Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Kepiting Untuk Ibu Hamil

OTHERS  |  PREGNANCY  |  02 Aug '18

Apakah Anda adalah seorang penggemar makanan laut? Makanan laut seperti udang atau kepiting merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit kebanyakan orang.

Meskipun saat ini kepiting cukup sulit ditemukan dan di tambah harganya yang cukup mahal, namun masih banyak orang yang tetap mencari kepiting untuk dikonsumsi. Selain lezat, kepiting memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan.

Apa Saja Kandungan Kepiting dan Manfaatnya untuk Ibu Hamil?

  1. Vitamin B12
    Kepiting mengandung vitamin B12 yang mampu menjaga stamina ibu hamil sehingga tidak akan mudah sakit. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk membantu perkembangan janin. Jika ibu hamil kekurangan asupan vitamin B12, bayi yang dilahirkan bisa berisiko mengalami keterbelakangan mental.

  2. Omega 3
    Selain kandungan vitamin B12, kepiting juga mengandung omega 3 yang sangat membantu perkembangan proses penglihatan dan kognitif janin.

  3. Protein
    Manfaat kepiting untuk ibu hamil selanjutnya yaitu dapat memperbaiki sel rusak pada tubuh ibu hamil karena mengandung protein yang cukup tinggi.

  4. Kalsium
    Kepiting juga mengandung kalsium cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tulang ibu hamil dan janin.

  5. Selium
    Kandungan selium yang ada pada kepiting bisa dikatakan sebagai kandungan antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas. Jadi, jika ibu hamil rutin mengonsumsi kepiting, kemungkinan besar ibu hamil tidak akan terkena penyakit berbahaya.

Tips Aman Mengkonsumsi Kepiting Bagi Ibu Hamil

Walaupun kandungan nutrisi dari kepiting cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin, namun Anda tetap perlu memperhatikan cara mengolahnya dengan baik. Berikut beberapa tips aman mengonsumsi kepiting untuk ibu hamil:

  1. Belilah kepiting yang masih segar di tempat yang sudah tersedia dan bersih.
  2. Cucilah kepiting dengan baik dan benar, usahakan buang hal-hal yang tidak boleh dikonsumsi.
  3. Masaklah kepiting sampai benar-benar matang dengan bumbu yang baik.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

1060 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories