Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Masalah Paling Umum yang Dialami Bayi

FEEDING  |  VIDEOS  |  27 Dec '18


Bayi yang baru saja lahir belum 100% sempurna. Seiring dengan bertumbuhnya usia si Kecil, organ-organ di dalam tubuhnya terus diproses hingga dapat berfungsi dengan maksimal. Maka dari itu, bayi sangatlah rentan pada masa-masa awal kehidupannya dan mungkin saja Anda akan menemukan beberapa kendala pada saat tersebut.

Apa Saja Masalah yang Biasa Terjadi Pada Bayi?

  1. Kuning
    Kulit bayi berwarna kuning biasanya terjadi pada masa-masa awal kehidupannya. Hal ini dikarenakan organ hati yang belum bekerja dengan sempurna dalam memecah bilirubin. Untuk mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan pemberian ASI. Selain itu, Anda juga dapat menjemur seluruh badan bayi setiap pagi dari jam 7 hingga 8 pagi. Ketika menjemur bayi, jangan lupa untuk menutup mata bayi. Jika tidak ada sinar matahari, Anda dapat menggunakan lampu UV.

  2. Muntah
    Biasanya muntah terjadi ketika terdapat gas di dalam perut bayi, sehingga ketika ia bersendawa, susu yang ia minum kembali terdorong ke atas. Namun, bila Moms tidak mengeluarkan gas yang ada di dalam perut bayi, perutnya akan menjadi kembung dan bayi akan terserang kolik. Maka dari itu, solusi dari permasalahan ini adalah dengan memberikan ASI secara langsung dari payudara, atau Moms dapat memilih botol susu yang tidak mengalirkan udara ketika bayi sedang minum susu.

  3. Bingung puting
    Bingung puting biasanya terjadi ketika bayi diperkenalkan dengan botol susu di hari-hari pertama hidupnya, sehingga ketika Moms memberikan ASI secara langsung dari payudara ia akan menolak dan lebih memilih menggunakan botol susu. Mengapa hal ini terjadi? Karena terdapat perbedaan bentuk antara payudara dan dot botol susu. Selain perbedaan bentuk, aliran dan cara kerja dari payudara dan botol susu pun berbeda. Jadi, solusi dari masalah ini adalah mencari botol susu dengan dot yang menyerupai payudara (dari bentuk dan kelembutan) dan juga dot botol dengan cara kerja dan aliran yang menyerupai payudara.

  4. Tersedak
    Tersedak terjadi karena bayi belum dapat mengontrol ritme minumnya dengan baik. Maka dari itu, ketika Moms sedang memberikan bayi minum susu, posisikan kepala bayi lebih tinggi daripada badannya, untuk membantu cairan mengalir ke perut bayi. Jika Moms menggunakan botol, cari botol dengan aliran yang konstan dan sesuai dengan kemampuan minum bayi.

Botol susu Dr. Brown’s dilengkapi dengan Internal Vent System yang berfungsi untuk mengatur jalur udara dan juga jalur cairan. Botol susu Dr. Brown’s direkomendasikan oleh para dokter dan telah terbukti menjadi solusi atas permasalahan yang sering dialami oleh bayi ketika menggunakan botol susu.

Cari tahu tentang benefit botol susu Dr. Brown’s pada video di bawah ini!

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

536 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Tips with dr. F. Nicolas: Menyusui Selama Berpuasa

Sudah memasuki bulan puasa, tapi Moms galau harus berpuasa atau tidak karena masih menyusui?

Penyebab Puting Lecet saat Menyusui dan Solusinya

Mari kita simak penyebab dan juga cara mengatasi puting lecet pada ibu menyusui melalui sharing Mom Lina ini.

Tantangan Ibu Menyusui?

Apa saja ya tantangan yang dihadapi oleh Mom Lina Amelia ketika ia sedang menyusui? Mari kita simak ceritanya!

Perlukah ASI Booster untuk Ibu Menyusui?

Apakah Moms merasa perlu ASI booster? Sebelumnya mari kita simak dulu yuk pendapat dari Mom Lina!