Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Melatih Kesabaran Anak Sejak Dini

GROWTH & DEVELOPMENT  |  PARENTING  |  02 Jan '19

Memang benar ya Moms, bahwa baby belum bisa kita ajarkan sesuatu ketika dia belum bisa diajak berkomunikasi layaknya orang dewasa yang sudah lancar berbicara, tetapi kita bisa mengajarkan mereka melalui tindakan kita. Contohnya ketika kita mengantre untuk membayar di kasir atau sedang mengantre di toilet. Kita bisa mulai mengajarkan arti dari kesabaran sejak dini ya Moms. Jangan menunggu lagi untuk menanamkan dan mengajarkan sesuatu yang baik kepada anak kita, karena itu yang akan menjadi bekal untuk masa depannya juga.

Nah, bagaimana jika anak susah untuk diajarkan menjadi sabar? Bagaimana jika anak selalu tantrum? Moms bisa mencoba beberapa tips berikut:

  1. Ketika sedang mengantre, ajaklah si Kecil dan beri penjelasan apa yang sedang Moms lakukan, dan ketika sudah berhasil mencapai goal, ajak si Kecil bersorak karena sudah mendapatkan sesuatu dengan mengantre.
  2. Apabila si Kecil tantrum, tenangkan diri Moms dulu, lalu tenangkan si Kecil dan setelah itu baru beri dia penjelasan dengan kasih sayang ya Moms.
  3. Selalu biasakan si Kecil untuk berusaha dulu sebelum pada akhirnya mendapatkan sesuatu, bukannya selalu memberikan apa yang dia minta.

 

Semoga bermanfaat.

By: Silvieana Susanti

Copyright by Babyologist

1442 Silvieana Susanti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Menumbuhkan Minat Baca Anak

Membaca perlu dibiasakan sejak dini untuk tumbuh kembang anak. Bagaimana cara menumbuhkan minat bacanya?

Apakah Efek Buruk Gadget pada si Kecil?

Bahaya penggunaan gadget untuk si Kecil tidak hanya pada kontennya, tapi juga efek ketergantungannya lho Moms.

Pentingnya Car Seat Saat Berkendara Bersama Anak

Ketika bepergian dengan kendaraan bersama anak, penggunaan car seat sangat penting untuk keselamatannya.