Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Labu Siam untuk Ibu Hamil

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  12 Jul '18

Labu siam dipercaya sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya. Labu siam juga merupakan salah satu jenis makanan yang mudah diolah, Anda bisa menjadikannya tumisan ataupun merebusnya.

Lalu, Apa Saja Manfaat Labu Siam Untuk Ibu Hamil?

1. Membantu Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Manfaat labu siam untuk ibu hamil yang pertama yaitu membantu menjaga berat badan ibu hamil agar tetap ideal. Labu siam merupakan sayuran yang rendah kalori serta rendah lemak. Dengan mengonsumsi labu siam, ibu hamil akan terbantu dalam mengontrol nafsu makannya yang cenderung sulit dikontrol.

2. Membantu Melancarkan Pencernaan

Labu siam mengandung kandungan serat cukup tinggi yang berperan untuk membantu melancarkan pencernaan sehingga dengan ini ibu hamil tidak akan mudah mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit ataupun susah buang air besar.

3. Penangkal Radikal Bebas

Labu siam juga mengandung kandungan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan ibu hamil.

4. Membantu Mengurangi Rasa Stres

Manfaat labu siam untuk ibu hamil selanjutnya yaitu membantu mengurangi stres pada ibu hamil yang umumnya kondisi tersebut berisiko tinggi akan menyerang ibu hamil terutama saat kehamilan akhir. Labu siam mengandung kandungan kalium yang bermanfaat untuk memberikan rasa tenang dan dapat membantu dalam mengendalikan hormon di dalam tubuh ibu hamil yang dapat menyebabkan rasa stres.

5. Membantu Dalam Proses Pembentukkan Tulang Janin

Selain bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, labu siam juga sangat membantu dalam proses pembentukkan tulang janin yang ada di dalam rahim. Labu siam mengandung kadungan kalsium yang  sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan pembentukkan tulang.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

884 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories