Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Cod Liver Oil untuk Bumil

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  14 Dec '19


Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti sering mendengar tentang Cod Liver Oil / minyak hati ikan kod atau kita sering menyebutnya dengan minyak ikan. Di pasaran, kita sering kali menjumpai minyak ikan dalam bentuk kapsul lunak atau sudah terkandung dalam suplemen penambah nafsu makan untuk anak.

Tapi tahukah Moms, bahwa minyak ikan bisa kita berikan untuk janin sejak kita hamil lho! Dan apa manfaat minyak ikan yang kita konsumsi selama kehamilan?

Sebelum kita membahas tentang manfaat minyak ikan selama kehamilan, kita bahas dulu tentang minyak ikan dulu ya Moms.

Cod Liver Oil atau minyak hati ikan kod atau yang biasanya kita dengar sehari-hari sebagai minyak ikan, adalah ekstrak dari hati ikan kod yang mengandung tinggi asam lemak esensial seperti Omega-3, EPA dan DHA. Selain itu, minyak ikan juga mengandung vitamin A dan D lho Moms.

Lalu dari manakah kita bisa mendapatkan minyak ikan? Banyak suplemen kehamilan atau susu kehamilan yang mengandung minyak ikan yang dapat kita temukan di apotek atau toko-toko retail yang ada di sekitar kita.

Kandungan DHA pada minyak ikan bermanfaat untuk perkembangan otak saraf, perkembangan retina mata. Sedangkan EPA bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mendukung kerja jantung.

Sedangkan Omega-3 bermanfaat untuk menjaga keseimbangan prostaglandin. Prostaglandin sendiri mengatur banyak fungsi tubuh seperti saluran cerna, yang berpengaruh dalam peningkatan nafsu makan, hingga tekanan darah.

Dengan tekanan darah yang terkontrol, risiko hipertensi atau tekanan darah tinggi yang sering kali menjadi momok untuk ibu hamil dapat dihindari.

Dengan berkurangnya risiko hipertensi, risiko Moms mengalami pre-eklampsia akan berkurang dan risiko bayi lahir prematur juga akan berkurang.

Selain untuk ibu hamil, Omega-3 juga baik tetap dikonsumsi setelah melahirkan lho Moms. Dengan terkandungnya Omega-3 dalam ASI dapat memberikan efek positif bagi kognitif buah hati serta dapat mengurangi risiko alergi.

Mengonsumsi minyak ikan selama hamil dapat membantu meningkatkan berat janin sehingga risiko terjadinya bayi lahir dengan berat badan rendah dapat menurun. Akan tetapi jangan berlebihan ya Moms. Semua harus sesuai dengan dosis takaran.

Agar aman dan sesuai dengan dosis takaran, konsumsi susu hamil yang sudah mengandung cod liver oil ya Moms. Selain Moms mendapatkan manfaat minyak ikan di dalamnya, Moms juga mendapatkan kandungan lain yang terdapat dalam susu dan yang pasti kandungan-kandungan tersebut bermanfaat dalam perkembangan buah hati.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

238 Maylinda MS

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Benefit Konsumsi Cod Liver Oil, Meminimalisir Risiko BBLR

Moms yang sedang hamil terutama trimester pertama biasanya suka mengalami morning sickness.

Cegah Berbagai Risiko Kehamilan dengan Cod Liver Oil

Banyak sekali yang mengatakan kalau hamil konsumsi minyak ikan, bagus untuk perkembangan janin.

Manfaat Minyak Hati Jenis Cod liver Oil bagi Kebaikan Janin

Selagi masih dalam pengembangan di rahim, Moms harus semangat menambah vitamin yang bagus untuk menunjangnya.

Keunggulan Macadamia Oil untuk Wanita

Dalam memilih produk skincare khususnya saat hamil, sebaiknya Moms mencari produk yang berbahan Macadamia Oil.

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil ala Mom Loanita?

Ada banyak tips agar cepat hamil. Seperti dengan pijat dan akupuntur seperti Mom Loanita berikut ini