Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Masa Kehamilan yang Sehat dengan Makanan Kukusan

PREGNANCY  |  REVIEWS  |  10 Apr '19


Hamil merupakan suatu impian setiap wanita yang telah menikah. Namun terkadang banyak kendala yang dihadapi setiap ibu hamil salah satunya faktor makanan. Terkadang kita sebagai ibu hamil bingung harus makan makanan apa yang sehat untuk janin dalam kandungan kita.

Berdasarkan pengalaman saya selama hamil, saya selalu sarapan dengan makanan yang dikukus. Kenapa dikukus menjadi pilihan saya sebagai solusi hamil sehat?

  1. Menjaga kandungan gizi dalam makanan
    Dengan mengukus vitamin dan konsentrat alami dalam makanan tetap terjaga. Beda halnya dengan menggoreng atau merebus biasanya mematikan nutrisi dalam makanan.

  2. Menjaga rasa, tekstur, bentuk dan aroma pada makanan
    Pastinya dengan mengukus rasa dalam makanan tetap alami juga dengan tekstur dan aromanya. Jadi makanan juga tetap bisa terlihat cantik.

  3. Lebih menghemat waktu dan energi
    Dengan mengukus kita hanya memasukkan makanan atau sayuran ke dalam kukusan dan menunggu waktu untuk mengangkatnya.

Biasanya saya mengukus menggunakan Babymoov Nutribaby karena tinggal set waktu lalu jika sudah matang langsung mati sendiri.

Memang makanan yang diolah dengan cara mengukus itu tidak selezat jika makanan tersebut digoreng namun sudah dipastikan makanan dikukus jauh lebih sehat apalagi untuk ibu hamil. Nah mengukus juga jadi salah satu cara mengolah MPASI yang baik untuk anak. Biasanya yang saya lakukan adalah memberikan si Kecil sayuran seperti wortel, brokoli atau kentang untuk BLW.

Semoga ini bisa jadi salah satu solusi hamil sehat buat Moms to be di luar sana untuk hamil yang lebih sehat.

Semoga bermanfaat.

By: Lyssa Wijaya

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

585 Lyssa Wijaya

Comments

Related Stories