Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Pijat Bayi Untuk Batuk Pilek

HEALTH TIPS  |  22 Mar '17

Hi Moms,

Saya mau share sedikit. We had planned for a holiday. Tapi tiba-tiba saja Faith bapil. Ini shocking buat saya, padahal Faith anak kedua yang artinya saya harusnya sudah terbiasa handle anak sakit. Tetapi karena Faith sakitnya waktu dia only 2mo, saya jadi merasa bersalah dan yahhhh emak-emak lebay, jadi emosional gitu deh... hahaha...

Dilema ngga mau Faith consume obat, tapi juga kasihan karena dia bapil, saya consult ke dokter. Saya suka dokter ini karena tidak selalu kasih obat. Untuk kali ini pun dia hanya menyarankan untuk menggunakan nebulizer saja. Jadi Faith di nebu dengan tambahan Nacl 2.5ml, fartolin 1.5ml, pulmicort 1ml. Dokter juga menyarankan untuk Faith dipijat dan dijemur. Disitulah saya baru sadar ada juga massage buat baby kalo batuk.

Sebelumnya pernah ada teman yang kasih tau soal pijat untuk baby ketika batuk, tapi saya tidak begitu memperhatikan. Sekarang karena anak sendiri yang sakit, baru "ngeh".

Saya share sedikit ya cara massage-nya. Pijat di dada dan punggung, dengan gerakan tangan seolah membentuk heart-shaped, lalu ditepuk-tepuk. Frekwensinya dikira-kira saja dan pada saat menepuk, bentuklah telapak tangan seperti sebuah mangkok jadi baby tidak kesakitan.

Disini ada video singkat ketika saya sedang memijat Faith sebelum tidur. Video ini saya ambil dengan menggunakan hp saja, jadi harap maklum jika kualitasnya tidak terlalu bagus. Lampunya pun remang-remang biar Faith cepat istirahat juga hehe... 

Semoga bisa membantu mami-main lain yang mungkin anaknya sedang batuk pilek. Jangan buru-buru dikasih obat. Boleh coba dijemur dan di massage dulu.

By: Ernita Erlim 

2466 Ernita Erlim Send Message to Writer