Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil 8 Bulan

FEEDING  |  05 Aug '18


Bernama latin phaseolus aereus, kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi cukup tinggi yang mana saat baik untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil apalagi untuk anda yang saat ini sedang hamil memasuki usia kehamilan trimester akhir yaitu 8 bulan. Kacang hijau merupakan jenis makanan yang tergolong kedalam jenis polong-polongan. Di Indonesia, kacang hijau sangat mudah untuk ditemukan, selain itu kacang hijau juga cukup mudah untuk di olah seperti halnya makanan dari kacang hijau yang sudah sangat populer yaitu bubur kacang hijau yang sangat lezat dan mengenyangkan saat dikonsumsi.

Walaupun memiliki ukuran yang cenderung sangat kecil akan tetapi kacang hijau mengandung kandungan protein nabati yang sangat tinggi sehingga tidak heran banyak sekali para pakar kesehatan yang menganjurkan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi kacang hijau secara rutin dan teratur. Kacang hijau dipercaya akan mampu membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan sangat bagus untuk tumbuh kembang janin. Nah, untuk lebih jelasnya kita akan membahas tentang beberapa manfaat kacang hijau untuk ibu hamil 8 bulan.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil 8 Bulan

  • Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan 
    Kacang hijau mengandung kandungan serat cukup tinggi yang mana kandungan ini berperan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan ibu hamil. Mengkonsumsi kacang hijau ibu hamil akan terhindar dari berbagai penyakit pencernaan seperti sembelit dan sebagainya.
  • Membantu Meningkatkan Nafsu Makan
     Saat hamil, nafsu makan ibu hamil akan naik turun, sehingga untuk mengembalikan nafsu makannya ibu hamil bisa mengkonsumsi kacang hijau hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung vitamin B1 yang bermanfaat untuk meningkatkan selera makan ibu hamil.
  • Membantu Meningkatkan Tulang Ibu Hamil
     Saat hamil 8 bulan, ibu hamil akan mengalami beberapa gejala kehamilan seperti sakit pinggang. Sakit pinggang saat hamil 8 bulan sangat umum dikarenakan ibu hamil harus menganggung berat badan dirinya dan janin yang semakin bertambah. Sebagain upaya untuk membantu meningkatkan tulang, ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang hijau hal ini dikarenakan kacang hijau megandung kalsium dan juga fosfor yang sangat bagus untuk kesehatan tulang.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
    Kacang hijau mengandung kandungan lemak tak jenuh yang mana kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung ibu hamil. Selain itu, dengan mengkonsumsi kacang hijau saat hamil juga akan membantu ibu menambah energi dan stamina karena kacang hijau mengandung karbohidrat yang berperan sebagai asupan energi yang tidak akan menyebabkan kegemukkan.
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil
    Kacang hijau juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang membantu ibu hamil dalam meningkatkan sistem imun tubuh ibu hamil sehingga ibu hamil tidak akan mudah sakit.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

6890 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories