Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Kolang Kaling Untuk Ibu Hamil

PREGNANCY  |  07 Aug '18

Memasuki masa kehamilan, Moms akan mulai menginginkan banyak hal khususnya makanan tertentu, atau disebut juga dengan ngidam. Tak sedikit pula makanan yang ingin dikonsumsi cukup unik dan jarang ditemukan. Banyak masyarakat yang percaya bahwa ngidam adalah suatu hal yang perlu dipenuhi, karena jika tidak terpenuhi maka kelak saat si bayi sudah besar akan mudah ngeces. Salah satu jenis makanan yang sering kali diinginkan oleh ibu hamil adalah olahan kolang kaling.

Kolang kaling merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari Indonesia, yang mengandung banyak sekali serat, kadar gelatin, vitamin, karbohidrat, kalsium dan kandungan nutrisi lainnya yang tentunya sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

Manfaat Kolang Kaling untuk Ibu Hamil

  1. Memperlancar Sistem Pencernaan
    Saat sedang hamil, tidak sedikit ibu hamil yang mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit. Untuk mengatasi masalah tersebut, tentunya ibu hamil perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat melancarkan sistem pencernaan. Sama seperti buah pepaya, kolang kaling juga merupakan jenis buah yang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan karena memiliki kandungan serat yang berperan untuk membantu jaringan tubuh dalam melancarkan sistem pencernaan.

  2. Membantu Dalam Pembentukan Janin
    Tidak hanya sering dicari karena ibu hamil sedang ngidam saja, kolang kaling juga dapat membantu pembentukan organ tubuh janin, terutama tulangnya. Kolang kaling mengandung kalsium cukup banyak yang berperan untuk membantu membentuk tulang janin.

  3. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
    Kolang kaling juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Dengan mengonsumsi kolang kaling secara rutin, dipastikan ibu hamil tidak mudah sakit dikarenakan kandungan yang ada pada kolang kali berperan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh menjadi lebih tahan terhadap serangan virus.

  4. Mencegah Penyakit
    Kolang kaling mengandung vitamin B yang berperan untuk mencegah berbagai jenis penyakit.

Semoga bermanfaat.

ByBabyologist Editor.

3208 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories