Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Minyak Hati Jenis Cod liver Oil bagi Kebaikan Janin

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  11 Dec '19


Memberikan nutrisi terbaik bagi calon anak adalah harapan semua ibu. Selagi masih dalam pengembangan di dalam rahim, Moms harus semangat menambah sejumlah vitamin yang bagus untuk menunjangnya. Memang, tidak semua ibu hamil mampu meminum susu hamil yang katanya banyak mengandung asam folat, kalsium, dan zat penting lainnya. Maka, bersyukurlah bagi ibu hamil yang tidak mengalami mual ketika mengonsumsi susu ibu hamil.

Berbagai merk bisa dipilih oleh ibu hamil untuk kebaikan janin. Tentunya, salah satu yang diinginkan ibu adalah kandungan cod liver oil atau minyak hati ikan kod. Manfaat Cod Liver Oil yang dapat diperoleh, di antaranya:

1. Tinggi Vitamin A dan D 
Kekuatan tulang untuk menopang tubuh manusia didukung oleh cukupnya vitamin D. Adanya vitamin A dan D yang tinggi bisa mencegah janin terkena penyakit sendi dan rakitis (tulang rapuh). Sedangkan vitamin A memiliki banyak peran dalam tubuh, termasuk menjaga kesehatan mata, fungsi otak, dan kulit.

2. Mengurangi Peradangan
Pada dasarnya, tubuh memiliki pelindung saat tubuh mengalami luka. Namun, proses penyembuhan ini berbeda-beda tergantung sistem imun yang dimiliki. Minyak hati cod liver oil bermanfaat untuk mengurangi peradangan ketika janin mengalami infeksi. Hal ini juga akan bermanfaat setelah janin tumbuh besar dan lahir di dunia, ia akan menjadi anak yang kuat.

3. Memiliki Kandungan EPA dan DHA
Selain tinggi vitamin dan sistem imun, cod liver oil juga mengandung EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic). EPA bermanfaat untuk ketahanan jantung dan sistem kekebalan tubuh, sedangkan DHA mampu meningkatkan kecerdasan otak janin, termasuk saraf dan mata.

Ternyata, minyak hati ikan ini berbeda dari minyak ikan biasanya. Dilihat dari asalnya, memang cod liver oil dibuat khusus dari hati ikan cod, sementara minyak ikan biasa yang diekstraksi dari jaringan ikan berminyak seperti tuna, herring, anchovies dan mackerel, sehingga kandungannya lebih berkualitas terdapat pada cod liver oil. Janin sejak dalam kandungan mampu memiliki ketahanan tubuh yang kuat, cerdas, dan tidak mudah terkena penyakit.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

347 Fida Nur

Comments

LATEST POSTS

Benefit Konsumsi Cod Liver Oil, Meminimalisir Risiko BBLR

Moms yang sedang hamil terutama trimester pertama biasanya suka mengalami morning sickness.

Cegah Berbagai Risiko Kehamilan dengan Cod Liver Oil

Banyak sekali yang mengatakan kalau hamil konsumsi minyak ikan, bagus untuk perkembangan janin.

Manfaat Cod Liver Oil untuk Bumil

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti sering mendengar tentang Cod Liver Oil / minyak hati ikan kod.

Keunggulan Macadamia Oil untuk Wanita

Dalam memilih produk skincare khususnya saat hamil, sebaiknya Moms mencari produk yang berbahan Macadamia Oil.

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil ala Mom Loanita?

Ada banyak tips agar cepat hamil. Seperti dengan pijat dan akupuntur seperti Mom Loanita berikut ini