Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Botol Susu Anti Kolik pada Bayi

BABY  |  FEEDING  |  HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  08 Jan '20


Botol susu merupakan salah satu barang yang penting saat berbelanja kebutuhan bayi, terutama untuk para ibu pekerja yang ingin tetap memberikan ASI kepada Si Kecil. Ataupun memberi sufor karena kondisi tertentu. Oleh sebab itu sehingga harus membeli botol susu. Apapun alasannya, sebagai ibu kita tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk bayi kita. Termasuk memilih botol susu. Karena di 6 bulan pertama bayi hanya bergantung pada ASI atau sufor.

Tentunya banyak botol susu dengan berbagai model dan merek yang tersedia saat ini. Yang dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan bayi menyusu dengan botol. Namun, pemilihan botol susu sendiri jangan sampai sembarangan ya moms.

Pertama yang harus kita perhatikan adalah memastikan bahwa botol susu tersebut BPA free. BPA merupakan singkatan dari Bisphenol A yaitu kandungan kimia untuk mengeraskan bahan dari plastik di mana itu akan berdampak buruk bila digunakan pada peralatan bayi.

Terdapat 2 jenis botol susu untuk bayi. Yaitu botol susu biasa dan botol susu anti kolik. Penting untuk kita sebagai ibu untuk mengetahui apa itu kolik. Sehingga jika kita ingin membeli botol susu untuk bayi kita akan tahu. Dilihat dari segi design dan harga, 2 jenis botol susu ini berbeda ya moms. Tentunya dari segi manfaat pun berbeda.

Apa saja manfaat dari botol susu anti kolik moms

Dapat Mencegah Kolik Pada Bayi

Terkadang ketika minum susu menggunakan dot, aliran udara juga ikut tercampur dalam isapan susu, sehingga udara akan terperangkap dalam perut bayi. Hal ini membuat perut bayi membesar dan membuat tidak nyaman. Hal inilah yang disebut kolik.

Botol susu anti kolik dapat mencegah terjadinya kolik tersebut. Terdapat lubang udara disekitar dot sehingga membuat susu tidak bercampur dengan udara serta terdapat katup anti kolik. Itulah yang membedakan design dari botol susu anti kolik dengan botol susu biasa.

Nutrisi dan Kandungan Susu dapat Terjaga

ASIP maupun sufor rentan terhadap bakteri. Botol susu anti kolik dapat menjaga nutrisi dan gizi dari ASIP atau sufor karena didesign khusus untuk meminimalisir oksidasi dari ASIP maupun sufor. Sehingga terhindar dari bau serta asam.

Agar Bayi Tidak Bingung Puting

Selain menggunakan botol susu, tentunya moms ingin mengASIhi secara direct breastfeeding kepada bayi. Dengan menggunakan botol susu anti kolik ini moms tidak perlu khawatir jika bayi menjadi bingung puting jika moms ingin menyusui secara langsung pada bayi. Karena kita tahu jika bayi menyusu menggunakan botol kemungkinan bayi akan bingung puting sehingga lama kelamaan tidak mau menyusu langsung dari sang ibu. Karena bentuk dot yang menyerupai payudara ibu. Sehingga moms tidak perlu khawatir.

Berdasarkan manfaat diatas botol susu anti kolik sangat direkomendasikan untuk bayi dibandingkan botol susu biasa. Karena kenyamanan dan kesehatan bayi kita sangat penting ya moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

177 Minar Jo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat Mengganti Botol Susu Biasa dengan Botol Susu Anti Kolik

Apa yang membuat Mom Arlina memilih dan tetap setia pada botol susu Dr. Brown's?