Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Melatih Kemampuan Bersosialisasi si Kecil Meskipun di Rumah Saja

MY STORY  |  OTHERS  |  18 Jun '21


Sama seperti orang dewasa, anak-anak secara alamiah ingin berkomunikasi, berinteraksi, dan bersosialisasi dengan orang lain. Dorongan untuk melakukan hal-hal tersebut sesuai dengan kodrat manusia sebagai makhluk sosial. Pun juga, sosialisasi merupakan bagian penting dari perkembangan seorang anak secara keseluruhan. Kemampuan bersosialisasi si Kecil sudah terbentuk sejak usia 1 tahun yang merupakan usia rata-rata seorang anak bisa berjalan. Pada usia tersebut, si Kecil akan mulai berkomunikasi dengan kemampuan mendasar, mengenali orang-orang yang sering berinteraksi dengannya, serta mulai aktif berinteraksi dengan Moms. Semakin bertambah usia, kemampuan sosialisasi si Kecil akan bertambah kompleks hingga akhirnya bisa membawa diri ketika berinteraksi dengan orang-orang yang baru dikenalnya.

Moms perlu membimbing dan mengasah kemampuan bersosialisasi si Kecil agar mengarah ke hal-hal yang positif serta dapat mendukung tumbuh kembang maupun kecerdasannya. Cara termudah untuk melatih kemampuan sosial si Kecil adalah dengan mengajaknya keluar rumah, mengikuti pertemuan keluarga besar, dan mengajarkannya berbagi dengan anak seusianya. Akan tetapi, hal-hal tersebut sulit dilakukan di masa pandemi ini karena harus di rumah saja. Kita tidak tahu kapan pandemi akan usai dan orang-orang bisa benar-benar bebas beraktivitas seperti dulu lagi. Lantas, bagaimana, dong, cara melatih kemampuan bersosialisasi si Kecil meskipun di rumah saja?

Lazada Indonesia dan Babyologist kembali mempersembahkan Lazada Baby and Kids Festival, live eksklusif di Babyo Channel. Acara dengan total 10 sesi ini merupakan rangkaian acara education and shopping online festival yang akan hadir mulai tanggal 22 Juni hingga 26 Juni 2021. Disiarkan secara langsung di Instagram Live @thebabyologist, event ini akan diisi oleh Mom influencer, dokter anak, ahli gizi, psikolog anak dan keluarga, dan artis-artis ternama yang akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar Ibu dan Balita. Selain ilmu dan kisah inspiratif, acara ini juga akan dimeriahkan dengan highlight produk rekomendasi, event giveaway, dan Babyo Quiz. Tidak tanggung-tanggung, Moms, hadiah yang sudah dipersiapkan adalah hingga puluhan juta rupiah!

Di sesi kedua, Rabu, 23 Juni 2021, pukul 15.00 WIB, Adya Kirana (@adyakirana) akan membagikan pengalamannya dalam mendukung anak perempuannya, Aiyra, dalam mengembangkan kelima potensi prestasinya. Sesi ini akan dipandu oleh Ario Astungkoro, pria yang dikenal sebagai host Tau Gak Sih Trans 7 dan Wonderful Living Metro TV & Kompas TV.

Adya Kirana adalah seorang Mom Influencer sekaligus pengusaha kerajinan tangan Micasa Jakarta (@micasajakarta) yang beroperasi sejak 2010. Dalam sesi ini, Adya akan berbagi kisah inspiratif termasuk suka duka mendukung Aiyra mengembangkan potensi prestasi selama pandemi Corona.

Selain memberikan stimulasi untuk perkembangan kemampuan sosialisasi si Kecil, Moms jangan lupa untuk memastikan pemenuhan kebutuhan nutrisinya, ya! SGM Eksplor Aktif merupakan susu pertumbuhan dengan nutrisi penting seperti Omega-3, Omega-6, Zinc, Vitamin C, Vitamin D, Kalsium, serat pangan, dan nutrisi lainnya. Dukung si Kecil menjadi Anak Generasi Maju dengan memberikan nutrisi dan stimulasi yang sesuai dengan tonggak pertumbuhan dan kebutuhannya. Ketahui informasi selengkapnya produk rekomendasi ini di sesi live.

Jangan lewatkan sesi Melatih Kemampuan Bersosialisasi si Kecil Meskipun di Rumah Saja, Rabu, 23 Juni 2021 pukul 15.00 WIB langsung di Instagram Live @thebabyologist. Tidak hanya dapat ilmu dan informasi seputar produk rekomendasi Ibu dan Balita, Moms juga berkesempatan memenangkan hadiah Babyo Quiz total 2 buah voucher Lazada untuk setiap pembelian produk SGM @Rp500.000.

Selain sesi Instagram Live di hari Rabu, Jangan lewatkan juga acara terbaru di rangkaian Lazada Baby and Kids Festival: Fun Claz! Di acara Fun Claz, Moms dan Si Kecil diajak untuk bermain dan beraktivitas bersama Moms lainnya secara Virtual! Sesi kedua Fun Claz hari Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 15:00 WIB, akan membahas tentang “Fun Playdate di Dapur dan di Kasur” bareng Montessori Haus Asia dan Tasya Kamila. Pastikan Mom mendaftar di http://bit.ly/daftarLazBabyFunClaz 

Jangan ketinggalan promo diskon produk ibu dan bayi termasuk voucher 5% setiap pembelian SGM Eksplor Aktif 1+ Pro-GressMaxx Madu Susu Pertumbuhan 900GR x 3, voucher 6% setiap pembelian SGM Eksplor Belajar 3+ Pro-GressMaxx Madu Susu Pertumbuhan 900GR x3, dan disc. 10% setiap pembelian SGM Eksplor Soya 1+ Pro-GressMaxx Vanila Susu Pertumbuhan 700GR X 2. Kunjungi Lazada sekarang!

Sampai jumpa di Exclusive Babyo Channel Lazada Baby & Kids Festival! #BabyoXLazBabyFest

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

5210 Lazada Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Dukung si Kecil Tumbuh Hebat Dimulai dari Orangtua yang Juga Hebat

Mendidik dan membesarkan anak merupakan kerja tim dari Moms & Dads. Memang, tugas ini

Si Kecil Sering Resah dan Rewel? Bisa Jadi Ruam Moms!

Anak-anak butuh tidur cukup untuk memulihkan tenaga dan membantu tumbuh kembang agar optimal

Kontrak Pra-Nikah, Sudah Tau Moms?

Kontrak pra-nikah atau yang juga biasa disebut sebagai prenup, sebetulnya apa ya? Mari simak bersama berikut ini.

Masa Pandemi Jadi Sering Ribut Dengan Pasangan? Ini Penyebabnya

Kenapa ya selama masa karantina mandiri ini jadi sering ribut dengan suami? Coba simak yang satu ini.

Ratus Pasca Persalinan, Yes or No?

Moms pernah mendengar istilah ratus? Yuk simak cerita berikut ini.

Pandemic Membuatku Jadi Makin Mesra

Simak tips semakin mesra selama pandemi berikut ini yuk Moms and Dads!

Cerita Lebaran Tahun Kedua Fiersa

Meskipun Lebaran tahun ini berbeda, tapi tetap merupakan momen yang perlu dirayakan. Yuk simak cerita berikut ini.

Ini Cara Kami Mewujudkan Pernikahan Sehat Di Masa Pandemi

Yuk simak cara Mom Risny menjaga keharmonisan rumah tangga di saat pandemi ini.

Lakukan 4 Hal Ini Untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Selama Pandemi

Moms and Dads, selama pandemi ini jaga keharmonisan rumah tangga yuk. Simak bersama yang berikut ini.

Inspirasi Nursery Room

Para bumil sedang mencari inspirasi untuk mendekor kamar si Kecil? Bisa lihat yang satu ini ya.

Menjaga Kesehatan Pernikahan Selama Di Rumah Aja

Selama di rumah aja, apa yang Moms and Dads lakukan untuk menjaga kesehatan rumah tangga? Baca cerita berikut ini ya.

Komunikasi Suami Istri Saat WFH

Apabila suami istri sedang tegang, apa yang sebaiknya dilakukan? Simak cerita berikut ini ya.

Daddies Cook on Vals Day with Nutribaby+

Babymoov menyelenggarakan acara Daddies cook on Valentines Day!

Tips Sederhana untuk Mengurangi Sampah Rumah Tangga

Mengurangi sampah bisa dilakukan dari hal-hal kecil yang sederhana ya Moms, apa sajakah itu?

Yang Perlu Dipersiapkan saat Jadi Mama Muda di Perantauan

Apa saja yang harus dipersiapkan saat memutuskan untuk tinggal sendiri alias jauh dari keluarga?

Membereskan Baju dengan Menggunakan Konmari Method

Gerah banget ga sih Moms, tiap buka lemari liat baju anak awut2an. Perlu ngumpulin niat yang banyak buat rapihin semua.

Habis Melahirkan, Tetapkan Aturan Berikut

Jangan sungkan untuk menerapkan aturan aturan ya, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan

Tips Menghempaskan Mom Shaming!

Yuk ikuti tips berikut ini untuk mengatasi mom shaming

Bahaya Baby Blues

Ternyata 80% Ibu yang baru melahirkan mengalami dan merasakan yang namanya Baby Blues

Tips Menghadapi Mom Shaming dan Baby Shaming

Moms pasti pernah mengalami Mom shaming ataupun Baby shaming, "Kok anaknya nangis mulu, ASI kamu pasti dikit tuh!"