Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Aroma Green Tea pada Minyak Telon si Kecil

BABY  |  BRANDS  |  05 Jun '20


Minyak telon adalah warisan leluhur Indonesia yang terbuat dari minyak kelapa, minyak cajuputi, dan minyak anisi. Nama telon pun berasal dari kata dalam bahasa Jawa “telu” (tiga) yang mengindikasikan komposisi minyak yang terdiri dari 3 macam tumbuhan obat.

Sejarah minyak telon bermula dari keinginan masyarakat Indonesia untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya, yaitu lingkungan tropis. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara beriklim tropis. Iklim seperti ini sangat disukai nyamuk untuk berkembang biak. Indonesia juga memiliki cuaca dingin yang sering disebabkan oleh angin yang membawa hawa dingin. Hal ini dapat memicu perut kembung dan masuk angin. Kehangatan minyak telon ampuh untuk mengobati gigitan nyamuk dan perut kembung serta mencegah masuk angin.

Hingga sekarang pun, sudah menjadi tradisi bagi para ibu di Indonesia untuk membalurkan minyak telon ke permukaan tubuh bayi usai mandi, menjelang tidur, atau saat perut si Kecil kembung dan masuk angin. Karena ini sudah menjadi tradisi, aroma khas minyak telon sering diidentikkan dengan aroma bayi.

Dalam memilih minyak telon pun, banyak ibu mempertimbangkan aromanya selain kegunaannya untuk menghangatkan tubuh. Aroma minyak telon memang penting karena kesan yang ditimbulkan dari aroma tersebut dapat menggambarkan status sosial seseorang. Maka dari itu, tak heran bila Moms ingin memilih produk minyak telon dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian Moms.

Selain wangi khas minyak telon, ada produk minyak telon yang menawarkan aroma green tea alias teh hijau. Aroma teh hijau khas sekali sehingga mudah dikenali. Manfaat aroma green tea dalam minyak telon adalah memberikan kesegaran dan relaksasi bagi penggunaanya, yaitu si Kecil, termasuk juga orang-orang yang berada di sekitarnya yaitu Moms & Dads.

Wangi green tea yang segar dan lembut akan membuat si Kecil merasa segar sepanjang hari. Karena tidak mencolok, aromanya bisa membuat betah si Kecil maupun orang di sekitarnya. Dia pun tidak akan merasa eneg yang malah akan membuatnya mual dan muntah. Memang, aroma green tea bersifat tenang dan merupakan salah satu aroma yang disukai semua orang. 

Karena itulah, aroma green tea dalam sebuah produk minyak telon menjadi nilai plus di antara produk-produk lainnya. Ini bisa menjadi pertimbangan Moms dalam memilih telon dengan bau khas unik, tidak dimiliki merek lainnya. 

Doodle Telon Oil merupakan minyak telon yang memiliki aroma green tea. Doodle Telon Oil memang telon yang wanginya beda.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1301 Doodle Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Review: Babycare Baby Light Stroller

Stroller alias kereta dorong bayi merupakan perlengkapan travelling bayi yang perlu&

Moms, Inilah Daftar Perlengkapan Newborn Selama Pandemi

Kelahiran seorang bayi tentunya sangat ditunggu-tunggu setiap orang tua dan keluarganya. Sebelum

Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Kenali Bedanya Gejala Alergi dan Corona

Tidak seorang pun luput dari risiko terpapar virus Corona, baik itu dari kalangan usia muda maupun

Si Kecil Tidur Nyenyak, Kedamaian Bagi Moms and Dads

Salah satu cara mendukung pertumbuhan si Kecil di masa 1000 hari pertamanya adalah dengan memastikan ia tidur nyenyak. Simak berikut ini yuk Moms.

Sentuhan Moms, Jawaban untuk Perut Kembung si Kecil

Salah satu ketidaknyamanan yang sering dialami oleh bayi adalah perut kembung. Yuk, simak cara mengatasinya berikut ini.

Yuk! Kenalan sama Telon Doodle yang Wanginya Beda

Moms, tahukah Anda bahwa minyak telon Doodle memiliki wangi yang khas dan bisa menjadi aromatherapy? Simak yuk.

5 Manfaat Minyak Telon untuk si Kecil

Minyak telon tentulah bukan barang yang asing bagi Moms. Sebetulnya, apa sih manfaat minyak telon itu? Yuk simak berikut ini.

Anak Ikut Kursus Renang? Ini Dia Manfaat Kece yang Bisa Moms Dapatkan!

Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari berenang? Yuk, simak berikut ini.