Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Memakai Sunscreen Menyebabkan Alzheimer?

HEALTH TIPS  |  MOM STYLE  |  10 May '18


Penggunan krim tabir surya atau sunscreen selalu disarankan oleh medis untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UVA dan UVB. Biasanya jika penggunannya semakin muda, maka efeknya semakin baik. Penggunaan sunscreen sendiri dapat mencegah kanker kulit, timbulnya flek atau wajah kusam dan kering. Bukan hanya diluar rumah, penggunaan sun screen juga disarankan untuk di dalam rumah, karena sinar UVA atau UVB juga dapat dipaparkan dari sinar lampu.

Namun ternyata, jangan salah memilih sunscreen. Kebanyakan sunscreen mengandung partikel kecil (nano) Titanium Dioxide. Mineral ini sanggup melindungi permukaan kulit dari bahayanya sinar ultraviolet. Sebagai partikel kecil, ini sangat mudah diserap oleh kulit. Ingat ya moms, segala yang dioles ke kulit itu akan terserap oleh kulit dan masuk ke dalam sel darah, that's why be wise on everything.

Walaupun tidak semua produk kecantikan itu berbahaya, Tapi kita perlu berhati-hati dalam memilih.

Nano partikel Titanium Dioxide yang diserap kulit ini dapat menimbulkan beberapa penyakit neurological seperti Alzheimer, Parkinson dan Learning Disorder. Peneliti di Tokyo University of Science mencoba memasukkan dosis tinggi nano partikel ini pada seekor tikus hamil dan hasilnya mampu membawa perubahan pada ratusan mutasi gen di dalam tubuhnya. Mutasi gen ini dapat menyebabkan beberapa penyakit pada anak seperti autisme, epilepsi, dan learning disorder. Pada orang dewasa seperti yang disebutkan di atas yaitu Alzheimer, Parkinson dan Schizophrenia (Dr. Janet Zand's Journal).

Namun, belum ditemukan penelitian dosis kecil yang biasanya digunakan oleh beberapa produk kecantikan. Tapi, pemakaian jangka panjang dapat disamakan dengan dosis tinggi, yang menyebabkan risikonya semakin tinggi. Nano partikel sendiri merupakan teknologi paling baru, di mana dibuat karena lebih mudah untuk terserap ke dalam kulit. Tidak semua nano partikel berbahaya, tapi ada beberapa yang memang lebih tinggi efek negatifnya daripada keuntungannya, contohnya Titanium Dioxide.

Walaupun tidak semua produk kecantikan itu berbahaya, Tapi kita perlu berhati-hati dalam memilih. Pilihlah produk sun screen yang tidak mengandung nano partikel Titanium Dioxide (lebih teliti membaca ingredients setiap sun screen khususnya yang tertulis nano).

Semoga bermanfaat.

By: Marlisa Tenggara.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

494 Marlisa tenggara

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Intip 5 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui Berikut Ini

Bagaimana menurunkan badan saat menyusui? Simak ulasan lengkap cara cepat menurunkan berat badan saat menyusui

Diet Carbo ala Mom Jessica Forrester

Bagaimana ya cara Mom Jessica bisa mendapatkan tubuh ideal setelah menyusui? Mari kita simak tipsnya!

Perawatan Pasca Melahirkan

Tak hanya perawatan fisik, wanita yang habis melahirkan juga memerlukan perawatan emosional.

Tips Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan ala Mom Ruly

Tubuh ideal pasca melahirkan merupakan idaman para wanita. Berikut tips turunkan BB ala Mom Ruly

Menstrual Cup Pengganti Pembalut, Yay Or Nay?

Selain pembalut ternyata ada barang lain yang dapat digunakan saat menstruasi. Apa itu?

Tips Berdua dengan Newborn di Rumah

Saat hanya berdua dengan newborn, Moms harus bijak dalam mengatur waktu untuk istirahat agar tetap sehat.

Setelah Melahirkan Tidak Boleh Keramas, Benarkah?

Apakah Moms masih mengikuti tradisi orang tua yang tidak mandi dan keramas setelah melahirkan?

Cara Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Berat badan tetap ideal setelah melahirkan tentu idaman setiap wanita. Tapi bagaimana caranya ya?

Bolehkah Diet Mayo Saat Menyusui?

Diet mayo telah teruji klinis mampu menurunkan BB secara signifikan. Namun, bolehkah diet ini dilakukan oleh ibu menyusui?

Amankah Diet dengan WRP Selama Menyusui?

Mengembalikan tubuh ke porsi ideal adalah keinginan setiap Moms setelah melahirkan. Berbagai cara dilakukan, termasuk diet dengan susu rendah [...]

Langkah Awal Memulai Pola Hidup Sehat

Untuk dapat memiliki pola hidup sehat ternyata bukan hal yang sulit, bahkan Anda dapat melakukannya tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Diet Ketat Ala Pangeran Harry

Demi mendapatkan berat badan yang ideal, wanita mencoba berbagai metode diet, salah satunya adalah diet ala Pangeran Harry.

Waspada Depresi Postpartum, Perhatikan Gejalanya

Terdapat 3 level gejala depresi postpartum yang umumnya terjadi pada seorang ibu. Apa sajakah dan bahayakah dalam jangka panjang?

Rahasia Tubuh Tetap Langsing Selama Menyusui

Wanita mana setelah melahirkan tidak menginginkan bentuk tubuh idealnya kembali? Yuk, simak yang berikut ini.

Cegah Ibu Depresi Dengan Cara Ini

Salah satu kendala setelah melahirkan yang banyak dialami oleh para ibu adalah baby blues. Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi baby blues?

Perawatan Atasi Stretch Marks Zaman Now

Tahukah anda bahwa kemunculan stretch marks tidak dapat dicegah? Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Marik, simak yang beriktu ini.

Bolehkah Diet Selama Menyusui?

Bisakah ibu menyusui diet sehingga berat badan kembali normal? Tentu saja bisa. Tetapi perlu diperhatikan agar diet Anda sehat. Mari simak [...]