Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Memandikan Si Kecil - Cara Untuk Mempererat Ikatan Bonding

MY STORY  |  28 Aug '20


Ibu mana yang tidak ingin dekat dengan si Kecil? Tentu setiap ibu ingin dekat dengan buah hatinya. Terutama bagi working Moms yang memiliki waktu lebih sedikit dengan si Kecil karena harus bekerja. Ketika para Moms bingung bagaimana cara untuk mempererat ikatan bonding dengan si Kecil. Ternyata, memandikan si Kecil bisa jadi cara terbaik nih, Moms untuk mempererat bonding. Istilah bonding di dalam dunia parenting berarti ikatan ibu dan anak.

Jika si Kecil dekat dengan orang tuanya terlebih di masa golden age, hal ini sangat baik bagi perkembangannya. Mulai dari kemampuan si Kecil bersosialisasi hingga kemampuan-kemampuan lainnya seperti perkembangan psikis dan akademiknya akan mampu lebih optimal.

Berikut ini ada beberapa tips bagaimana cara mempererat bonding dengan si Kecil.

  1.     Luangkan waktu untuk dekat bersama si Kecil.

Untuk full time Moms yang memiliki waktu lebih banyak bersama si Kecil, tentu bukan menjadi kendala untuk meningkatkan bonding ya, Moms. Nah, untuk working Moms yang harus meninggalkan si Kecil ketika bekerja, Moms bisa meluangkan waktu ketika pulang bekerja dengan bermain bersama si Kecil, ataupun menanyai aktivitas nya hari ini meskipun si Kecil belum bisa berbicara pun kita tetap perlu mengajak si Kecil berkomunikasi ya, Moms.

  1.     Jangan lupa bahasa cinta untuk si Kecil.

Pelukan ataupun kecupan bisa menjadi bahasa cinta bagi si Kecil. Menunjukkan rasa kasih saya dengan cara seperti inipun mampu mempererat ikatan bonding Moms dan si Kecil. Ucapkan sayang setiap hari, setiap saat.

  1.     Usahakan agar tetap bisa memandikan si Kecil.

Terkadang karena kesibukan membuat Moms tidak sempat untuk selalu memandikan si Kecil. Tetapi, jika bisa agar tetap diusahakan untuk memandikan si Kecil. Karena, memandikan si Kecil bisa menjadi cara terbaik untuk mempererat bonding Moms dan si Kecil. Bermain bersama ketika memandikan si Kecil. Tentu kita bisa sambil mengajak si Kecil bernyanyi bahkan bermain dengan mainan kesukaan si Kecil. Hal ini tentu sangat menyenangkan baginya.

Itu tadi beberapa tips agar Moms bisa mempererat bonding dengan si Kecil. Karena memandikan si Kecil merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan bonding, berikut ini ada beberapa tips nih, Moms dalam memandikan si Kecil. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini, Moms.

  1.     Pastikan suhu air sudah sesuai.

Suhu air saat mandi sangat perlu diperhatikan ya, Moms. Jangan sampai suhu tersebut terlalu panas dan bahkan dingin karena hal ini bisa membuat si Kecil merasa tidak nyaman dan bahkan dapat menimbulkan iritasi pada kulit si Kecil yang masih sensitif.

  1.     Perhatikan perlengkapan mandi yang digunakan.

Sangat banyak jenis dan varian perlengkapan mandi untuk si Kecil. Moms bisa memilih perlengkapan mandi yang aman mulai dari sabun dan gunakan shampoo yang tidak pedih di mata si Kecil.

  1.     Pilihlah bak mandi bayi yang sesuai dengan kebutuhan.

Kita ketahui bahwa sangat banyak jenis dari bak mandi bayi ya, Moms. Moms bisa memilih bak mandi bayi yang sesuai kebutuhan seperti memiliki pengatur suhu air, kapasitas ruang yang besar bahkan bisa digunakan dari bayi baru lahir hingga usia berapa tahun misalnya bak mandi bayi Aquanest. Bak mandi bayi ini bisa membantu para Moms karena mampu mempertahankan suhu air didalam bak bahkan hingga 37° Celcius dengan durasi sekitar 10 menit. Wah, waktu yang cukup untuk memandikan si Kecil ya, Moms. Selain itu, bak mandi bayi Aquanest ini juga memiliki kapasitas ruang yang besar. Kita pun dapat menambahkan alas didalamnya. Sangat praktis bagi para Moms jika memiliki alat yang tidak hanya digunakan pada waktu bayi baru lahir saja ya, Moms?

  1.     Perhatikan durasi waktu ketika memandikan si Kecil.

Tetap perhatikan durasi waktu memandikan si Kecil ya, Moms. Jangan sampai terlalu lama karena tentu suhu air akan berubah dan hal ini juga tidak baik ya, Moms bisa saja si Kecil masuk angin karena terlalu lama mandi.

Meskipun waktu memandikan bayi tidaklah lama, tetapi karena hal ini menjadi rutinitas tentu ikatan bonding akan semakin erat setiap harinya. Si Kecil pun akan merasa nyaman bahkan kita mampu mendukung kemampuan tumbuh kembangnya semakin optimal dengan kedekatan yang semakin erat antara Moms dan si Kecil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

765 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Bahaya Polusi Udara Mengintai, Kenali Kondisi Lingkungan, ya Moms!

Aktivitas manusia di luar ruangan di masa modern membuat kondisi udara memburuk. Asap kendaraan, asap pabrik, limbah udara menurunkan kualitas [...]

Tips Cara Memanaskan ASIP yang Cepat, Higienis, dan Ekonomis

  Memanaskan ASIP untuk si Kecil merupakan sebuah keputusan personal yang didasarkan dari

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]