Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Jalan Pagi Bagi Bumil

PREGNANCY  |  25 Jan '18


Usia kehamilan yang sudah memasuk trimester kedua terkadang membuat bumil khawatir dengan proses persalinannya. Untuk mengurangi rasa kekhawatiran tersebut, para bumil harus mencari tahu lebih banyak mengenai informasi yang bisa membantu mengatasi rasa cemas menjelang kelahiran. Selain itu para bumil juga bisa mencari tahu bagaimana cara agar cepat kontraksi. Salah satu hal yang bisa membantu agar cepat kontraksi yaitu jalan kaki di pagi hari.

Selain dari membantu agar cepat kontraksi, jalan kaki di pagi hari juga memiliki ragam manfaat yang lain yang tentunya sangat baik bagi bumil. Melakukan jalan kaki di pagi hari juga bisa membantu para bumil untuk persalinan secara normal. Gerakan ini mudah untuk dilakukan dan tidak akan memberatkan bumil apalagi pada pagi hari udara masih sejuk dan segar, hal ini tentunya semakin baik bagi bumil.

  1. Memperkuat otot menjelang kelahiran
    Gerakan jalan kaki yang dilakukan secara rutin pada trimester ketiga termasuk hal yang mampu memperkuat otot-otot bumil menjelang persalinan. Salah satu otot yang akan menjadi kuat karena gerakan jalan kaki pagi hari ini yaitu otot panggul, otot panggul termasuk bagian penting yang akan mempermudah agar cepat kontraksi.
  2. Membuat bumil menjadi lebih bugar
    Jika para bumil enggan melakukan olahraga yang lain, maka jalan kaki pada pagi hari cocok untuk bumil yang mempunyai tipe seperti itu. Bumil akan terlihat lebih bugar saat ia rutin menjalani jalan kaki di pagi hari, manfaat dari adanya rasa bugar pada ibu hamil akan membantu untuk memudahkan proses mengejan pada kelahiran normal.
  3. Mengurangi resiko masalah yang bisa terjadi selama kehamilan
    Beberapa masalah yang bisa terjadi pada bumil yaitu praeklampsia dan diabetes, resiko masalah yang terjadi bisa dikurangi jika para bumil selama kehamilannya rutin jalan kaki pada pagi hari.
  4. Mengurangi masalah kurang tidur
    Kehamilan yang sudah memasuki tahap akhir biasanya akan menimbulkan efek susah tidur pada bumil. Namun hal ini akan lebih mudah diatasi saat bumil sering melakukan gerakan jalan kaki pada pagi hari. 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1937 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mengatasi Heartburn yang Terjadi ketika Hamil

Rasa terbakar di sekitar dada yang dialami ketika sedang hamil dikenal juga sebagai heartburn.

Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil

Berikut adalah langkah-langkah sederhana oleh Mom Tyas untuk mengatasi kaki bengkak ketika sedang hamil.

Ciri Kondisi Janin Tidak Sehat

Kelainan yang berasal dari berbagai faktor bisa menyebabkan kondisi janin tidak sehat bahkan sampai dengan keguguran. Mari simak ciri janin [...]

Mengatasi Bengkak Saat Hamil

Pembengkakan pada pergelangan kaki, lengan dan tangan umum terjadi pada ibu hamil. Apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi dan bagaimana cara [...]

Apa Yang Terjadi Pada Ibu Hamil 6 Bulan?

Bagaimana Kondisi perkembangan janin dalam kandungan di usia 6 bulan kehamilan? Perlukah konsultasi dokter kandungan lebih sering du usia ini? [...]

Bahaya Bayi Lahir Prematur

Kelahiran prematur antara 7-8 bulan baik itu yang direncanakan karena suatu penyakit tertentu atau bahkan terjadi spontan ternyata bisa [...]

Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Di trimester kedua dan ketiga, banyak ibu hamil yang mengalami pembengkakan pada kaki. Bagaimana mengatasi hal tersebut?

Pentingnya Menjaga Postur Tubuh Saat Hamil

Saat hamil, bukan hanya nutrisi yang harus dijaga, posisi tubuh ketika hamil juga perlu untuk dijaga. Kenapa ya?