Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat & Cara Membuat Minyak Kelapa bagi Ibu Hamil

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  01 Feb '19

Saat hamil, pasti banyak di antara Moms yang mencoba mencari tahu hal-hal seputar kehamilan, seperti cara melancarkan persalinan, cara menjaga kesehatan ibu hamil, cara mencegah atau menghilangkan stretch mark dan lain sebagainya. 

Moms juga cenderung mencari berbagai asupan makanan atau berbagai macam hal yang bermanfaat bagi kehamilan, contohnya seperti minyak kelapa. Manfaat dari minyak kelapa sendiri adalah:

1. Dapat mencegah flu

Minyak kelapa memiliki kandungan anti-virus yang dapat mencegah flu, batuk dan infeksi virus lainnya. Menginggat masa kehamilan cukup membuat daya tahan tubuh menurun. Cukup minum 2 sdm minyak kelapa sehari dapat menghindarkan ibu hamil dari infeksi virus. Tapi ingat ya Moms, bagi penderita jantung/kolesterol maka perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan obgyn sebelum mengonsumsi minyak kelapa.

2. Mengatasi stretch mark

Baik sebelum atau sesudah muncul stretch mark, para ibu hamil pasti sudah mencari cara untuk mencegah atau bahkan menghilangkan strech mark. Tahukah Moms bahwa minyak kelapa bisa menjadi solusinya? Caranya cukup dioleskan tiap pagi dan sore hari setelah mandi.

3. Mengatasi kulit kering

Bagi sebagian ibu hamil yang mengeluh kulitnya terasa lebih kering karena faktor hormon, maka Moms bisa mencoba mengoleskan minyak kelapa pada area yang kering tersebut. Metode ini bermanfaat sekali untuk menjaga kelembapan tubuh ya Moms. 

Jika Moms takut membeli minyak kelapa karena adanya kandungan kimianya, maka Moms bisa juga loh membuat minyak kelapa sendiri di rumah. berikut caranya:

Langkah membuat minyak kelapa homemade

  1. Beri air kelapa parut, kemudian ambil santan kentalnya.
  2. Masak air santan dalam wajan bersih, aduk-aduk terus agar bagian bawahnya tidak gosong. Lama-kelamaan akan muncul minyak di atasnya. Lakukan langkah ini terus hingga kelapa menjadi kering.
  3. Setelah itu, saring dan masukan dalam botol steril.

 

Selamat Mencoba.

By: Noviana Maharani Syaraswati

Copyright by Babyologist

481 Noviana Maharani Syaraswati

Comments

Related Stories