Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Masa Pandemi Jadi Sering Ribut Dengan Pasangan? Ini Penyebabnya

MY STORY  |  OTHERS  |  02 Jun '20


Masa pandemi ini mengharuskan kita untuk tetap di rumah aja menjalani karantina masing-masing. Mungkin saat awal-awal dirumah aja kita merasa bahagia, karena kita bisa terus bertemu pasangan setiap hari, menjalani pekerjaan kantor di rumah aja sambil mengurus buah hati bersama-sama. Namun tidak bisa di pungkiri, semakin lama masa pandemi ini kita habiskan dirumah aja itu artinya juga sudah semakin lama pasangan suami istri bersama-sama setiap hari tanpa jeda tiap jam nya dan ternyata hal ini bisa menyebabkan munculnya kebosanan di antara pasangan.


Tidak heran pertikaian-pertikaian kecil hingga menjadi besar sering terjadi karena saking sudah jenuhnya dengan keadaan.
Selain hal di atas sebenarnya apa sih yang membuat swakarantina rentan mengalami keributan dalam rumah tangga?

Berikut beberapa hal yang sering menjadi penyebab ribut nya pasangan di masa pandemi ini:

1. Emosi tidak stabil.
Keinginan yang besar untuk sekedar melepas penat dari dalam diri masing-masing tetapi tidak bisa di penuhi karena terpaksa harus diam dulu di dalam rumah dengan pemandangan yang sama setiap harinya menyebabkan emosi tidak stabil, akhirnya jadi uring-uringan dan menjadikan kecemasan yang berujung konflik antar pasangan.

2. Manajemen waktu kerja yang awut-awutan.
Meski WFH bukan berarti pekerjaan menjadi lebih mudah, karena ada beberpaa intansi yang juga tetap memberikan tugas yang sama seperti saat kerja dari kantor untuk karyawannya. Sementara di sisi lain WFH sudah pasti tidak akan se efektif bekerja dari kantor karena kebanyakan seseorang cenderung tidak fokus saat bekerja dari rumah. Hal inilah yang nantinya akan menjadikan pekerjaan sedikit terbengkalai dan menjadi tumpukan tugas dipikiran yang rentan menimbulkan konflik antar pasangan.

3. Tidak memiliki me time.
Karena setiap hari tanpa jeda bertemu dengan intens bersama pasangan hal ini menyebabkan masing-masing merasa tidak punya waktu untuk me time dan hal ini biasanya menyebabkan kebosanan hingga berujung pertengkaran.

Nah Moms itulah beberapa faktor yang sering menjadi penyebab pertengkaran di masa swakarantina ini, saat penyebabnya sudah di ketahui maka akan lebih baik kita menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan pertengkaran di masa swakarantina ini.

Saling memahami, tidak banyak menuntut, memberi waktu untuk bekerja dengan profesional meski di rumah, membagi pekerjaan masing-masing dll.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

126 Risny Saputra

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kontrak Pra-Nikah, Sudah Tau Moms?

Kontrak pra-nikah atau yang juga biasa disebut sebagai prenup, sebetulnya apa ya? Mari simak bersama berikut ini.

Ratus Pasca Persalinan, Yes or No?

Moms pernah mendengar istilah ratus? Yuk simak cerita berikut ini.

Pandemic Membuatku Jadi Makin Mesra

Simak tips semakin mesra selama pandemi berikut ini yuk Moms and Dads!

Cerita Lebaran Tahun Kedua Fiersa

Meskipun Lebaran tahun ini berbeda, tapi tetap merupakan momen yang perlu dirayakan. Yuk simak cerita berikut ini.

Ini Cara Kami Mewujudkan Pernikahan Sehat Di Masa Pandemi

Yuk simak cara Mom Risny menjaga keharmonisan rumah tangga di saat pandemi ini.

Lakukan 4 Hal Ini Untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Selama Pandemi

Moms and Dads, selama pandemi ini jaga keharmonisan rumah tangga yuk. Simak bersama yang berikut ini.

Inspirasi Nursery Room

Para bumil sedang mencari inspirasi untuk mendekor kamar si Kecil? Bisa lihat yang satu ini ya.

Menjaga Kesehatan Pernikahan Selama Di Rumah Aja

Selama di rumah aja, apa yang Moms and Dads lakukan untuk menjaga kesehatan rumah tangga? Baca cerita berikut ini ya.

Komunikasi Suami Istri Saat WFH

Apabila suami istri sedang tegang, apa yang sebaiknya dilakukan? Simak cerita berikut ini ya.

Daddies Cook on Vals Day with Nutribaby+

Babymoov menyelenggarakan acara Daddies cook on Valentines Day!

Tips Sederhana untuk Mengurangi Sampah Rumah Tangga

Mengurangi sampah bisa dilakukan dari hal-hal kecil yang sederhana ya Moms, apa sajakah itu?

Yang Perlu Dipersiapkan saat Jadi Mama Muda di Perantauan

Apa saja yang harus dipersiapkan saat memutuskan untuk tinggal sendiri alias jauh dari keluarga?

Membereskan Baju dengan Menggunakan Konmari Method

Gerah banget ga sih Moms, tiap buka lemari liat baju anak awut2an. Perlu ngumpulin niat yang banyak buat rapihin semua.

Habis Melahirkan, Tetapkan Aturan Berikut

Jangan sungkan untuk menerapkan aturan aturan ya, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan

Tips Menghempaskan Mom Shaming!

Yuk ikuti tips berikut ini untuk mengatasi mom shaming

Bahaya Baby Blues

Ternyata 80% Ibu yang baru melahirkan mengalami dan merasakan yang namanya Baby Blues

Tips Menghadapi Mom Shaming dan Baby Shaming

Moms pasti pernah mengalami Mom shaming ataupun Baby shaming, "Kok anaknya nangis mulu, ASI kamu pasti dikit tuh!"

Pentingnya Bahasa Cinta dalam Pernikahan

Pernikahan merupakan sebuah ikatan antara dua orang yang memerlukan kerja sama antara keduanya.

Hindari Kalimat Ini jika Bertemu Ibu Baru

Menjadi seorang ibu tentu tidaklah mudah. Terlebih bagi seorang ibu baru.

Rekomendasi Kado yang Bermanfaat untuk Teman yang Baru Melahirkan

Ketika dapet kabar dari temen kalo dia udah melahirkan, pasti kita juga ikutan seneng ya, moms.