Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Membongkar Mitos Mengenai Udang

HEALTH TIPS  |  03 Jun '18

Banyak yang menyebutkan bahwa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi udang. Faktanya, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan mitos tersebut, nyatanya hal itu belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Udang sebenarnya memiliki macam jenis kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh, salah satunya adalah kandungan proteinnya yang tinggi.

Mitos Seputar Udang Untuk Ibu Hamil

Jika seorang ibu hamil mengonsumsi udang, maka disebutkan janin akan mengalami gangguan kesehatan, terutama yang berkaitan dengan penyakit kulit. Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa udang bisa menyebabkan janin keracunan serta berujung pada keguguran. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena mitos-mitos tersebut tidaklah benar.

Manfaat Udang Bagi Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

1. Membantu Perkembangan Otak Janin

Udang sendiri memiliki kandungan DHA, EPA dan juga kolin, di mana kandungan ini mampu membantu Si Kecil untuk mengembangkan jaringan otak agar bisa berfungsi dengan baik.

2. Meningkatkan Sistem Imun

Ketika kebutuhan atau asupan vitamin C bisa terpenuhi, maka sistem imun atau sistem kekebalan tubuh Anda serta janin dalam kandungan akan terjaga dengan baik. Salah satu sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin C dengan jumlah yang berlimpah adalah udang.

3. Mencegah Anemia

Udang juga bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu hamil. Hal ini dikarenakan udang memiliki kandungan zat besi yang banyak, sehingga menjadikan udang sebagai salah satu jenis makanan yang baik untuk ibu hamil.

4. Rendah kalori

Saat hamil, Anda harus lebih selektif lagi dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi. Sebaiknya, Anda menghindari makanan yang mengandung kalori berlebih, hal ini bertujuan untuk menjaga berat badan ideal Anda. Namun Mom tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi udang, Karena udang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah.

Tips Mengonsumsi Udang Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Namun, meksipun udang baik dikonsumsi selama masa kehamilan, Anda tetap harus berhati-hati dan lebih selektif ketika mengolahnya. Pastikan pula Anda mengonsumsi udang dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Di bawah ini merupakan beberapa tips mengonsumsi udang yang baik untuk ibu hamil:

  • Pastikan udang memiliki kualitas yang baik
  • Pilihlah udang yang masih segar dan juga bersih
  • Masaklah udang hingga matang

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

384 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories