Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Masker Wajah Alami untuk Ibu Hamil

MOM STYLE  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  27 Nov '19


Hai moms and moms to be. Gimana perjuangannya sejauh ini? Mudah-mudahan lancar yaa. Jangan lupa stay healthy and happy ❤️.

Kali ini saya mau sedikit share tentang dilema yang saya dan kebanyakan moms to be alami selama hamil. Yaitu masalah skincare terutama untuk area wajah. Nggak bisa di pungkiri ya moms wanita dan skincare itu udah nempel banget dari mulai yang paling simple sampe paling ribet ala ala korea gitu hahahaha. Tapi setelah hamil pasti ada keraguan aman nggak ya skincarenya buat dedek yang di perut?

Saya sendiri meninggalkan sebagian besar skincare dan hanya menggunakan baby lotion sebagai pelembab, nggak heran kalo tiba-tiba bermunculan masalah kulit kayak jerawat, kusam, kering, iritasi, dll. Nah salah satu cara ngatasinnya saya pake masker alami yang dijamin aman untuk moms to be. Yuk langsung cek beberapa bahan alami dan manfaatnya untuk masker wajah.

Masker alami untuk ibu hamil

1. Tomat

Buah/sayur yang gampang banget di dapet ini ternyata punya banyak manfaat untuk kulit wajah loh moms. Tomat mengandung vitamin C tinggi, sehingga cocok digunakan oleh moms yang punya kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Selain itu tomat juga punya efek refreshing dan lightening.

Cara pakai: iris tipis tomat matang, kemudian tempelkan pada wajah yang telah bersih selama 20 menit.

2. Oatmeal

Oatmeal selain kaya gizi untuk moms dan dedek, ternyata juga punya manfaat untuk kulit loh. Oatmeal terbukti sebagai anti iritasi dan dapat melembabkan kulit yang kering dan mengelupas ringan. Udah saya buktiin sendiri nih, muka langsung alus kenyal kenyal gitu hehehe.

Cara pakai: larutkan oatmeal instan dengan air panas, tunggu hingga dingin kemudian oleskan secara merata pada wajah yang telah bersih, diamkan selama 20 menit.

3. Bubuk coklat (Cocoa)

Bahan yang mudah ditemukan di minimarket ini, biasa di pake untuk campuran kue ya moms. Cocoa ini cocok buat masker juga loh, selain efek detox cocoa juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih halus.

Cara pakai: larutkan cocoa dengan air hingga berupa pasta. Oleskan pada wajah diamkan selama 20 menit hingga mengering. Gosok perlahan dengan gerakan memutar saat membilas.

4. Putih telur

Nah ini nih yang paling gampang di dapet, telur. Sudah jadi pengetahuan umum ya moms kalo putih telur oke banget buat maskeran, selain mencerahkan putih telur jg dapat mengangkat komedo dan sel kulit mati.

Cara pakai: oleskan putih telur secara merata pada wajah, diamkan selama 20 menit hingga mengering kemudian bilas.

Nah itu dia tadi beberapa masker wajah alami yang aman untuk ibu hamil ya moms. Selamat mencoba. Jangan lupa like, share dan follow untuk info dan tips menarik lainnya. Stay healthy and happy ❤️.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

174 Anna Rosida

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mengatasi Rambut Rontok pada Ibu Hamil

Saya mau share beberapa cara alami yang aman untuk mengurangi rambut rontok ya Moms, 100% natural ingredients!

Wajah Glowing Semasa Hamil

Apakah Moms sedang hamil dan bingung dengan perawatan yang cocok untuk bumil? Yuk, simak tips ala mom Sara!

Skincare yang Aku Pakai saat Hamil

Kali ini aku bakal kasih tunjuk Skincare yang aku gunain selama aku hamil ya Moms.

Tips Mudah Atasi Noda Hitam di Perut Pasca Melahirkan

Perubahan yang cukup terlihat saat hamil adalah warna kulit yang semakin menghitam. Bagaimana mengatasinya?