Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Melahirkan di Klinik Bersalin? Kenapa Tidak?

MY STORY  |  PREGNANCY  |  REVIEWS  |  06 Jan '20


Setelah pernah mengalami keguguran sebelumnya, saya menjadi sedikit trauma dengan suasana rumah sakit. Masih terbayang bagaimana rasa dinginnya ruang operasi saat proses kuretase berlangsung. Hal itulah yang membuat saya mencoba alternatif tempat bersalin selain rumah sakit. Saya mulai mencari informasi seputar tempat bersalin selain di rumah sakit, yaitu dirumah dan di klinik bersalin. Dan saya memilih klinik bersalin karena di rumah menurut saya banyak resiko yang harus dihadapi apalagi ini adalah proses kelahiran anak pertama saya moms. Saya mulai mencari klinik bersalin terbaik di Semarang dan pilihan saya jatuh di "Klinik Bersalin Ngesti Widodo". Disinilah saya bertemu dengan para bidan baik hati dan bidan senior pemilik Klinik Bersalin Ngesti Widodo, Bidan Naning. Saya diajarkan untuk selalu memberdayakan diri selama proses kehamilan, mengenal apa itu gentle birth, mengenal prenatal yoga dll. Kehamilan saya berubah menjadi nyaman dan menyenangkan. Apa saja kelebihan melahirkan di klinik bersalin:

1. Suasana Nyaman dan Homey
Siapa sih moms yang tidak ingin melahirkan di tempat yang nyaman? Di klinik bersalin Ngesti Widodo ini sangat nyaman dan homey moms. Suasananya sangat tenang dan sepi sehingga saya bisa fokus selama proses persalinan moms.

2. Pelayanan 24jam non stop
Selama saya kontraksi hampir 32 jam, 24 jam saya didampingi oleh bidan jaga dan sumi saya. Bidan membantu proses pembukaan dengan melakukan hypnobirthing, rebozo, slr dan gerakan lain untuk membantu janin turun ke panggul dan mempercepat proses pembukaan. Bidan dan suami saya juga memijit dan mengkompres punggung untuk mengurangi rasa nyeri kontraksi. Benar benar di dampingi selama 24 jam non stop moms. Disediakan gym ball, peanut ball, dan essential oil juga untuk membantu proses pembukaan moms.

3. Pelayanan lengkap
Di klinik bersalin tempat saya melahirkn pelayanannya sangat lengkap moms. Mulai dari ruang inap vip sampai kelas I, ada spa bayi, konsultasi laktasi, prenatal yoga, spa ibu hamil dll. Disini juga ada obgyn atau dokter kandungan. Sehingga jika ada kondisi darurat sudah ada dokter spesalis kandungan yang standby.

4. Pro Asi dan Pro Normal
Hampir semua bidan pasti pro asi dan pro normal ya moms. Karena mereka semua percaya proses alami adalah yang terbaik. Di sini semua bidan sangat sabar, mereka percaya melahirkan dengan cara alami adalah cara terbaik selama keadaan kandungan sehat dan memungkinkan ya moms. Pembukaan selama persalinan Arjuna hampir 2 hari moms dan mereka masih sabar dan mensupport saya untum bisa melahirkan secara pervaginam atau normal karena posisi Arjuna yang optimal. Klinik bersalin ini juga pro asi eksklusif 2 tahun, setelah melahirkan dilakukan imd dan sebelum pulang saya di ajarkan proses pelekatan yang benar moms.

5. Lebih ekonomis
Bebicara masalah budget memang sensitif ya moms dan tidak bisa dipungkiri melahirkan di rumah sakit memang lebih mahal dibandingkan di klinik bersalin, kecuali menggunakan asuransi kesehatan ya Moms. Selain lengkap klinik bersalin budgetnya di bawah rumah sakit Moms.

Jadi untuk para moms yang sedang ragu memilih tempat bersalin, klinik bersalin bisa jadi pilihan alternatif ya moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

624 Dini Iscahyani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Zaitun, Bio Oil, Palmer's, Which One Is the Best for Stretch Marks?

Siapa yang tubuhnya memiliki banyak stretch marks setelah melahirkan? Kalau iya, berarti kita senasib Moms.