Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Membersihkan Kotoran Hidung Bayi Usia 0-2 Bulan

HEALTH TIPS  |  11 Jan '18

Membersihkan kotoran hidung pada bayi penting untuk dilakukan karena hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif akan debu atau kotoran yang masuk. Namun, ketika membersihkan kotoran hidung bayi 0-2 bulan Moms perlu teliti dan hati-hati karena kulit bayi masih sangat sensitif terutama pada bagian hidung dan telinga.

Cara membersihkan kotoran hidung pada bayi 0-2 bulan:

  1. Bersihkanlah hidung dengan menggunakan cotton buds untuk bayi secara pelan-pelan, dan jangan lupa pastikan tangan anda benar-benar bersih untuk menghindari terjadinya perpindahan kuman yang ada pada tangan kotor ke hidung bayi.
  2. Bersihkanlah kotoran hidung yang ada di permukaan saja, jangan memaksakan untuk terus mengorek sampai ke dalam karena hal tersebut bisa saja menimbulkan luka dalam pada hidung balita. Beberapa ahli menjelaskan bahwa hidung merupakan salah satu bagian tubuh yang mandiri dalam artian hidung mampu membersihkan kotorannya sendiri. Maka dari itu, ketika sedang membersihkan kotoran hidung pada bayi 0-2 bulan, bersihkanlah pada bagian luarnya saja. 
  3. Mintalah bantuan orang terdekat anda yang sudah berpengalaman atau bisa juga anda membawa buah hati ke tempat perawatan bayi jika anda masih merasa ragu.
  4. Bersihkan kotoran hidung balita selama 3 hari sekali agar kesehatan tubuhnya tetap bersih.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

BACA JUGA: Makanan Wajib Setelah Operasi Caesar

1881 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories