Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Telur Asin bagi Ibu Hamil

FEEDING  |  05 Aug '18


Telur asin sebenarnya merupakan salah satu jenis makanan olahan dari telur pada umumnya yang diasinkan rasanya. Pengolahan telur asin ini tentu saja dilakukan dengan cara tradisional yaitu dengan memendam telur yang tidak asin kedalam tanah selama 10 sampai dengan 15 hari dimana sebelum anda memendam telur pastikan permukaan dari telurnya telah dilumuri dengan batu bata yang dihaluskan dan juga garam. Dalam proses pemedaman ini biasanya telur akan ditempatkan pada sebuah wadah yang sebelumnya wadah tersebut telah diisi bubuk batu bata dan garam.

Sesuai dengan namanya yaitu telur asin maka tidak heran rasa dari telur ini dibuat asin yang membuat telur satu ini banyak sekali disukai oleh banyak sekali orang. Umumnya rasa dari telur asin akan berbeda-beda tergantung jenis telur yang diasinkan. Namun, yang menjadi khas dari telur asin ini yaitu telur asin dari telur bebek karena rasa setelah diasinkan  akan lebih lezat dibandingkan dengan jenis telur ayam. Mengapa rasanya berbeda? Mungkin hal ini dikarenakan kandungan yang ada didalamnya juga cukup berbeda.

Lalu, Amankah Telur Asin Untuk Ibu Hamil?

Dilihat dari kandungan yang ada pada telur asin tentu saja, telur asin merupakan salah satu jenis makanan yang bagus untuk ibu hamil bahkan selain itu telur asin juga bermanfaat untuk membantu
perkembangan janin yang ada didalam perut. Sama halnya dengan telur pada umumnya, telur asin juga mengandung kandungan protein tinggi yang mana kandungan tersebut sangat bermanfaat
untuk kesehatan saat hamil.

Berikut Beberapa Manfaat Telur Asin Bagi Ibu Hamil

  • Membantu Menjaga Berat Badan Bayi Agar Tetap Normal Manfaat telur asin bagi ibu hamil yang pertama yaitu membantu menjaga berat badan bayi agar tetap normal, hak demikian dikarenakan telur asin mengandung kandungan protein cukup tinggi yang manan kandungan ini berfungsi untuk membantu dalam hal perkembangan janin didalam perut, sehingga dengan ini janin didalam perut akan tumbuh dengan baik sesuai dengan usianya.
  • Membantu Meningkatkan Kecerdasan Otak Janin Telur asin juga mengandung kandungan omega 3 yang mana kandungan tersebut sangat berperan aktif dalam membantu meningkatkan kemampuan kognitif atau kecerdasan janin didalam perut sehingga saat telah sudah lahir diharapkan bayi tersebut cerdas.
  • Membantu Mengurangi Sakit Pinggang Telur asin mengandung kandungan kalsium yang mana kandungan ini tidak hanya bermanfaat untuk membantu mengurangi sakit pinggang saja melainkan dapat mengurangi resiko terserang penyakit osteoporosis pada ibu hamil.
  • Mencegah Penyakit Anemia Seperti yang kita tahu bahwa penyakit anemia merupakan salah satu kondisi yang sering sekali dialami oleh kebanyakan ibu hamil. Kondisi tersebut cukup berbahaya sehingga untuk mencegahnya ibu hamil bisa mengkonsumsi telur asin hal ini dikarenakan telur asing mengandung kandungan zat besi.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

5731 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Ibu Hamil Boleh Minum Kopi, Kok Bisa?

Moms, apakah anda termasuk dalam kategori ibu hamil pecinta kopi? Ternyata ibu hamil boleh lho Moms minum kopi, berikut manfaatnya.

Alasan Mengapa Ibu Hamil Harus Konsumsi Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu jenis buah paling digemari oleh Moms ketika hamil. Apa sajakah manfaat lain dari konsumsi bengkoang?

Amankah Ibu Menyusui Minum Kopi?

Moms, apakah anda termasuk wanita pecinta kopi, namun bingung apakah ketika menusui boleh tetap mengonsumsi kopi? Berikuta jawabannya.