Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Bermain di Rumput dengan Baby

GROWTH & DEVELOPMENT  |  HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  03 May '19


Bermain dengan baby memang sangat menyenangkan sekali ya Moms. Karena selain membuat suasana hati baby senang, bonding mama dengan baby juga akan kuat jika kita sering ajak bermain si Kecil. Dari bermacam permainan dengan si Kecil entah itu peek a boo, nyanyi bareng, maupun menemani si Kecil asyik dengan mainannya sendiri, ada kegiatan yang paling saya sukai jika bermain dengan si Kecil, yaitu bermain di rumput!

Yes, mulai dari Uwais usia 4 bulan, minimal seminggu sekali saya dan suami rutin mengajak Uwais bermain di taman. Walaupun belum bisa berjalan (sekarang 6 months), tapi banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah kami tidak pernah absen bermain di atas rumput dengan telanjang kaki.

Ketika baru mulai menginjakkan kaki di rumput, Uwais agak aneh menginjakkan kakinya, mungkin Karena geli gimana gitu. Tapi sekarang dia sudah mulai terbiasa, bahkan anteng sekali duduk sambil mencoba mengambil rumput di depannya sambil dijemur matahari. Walaupun kaki dan bajunya kotor, tapi itu tidak masalah buat kami. Karena usia-usia sekarang ini merupakan fase penting bagi Uwais mengeksplorasi hal-hal yang baru untuknya.

Mengajak si Kecil bermain di atas rumput banyak manfaatnya lho. Apa aja?

  1. Menyeimbangkan temperatur tubuh
    Dengan menginjakkan kaki di atas rumput di pagi hari, kaki akan merasakan sensasi sejuk dari embun pagi. Sehingga suhu di tubuh akan stabil.
  1. Melancarkan sirkulasi darah
    Kaki merupakan titik akupuntur yang sensitif. Sehingga menginjak rumput akan melancarkan darah ke jantung.
  1. Percaya atau tidak, katanya dapat mengatasi mata yang rabun
    Selain dapat membuat mata menjadi segar karena melihat warna hijau di sekitar rumput. Titik akupuntur di kaki yang bersentuhan dengan rumput juga langsung terhubung dengan saraf di mata.
  1. Membuat tulang menjadi kuat
    Dengan rutin berjalan di atas rumput di pagi hari, otomatis kita mendapatkan vitamin D dari matahari.
  1. Mampu membersihkan racun di dalam tubuh
    Para ahli kesehatan mengatakan, saat berjalan kaki di atas rerumputan tanpa memakai alas kaki, tubuh kita akan terhubung langsung dengan magnet bumi. Hal ini tentunya sangat baik karena akan menetralisir efek negatif dalam tubuh, yang mengakibatkan berbagai macam penyakit.

Nah, itu hanya sebagian manfaat bermain di atas rumput. Selain dapat meningkatkan bonding dengan si Kecil, quality time dengan suami, manfaat untuk kesehatan juga dapat. Hati senang, tubuh sehat!

Yuk Moms mulai ajak si Kecil bermain di atas rumput.

 

Semoga bermanfaat.

By: Maya Rani via Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1059 Maya Rani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Keajaiban Dibalik Tawa Anak

Tertawa adalah obat yang terbaik. Dibalik tawa tersebut, ternyata menyimpan banyak manfaat.

Belajar Tentang Stunting Yuk!

Apa itu stunting? Lalu adakah cara untuk mencegah si Kecil stunting?

Bentuk Kaki Anak Letter O

Si Kecil memiliki bentuk kaki letter O? Yuk simak cerita Mom Chintiya mengenai kaki si kembar yang letter O

Perlukah Prosedur Bedah untuk Bayi dengan Lip tie & Tounge tie?

Apa tindakan yang dilakukan oleh Mom Nazmi untuk mengatasi lip tie & tongue tie yang dialami si Kecil?