Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Manfaat Apel untuk Ibu Hamil yang Menakjubkan

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  12 Jun '18

Menjalani masa kehamilan tentu saja banyak hal yang harus diperhatikan oleh semua ibu hamil supaya janin berkembang dengan baik. Asupan nutrisi menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan supaya janin tidak mengalami masalah pertumbuhan yang berisiko. Oleh karena itu selalu utamakan asupan makanan bergizi tinggi seperti buah-buahan, sayuran, susu, daging dan lainnya supaya janin bisa tumbuh dan berkembang untuk setiap tahapnya.

Dalam rangka mencukupi kebutuhan nutrisi untuk janin untuk setiap tahap tumbuh kembangnya, maka ada salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk ibu hamil yaitu buah apel. Kandungan zat dan gizi pada buah apel tidak perlu ditanya lagi seperti vitamin, mineral, serat, asam malat, tannin, antioksidan dan sejumlah nutrisi penting lainnya bermanfaat untuk kehamilan. Konsumsi buah apel tentu saja mampu untuk menjaga kesehatan ibu hamil dalam menjalani kehamilannya.

Manfaat Apel untuk Ibu Hamil

Terkait manfaat apel untuk ibu hamil tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Dalam hal ini ibu hamil yang mengonsumsi buah apel secara rutin dan teratur tentu saja akan memperoleh sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga perkembangan janin di dalam kandungan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar manfaat apel untuk kehamilan:

1. Menjaga Nafsu Makan

Ibu hamil muda biasanya dihadapkan dengan masalah nafsu makan yang menurun akibat gejala morning sickness. Rasa asam dan manis alami dari buah apel mampu untuk mengatasi mual dan muntah penyebab nafsu makan berkurang.

2. Meringankan Pegal Saat Hamil

Pegal dan tegang otot adalah hal yang lumrah saat hamil. Kandungan nutrisi yang banyak pada buah apel mampu menutrisi tubuh sehingga mengatasi rasa lelah.

3. Mencegah Risiko Diabetes

Manfaat apel untuk ibu hamil selanjutnya yaitu untuk mencegah risiko penyakit gula darah atau diabetes. Hal ini karena apel mengandung kadar gula yang rendah dan indeks glikemiknya terbilang sangat rendah. Diabetes pada kehamilan sangat berbahaya sekali sehingga hal ini perlu dijauhi dengan konsumsi makanan makanan sehat.

4. Memelihara Kesehatan Kulit Saat Hamil

Masalah kulit saat hamil memang akan dirasakan oleh ibu hamil. Mulai dari kulit hilang kekencangan, kering, pecah-pecah, munculnya strech mark dan lain sebagainya. Permasalahan ini bisa Anda tangani dengan konsumsi buah apel hijau yang kaya akan kandungan vitamin.

5. Mencegah Asma Saat Hamil

Timbulnya penyakit asma sangat berbahaya sekali untuk kehamilan. Semua permasalahan ini perlu untuk ditangani dengan baik supaya tidak menyebabkan risiko gangguan kehamilan yang berbahaya. Asma akan berdampak pada bayi dan proses persalinan. Untuk itu konsumsi buah apel saat hamil sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi Anda dalam menjalankan kehamilan yang sehat.

6. Menjaga Kebugaran Tubuh Saat Hamil

Kebugaran tubuh saat hamil tentu saja sangat diperlukan supaya bisa menjalani masa kehamilan dengan menyenangkan. Apabila kondisi kesehatan tubuh terganggu maka hal ini berisiko terhadap tumbuh kembang bayi. Konsumsi 1 atau 2 biji apel per hari untuk menjaga kesehatan saat hamil.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor. 

783 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories