dan gagah. Jangan gunakan nama yang memiliki arti negatif dalam bahasa sehari-hari, walaupun dalam bahasa lain memiliki arti positif. Hal ini untuk menghindari anak menjadi korban bullying di kemudian hari.
  1. Mudah Diingat
    Persiapkan nama yang mudah diucapkan, ditulis dan diingat. Sebaiknya merangkai nama tidak lebih dari 4 suku kata. Persiapkan juga nama panggilan untuknya.
  1. Diskusikan dengan Suami
    Dalam persoalan mempersiapkan dan memilih nama ini, akan lebih baik jika didiskusikan dengan suami nama yang sesuai. Karena buah hati yang akan Moms lahirkan adalah anak Moms dengan suami tentunya.
  1. Persiapkan Nama Laki-laki dan Perempuan
    Beberapa Moms yang sudah memasuki usia kehamilan trimester ketiga, mungkin sudah mengetahui jenis kelamin buah hatinya melalui USG, namun ada juga yang belum mengetahui jenis kelaminnya sampai si buah hati lahir. Sebaiknya Moms persiapkan nama untuk bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, karena kadang hasil USG berbeda ketika bayi lahir.

 

Semoga bermanfaat.

By: Fitri Amalia Azzahra

Copyright by Babyologist

2719 Fitri Amalia Azzahra

Comments

Related Stories